Organic Essential Oil - 100% Pure Essential Oil - Aromatherapy - Darjeeling
Sponsored

Organic Essential Oil - 100% Pure Essential Oil - Aromatherapy - Darjeeling

Organic essential oil mulai naik lagi pamornya. Berbagai macam minyak esensial ini tentunya memiliki banyak sekali manfaat yang berbeda. Simak selengkapnya

Dewasa ini perkembangan pola pikir masyarakat untuk lebih memperhatikan kesehatan semakin meningkat. Beberapa memilih untuk menghindari menggunakan obat-obatan kimia dan beralih dengan bahan yang alami. Banyak yang melirik menggunakan organic essential oil untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Organic Essential Oil - 100% Pure Essential Oil - Aromatherapy - Darjeeling
Organic Essential Oil - 100% Pure Essential Oil - Aromatherapy - Darjeeling

Cara Ekstraksi Minyak Atsiri

Minyak esensial merupakan minyak yang diambil baik dari akar, daun, buah, biji-bijian bahkan bunga dari suatu tanaman. Minyak-minyak tersebut diambil dengan cara-cara tertentu.

Untuk ekstraksi yang dianggap termudah biasanya menggunakan metode penyulingan. Metode yang dianggap sedang tingkat kesulitannya yaitu cold processed.

Cara yang dianggap paling rumit dinamakan proses absolute. Cara-cara ekstraksi diatas menggunakan bahan baku yang banyak. Bahkan untuk menghasilkan essential oil yang berjumlah 1000 ml saja diperlukan 4 ton bahan baku. Khususnya jika membuat pure rose water organic dan essential oil berbahan bunga.

Apa itu Aromaterapi?

Aromatherapymerupakan kegiatan atau treatmentkesehatan yang memanfaatkan kandungan yang terdapat dalam minyak atsiri. Penggunaan minyak inilah yang kadang membuat orang-orang menyebut kegiatan treatment ini sebagai Essential oil therapy.Apa saja yang bisa didapatkan dari penggunaan Aromatherapy Oil ini? Tentu saja manfaatnya banyak sekali. Bahan-bahan yang terkandung dalam minyak-minyak atsiri ini mampu memberikan ketenangan pikiran hingga perawatan kulit dan tubuh.

Beberapa jenis minyak yang bisa digunakan untuk aromatherapy adalah sebagai berikut:

A. Peppermint Essential Oil

Darjeeling Sembrani Aroma - Peppermint Essential Oil
Darjeeling Sembrani Aroma - Peppermint Essential Oil

Minyak ini berasal dari tanaman peppermint atau nama lainnya Mentha x piperita. Tanaman termasuk ke dalam keluarga mint. Tanaman peppermint merupakan persilangan antara spearmint dan watermint. Jenis ini sangat mudah ditemukan Amerika Selatan dan Eropa.

Peppermint Essential Oil diekstrak dari daun tanaman peppermint. Bahan yang terkandung dalam peppermint yang paling menonjol adalah mentol. Mentol inilah yang menyebabkan sensasi segar, dingin dan terasa refreshing jika dikonsumsi.

Penggunaan minyak esensial ini cukup beragam:

- Mengatasi Mual

Gejala ini umum dialami saat munculnya penyakit yang berkaitan dengan perut misalnya lambung. Jika asam lambung naik maka mual-mual akan muncul. Keadaan ini menyebabkan hilangnya nafsu makan. Mual sendiri bisa dialami juga oleh wanita yang sedang hamil muda atau morning sickness.

Penggunaan untuk mual bisa dengan menghirup aroma dari peppermint oil ini. Cukup masukkan 5 tetes minyak ini ke dalam Essential Oil Diffuser dan hirup aromanya secara perlahan.

- Sakit Kepala

Minyak peppermint berdasarkan penelitian juga meringankan gejala sakit kepala. Selain digunakan sebagai aromaterapi minyak ini juga dapat secara langsung dioleskan ke pelipis kepala. Rasanya dingin, menyejukkan dan mengurangi rasa sakit.

B. Minyak dari Ekstraksi Bunga Lavender

Darjeeling Sembrani Aroma - Lavender Oil
Darjeeling Sembrani Aroma - Lavender Oil

Bunga lavender merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah terkenal manfaatnya secara luas. Penggunaan bunga ini juga tidak semata-mata sebagai penghias taman bunga. Banyak juga yang menggunakan sebagai esensial oil. Lavender Oil merupakan minyak yang dihasilkan dari bunga-bungalavender.

Penggunaan minyak ini bahkan sudah dilakukan sejak jaman dulu. Berdasarkan catatan minyak lavender sudah digunakan di Mesir kuno sebagai bahan tambahan untuk proses mumifikasi. Berjalannya waktu minyak ini digunakan untuk bermacam-macam.

- Membantu Kesulitan Tidur

Sejak jaman dulu kesulitan tidur sudah dikenal sebagai suatu gangguan tidur. Kekurangan tidur membuat istirahat menjadi berkurang. Tentu saja efek samping sudah mengintai mulai dari sikap yang sering marah-marah, rasa pusing, bahkan penyakit lainnya.

Lavender oil bisa digunakan untuk membantu kesulitan tidur ini. Pada zaman dahulu orang-orang menggunakan bunga lavender dan memasukkannya ke dalam bantal atau dibawahnya.

Mereka yang tidak bisa tidur dapat menghirup baunya. Seperti yang sudah diketahui aroma wangi dari bunga lavender memberikan ketenangan. Di jaman modern ini mendapat bunga lavender tidaklah mudah apalagi di Indonesia.

Untuk memudahkannya banyak ekstraksi dari bunga lavender untuk dibuat minyak esensial. Cukup diteteskan pada Essential Oil Diffuser saat akan tidur dan rasakan manfaatnya.

- Membantu Masalah Rambut

Rambut adalah sebuah mahkota khususnya wanita. Rambut rontok adalah salah satu masalah yang bisa dijinakan oleh Lavender Oil. Caranya dengan mencampurkan minyak esensial dari lavender, thyme, rosemary dan cedarwood.

Campuran minyak itu kemudian diusapkan ke kulit kepala. Dalam waktu 7 bulan banyak yang memberikan testimoni bahwa rambut rontok mereka berkurang dan terjadi pertumbuhan rambut baru.

C. Saffron

Darjeeling Sembrani Aroma - Saffron Attar
Darjeeling Sembrani Aroma - Saffron Attar

Dalam dunia kuliner saffron sudah sangat terkenal. Banyak masakan kuliner dari timur tengahmenggunakan jenis rempah ini untuk memberikan warna yang menarik. Namun ternyata saffron tidak hanya dimanfaatkan untuk masakan saja.

- Penggunaan Saffron

Saffron jenis rempah yang sedang naik daun ini juga dimanfaatkan sebagai bahan aromaterapi. Jenis minyak ini juga tergolong sangat efektif dalam menyembuhkan berbagai macam keluhan khususnya yang berkaitan dengan pernafasan.

- Cara Penggunaan

Tuang minyak saffron secukupnya pada tangan. Hirup minyak ini untuk meredakan hidung tersumbat. Selain penggunaan untuk meredakan saluran pernafasan, menghirup minyak saffron dapat mengurangi rasa anxiety. Ditambah tingkat stress yang muncul akibat meningkatnya estrogen saat PMS juga dapat berkurang.

D. Eucalyptus Essential Oil

Darjeeling Aromatherapy - Eucalyptus Globulus - 100% Pure Essential Oil
Darjeeling Aromatherapy - Eucalyptus Globulus - 100% Pure Essential Oil

Eucalyptus merupakan tumbuhan native dari Australia. Minyak Eucalyptus diekstrak dari daun-daun yang ada pada pohon tanaman ini. Jenis minyak ini sudah dikenal untuk mengobati dan meringankan berbagai macam gejala penyakit. Mendapatkan minyak ini tidaklah sulit Darjeeling Aroma menjual berbagai minyak esensial.

- Penggunaan Minyak

Minyak ini selain digunakan secara langsung pada kulit juga dapat digunakan sebagai aromaterapi. Cukup teteskan 4-5 tetes ke dalam diffuser aromatherapy dan hirup aromanya. Uap dari Eucalyptus Essential Oil dapat meringankan asma dan gejala pernapasan lainnya.

E. Essential Oil Vetiver

Darjeeling Aromatherapy - Vetiver - 100% Pure Essential Oil
Darjeeling Aromatherapy - Vetiver - 100% Pure Essential Oil

Minyak Vetiver ini merupakan ekstraksi dari akar rumput vetiver atau orang Indonesia menyebutnya dengan Minyak Akar Wangi. Hasil distilasi dari akar tanaman ini sudah banyak digunakan bahkan sejak jaman dulu. Minyak ini mempunyai manfaat untuk membangkitkan rasa semangat dalam diri.

- Cara Penggunaan

Vetiver Essential Oil merupakan minyak yang berasal dari rumput perenial di Asia. Ditemukan pertama kali di negara India Jenis minyak ini sangat direkomendasikan untuk dibuat aromaterapi di ruang kerja.

Seperti yang dijelaskan dengan minyak ini menambah semangat karena aroma Woody yang tercium pada minyak ini. Cukup teteskan pada diffuser aromatherapy dan hirup saat  bekerja. Rasakan manfaatnya dalam memberikan semangat menyelesaikan pekerjaan karena pikiran yang rileks.

Gunakan secara hati-hati dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Minyak ini tidak disarankan untuk digunakan secara oral dan dihirup oleh ibu hamil dan menyusui. Minyak ini sering kali menjadi incaran kaum lelaki karena manfaatnya.

Selain meningkatkan semangat, minyak akar wangi juga mempunyai kandungan mengurangi insomnia dan meningkatkan libido kaum pria.

F. Castor Oil

Darjeeling Aromatherapy - Castor Oil - 100% Pure & Natural
Darjeeling Aromatherapy - Castor Oil - 100% Pure & Natural

Minyak esensial lainnya yang dapat digunakan sebagai bahan aromaterapi adalah minyak jarak. Untukmendapatkan manfaat dari minyak ini ekstraksi harus dilakukan dengan cara cold-press.

Selain untuk menjaga kandungan dalam minyak ini metode cold press tidak memberikan tumpukan chemical yang dapat membebani kulit. Minyak ini berasal dari biji tanaman jarak.

Jika dibandingkan minyak-minyak esensial yang lain jenis minyak ini tergolong lebih murah karena bahan baku yang mudah untuk didapatkan. Tanaman jarak sendiri merupakan tanaman yang berasal dari India, Afrika timur dan, Mediterranean Basin.

- Penggunaan

Castor oil mempunyai tendensi tekstur yang cukup berat. Tekstur inilah yang menyebabkan minyak ini tidak bisa digunakan sebagai bahan diffuser aromatherapy. Selain karena teksturnya minyak ini mempunyai bau yang samar bahkan cenderung tidak tercium.

Penggunaan yang direkomendasikan untuk jenis minyak jarak ini adalah sebagai carrier oil. Minyak ini bisa dimanfaatkan sebagai campuran dari aromatherapy oil massage.

Fungsinya juga hampir sama dengan minyak jojoba. Keduanya mampu mengikat aroma dari minyak esensial seperti lavender, chamomile, mawar, melati dan sebagainya.

Untuk penggunaan sebagai aromatherapy oil massage cukup campurkan 1 SDM dari minyak ini dengan 2 atau 3 tetes minyak esensial. Gunakan secara rutin untuk menutrisi kulit.

Minyak-minyak esensial dapat digunakan secara rutin. Selain penambah semangat organic essential oils dapat dimanfaatkan sebagai pewangi ruangan yang menenangkan. Cukup berhati-hati pada penggunaanterhadap ibu hamil dan menyusui. Gunakan secara bergantian untuk memberikan efek yang maksimal.

Penggunaan pada kulit sebagai massage oil cukup direkomendasikan selain penggunaan sebagai aromaterapi. Penggunaannya sebagai skincare berbahan alami cukup bagus untuk perawatan. Perlu dilakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal. Jangan lupa rambut dan kuku bisa mendapatkan manfaat yang sama

Minyak-minyak esensial diatas dapat diperoleh di Darjeeling Aroma karena menyediakan minyak organic yang dijamin 100% murni tanpa tambahan apapun. Cukup kunjungi website resmi Darjeeling Aroma untuk mendapatkan penawaran spesial.

Kesimpulan

Aromatherapymerupakan kegiatan atau treatmentkesehatan yang memanfaatkan kandungan yang terdapat dalam minyak atsiri. Penggunaan minyak inilah yang kadang membuat orang-orang menyebut kegiatan treatment ini sebagai Essential oil therapy.

Apa saja yang bisa didapatkan dari penggunaan Aromatherapy Oil ini? Tentu saja manfaatnya banyak sekali. Bahan-bahan yang terkandung dalam minyak-minyak atsiri ini mampu memberikan ketenangan pikiran hingga perawatan kulit dan tubuh.

Pure argan oil dapat digunakan untuk bermacam-macam. Bisa digunakan secara langsung atau campuran. Biasanya argan oil digunakan sebagai carrierdari aromaterapi massage oil. Pijat menggunakan minyak aromaterapi sudah terkenal manfaatnya.

Minyak pijat aromaterapi memberikan tubuh dan pikiran rasa rileks. Tubuh dan pikiran yang terjaga memberikan imun yang lebih sehat untuk melawan infeksi dan penyakit. Untuk penggunaan sebagai campuran minyak pijat gunakan jenis argan oil untuk kosmetik bukan food grade. Darjeeling Aroma menyediakan minyak organic yang dijamin 100% murni tanpa tambahan apapun. Cukup kunjungi website resmi Darjeeling Aroma untuk mendapatkan penawaran spesial.

Jual Peppermint Essential Oil Aromatherapy Oil Saffron Rosewater Minyak Atsiri Essential Oil Peppermint Oil Argan Oil Tamanu Oil


LOKASI PT. DARJEELING SEMBRANI AROMA

Wisma Monex 9th Floor, Jl. Asia Afrika No 133-137 Bandung 40112

  • T +6222-73512031
  • P +6282299989320
  • E info@darjeelingaroma.co.id

Sosial Media :

Marketplace :


0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments