Local SEO Guide | Google Authority Stack
SEO

Local SEO Guide | Google Authority Stack

Google Authority Stack adalah teknik SEO yang luar biasa. Apa kelebihanya? Bagaimana cara kerjanya? Apa yang dibutuhkan? Selengkapnya bisa ketahui di sini.

SEO berperan penting dalam meletakkan situs Anda di halaman pertama Google. Tanpa penerapan SEO, maka situs Anda tidak akan pernah bisa berada di halaman pertama. Banyak sekali cara yang dilakukan untuk melakukan SEO.

Akan tetapi, kebanyakan masih menggunakan teknik lama untuk SEO suatu situs. Dan hampir semua teknik lama menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Namun bukan berarti teknik SEO lama tidak bagus.

SEO Arfadia - Search Engine Domination - Jasa SEO Jakarta Terbaik
SEO Arfadia - Search Engine Domination - Jasa SEO Jakarta Terbaik

Salah satu teknik yang sering digunakan dalam SEO adalah backlink. Namun, tahukah Anda jika ternyata ada sebuah teknik backlink baru yang lebih efektif meningkatkan peringkat situs Anda. Teknik ini disebut dengan Google Authority Stack.

Apa Itu Google Authority Stacking?

Google Authority Stacking merupakan bentuk dari backlink. Akan tetapi diarahkan dari properti yang dimiliki oleh Google. Kemudian backlink atau tautan itu akan diarahkan dari properti Google ke situs Anda.

Cara Kerja Google Authority Stacking

Ketika Anda telah menerbitkan sebuah backlink yang mengarah ke situs Anda dengan properti milik Google. Maka Google akan mengoptimasi dan mendaftarkan semua properti Google milik Anda secara cepat.

Anda mungkin mengira jika ini adalah praktik Blackhat SEO, karena adanya penumpukan konten pada properti Google yang mengarah ke situs Anda. Karena tujuan dibuat penumpukan tautan ini adalah untuk meningkatkan traffic situs Anda.

Tetapi, sebenarnya ini adalah praktik Whitehat SEO. Faktanya adalah semua jaringan yang dibangun berada di entitas milik Google. Selain itu, pembangunan backlink ini juga menjaga keaslian dan keeksklusifan.

Google SEO Drive Stack | #1 White Hat SEO Technique for 2020 (Live Example)

Dapat dikatakan jika ini praktik Whitehat apabila tautan yang dibangun original dan tidak asal buat. Selain itu, Google juga mendukung hubungan pemilik situs dengan situsnya.

Awal Mula Google Authority Stacking

Sebelumnya telah disebutkan jika teknik SEO ini sebenarnya mirip dengan backlink. Tetapi, penjelasan yang lebih tepat adalah teknik ini merupakan pengerjaan ulang dari strategi SEO “Web 2.0”.

Perbedaan utama antara Web 2.0 dengan teknik Google  Technology Stack adalah penggantian tautan yang berisi “sampah” atau spamyang mengarah ke situs Anda. Menjadi tautan berkualitas yang mengarah ke situs Anda dengan properti milik Google.

Pada dasarnya, teknik SEO ini cukup aman jika dibandingkan Web 2.0. Alasannya adalah karena Google tidak akan menurunkan atau melarang domainnya sendiri. Jadi situs Anda akan aman dari hukuman Google.

Software Google Authority Stacking

Ada beberapa software yang dapat digunakan untuk melakukan teknik ini. Namun lebih tepatnya ini adalah properti milik Google. Properti Google yang dimaksud seperti:

  1. Google Docs
  2. Google Sheets
  3. Google Slides
  4. Google Forms
  5. Google Maps
  6. Google Sites
  7. Google Drawings
  8. Google Drive
  9. YouTube
  10. Google Calender
  11. Google Photos
  12. Google My Business

Cara Menggunakan Google Authority Stacking

Jika Anda ingin menggunakan teknik SEO ini, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memiliki akun Google. Satu akun Google bisa digunakan untuk menggunakan keduabelas properti milik Google yang telah disebutkan di atas.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan jika ingin menggunakan Google Authority Stacking:

1.  Buat Akun Google

Anda bisa membuat akun Google dengan mendaftarkan diri di GMail. Cukup ikuti langkah-langkahnya, maka Anda akan memiliki akun Google. Jika Anda telah memilikinya, maka lanjut ke langkah kedua

2.  Masuk Ke Properti Google

Akun Google telah Anda miliki, maka selanjutnya adalah masuk ke masing-masing properti Google. Pastikan semua properti dapat Anda gunakan.

3. Menyusun Strategi Stacking dan Mengeksekusi

Pada dasarnya langkah ini mengharuskan Anda untuk membuat strategi pembangunan tautan dengan properti Google. Atau bisa dikatakan Anda harus membuat sebuah alur bagaimana tautan yang Anda bangun bekerja.

Tahap Pertama

Jika Anda bingung harus mulai darimana, maka Anda bisa memulainya dari Google Drive. Dalam Google Drive Stack buatlah sebuah berkas kosong dengan nama kata kunci yang ingin Anda optimasi. Dalam berkas ini, buatlah:

  • Google Docs

Properti ini Anda gunakan untuk membuat konten terkait dengan kata kunci yang ingin Anda optimasi. Sebagai contoh Arfadia yang ingin membuat konten terkait dengan SEO. Maka isi dalam Google Docs ini adalah terkait dengan SEO.

Anda juga bisa membuat dokumen ini berisi dengan profil perusahaan Anda dan jangan lupa untuk menggunakan kata kunci. Dan jangan lupa untuk memberi tautan ke situs Anda dari kata kunci yang Anda tulis.

  • Google Slides

Anda bisa menggunakan konten yang telah dibuat di Google Docs untuk membuat slide presentasi di properti ini. Pada dasarnya, pembuatan slide presentasi seperti pada umumnya, tetapi jangan lupa untuk memberikan kata kunci dan backlink ke situs Anda.

  • Google Sheets

Properti Google ini dapat Anda gunakan untuk menghimpun data. Misalnya pada konten Arfadia terkait SEO, maka properti ini digunakan untuk menulis data terkait SEO. Seperti jumlah situs di dunia tiap tahunnya, jumlah konten dari situs di dunia tiap tahunnya, dll.

  • Google Forms

Anda bisa membuat kuesioner dengan properti ini. Misalnya pada Arfadia, maka dapat dibuat kuesioner terkait SEO. Isinya bisa data diri pengisi kuesioner, sudah memiliki situs atau belum, sudah menerapkan Googe Authority Stacking atau belum, dll.

  • Google Drawings

Data yang telah Anda buat dari Google Sheets bisa divisualisasikan dengan properti Google ini.

  • Google My Maps

Anda dapat mengisi properti ini dengan lokasi usaha Anda.

Tahap Kedua

Buatlah Google Sites. Walaupun Anda telah memiliki situs sendiri, tetapi peran Google Sites disini adalah untuk mendukung keberadaan situs utama Anda. Atau dengan kata lain, Anda menggunakan properti ini sebagai backlink ke situs utama Anda.

Dalam Google Sites, Anda bisa menautkan semua properti Google yang telah Anda buat sebelumnya (bagian pertama). Jadikan Google Sites sebagai situs untuk profil perusahaan Anda atau sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda bisa menambahkan jadwal pada Google Calendar di Google Sites. Selain itu, Anda juga bisa menautkan akun YouTube usaha Anda.

Dengan demikian, Anda akan memiliki tautan yang saling terhubung dari properti Google dan berujung pada tautan yang mengarah ke situs Anda. Jadi, tujuan akhir dari pembuatan stacking ini adalah ke situs Anda.

Menunggu Hasil dengan Melihat Peringkat

Setelah pembuatan Google Authority Stacking selesai, maka Anda tinggal menunggu hasilnya sembari mengecek peringkat situs Anda. Anda bisa mengeceknya melalui dengan mencari kata kunci yang Anda targetkan di Google.

Jika sebelum diterapkan Google Authority Stacking pada kata kunci yang Anda targetkan, ternyata situs Anda berada di halaman ketiga. Tetapi setelah menerapkan praktik SEO stack ini ternyata berpindah ke halaman dua, maka Anda berhasil melakukannya.

Akan tetapi, dalam praktik yang sesungguhnya tidak semudah itu. Oleh karena itu, Arfadia ada dan siap untuk membantu Anda dalam meningkatkan peringkat situs Anda.

Perbedaan Dengan Domain Authority Stacking

Jika melihat cara kerja dari Google Authority Stacking, maka tidak ada perbedaan secara prinsip dengan Domain Authority Stacking. Mengapa demikian? Karena tujuan dari Google Stacking juga untuk meningkatkan otoritas domain, sama seperti Domain Authority Stacking.

Namun yang membedakannya adalah backlink yang digunakan oleh Google Authority Stacking adalah berasal dari properti milik Google. Sedangkan backlinkdari Domain Authority Stacking adalah berasal dari Web 2.0 atau bukan milik Google.

Google SEO Drive Stack: How To Setup Your Google Drive Stack (Step-By-Step)

Google Authority Stacking tentu lebih aman dari hukuman Google, karena seperti yang dijelaskan sebelumnya, Google tidak akan menurunkan atau melarang domainnya sendiri.

Google Authority Stacking oleh Arfadia
Google Authority Stacking oleh Arfadia

Jika mengaca dari algoritma Google. Semakin banyak backlink dari Google, maka situs Anda juga akan semakin berpotensi untuk tampil di halaman pertama. Namun, bukan berarti Anda melakukan spam backlink.

Contohnya adalah ketika Anda membuat Google Docs, tetapi hanya berisi kata kunci utama dari niche konten situs Anda. Kemudian kata kunci tersebut Anda beri tautan yang mengarah ke situs Anda (backlink).

Tentu Google akan mengetahui tindakan tersebut. Dan jika demikian, maka dapat disebut dengan praktik Blackhat SEO.

Perbedaan Dengan Google Entity Stacking

Sama halnya dengan Domain Authority Stacking. Tidak ada perbedaan antara Google Entity Stacking dengan Google Authority Stacking. Walaupun menggunakan kata yang berbeda, secara praktik, keduanya adalah dua praktik SEO yang sama.

Dimana Google Entity Stacking dilakukan dengan memaksimalkan properti Google yang berbeda untuk membangun backlink ke situs Anda. Tujuannya adalah untuk menciptakan sebuah pengalaman yang terhubung bagi pengunjung situs Anda.

Google telah dikenal sebagai mesin pencari yang terbesar dan paling banyak digunakan. Oleh karena itu, praktik SEO ini dapat diterapkan untuk semua situs. Kecuali situs-situs yang melanggar ketentuan Google.

Apakah Google Authority Stacking Aman?

Secara prinsip, Google Authority Stacking sebenarnya hampir sama dengan Web 2.0, tetapi yang membedakan hanya properti peletakan backlink yang digunakan. Diketahui jika kebanyakan praktik Web 2.0 merupakan spam backlink.

Maka bukan hal yang mengherankan jika Google seringkali memberikan hukuman ke situs yang melakukan praktik SEO tersebut.

Tetapi, bukan berarti dengan membangun backlink dengan properti Google tidak terdeteksi sebagai aktivitas yang mencurigakan oleh Google.

Sangat mungkin Google akan mendeteksi praktik Google Authority Stacking sebagai spam. Dan memberikan hukuman sama halnya dengan praktik Web 2.0.

Sebelumnya telah dikatakan, jika Anda membuat konten secara asal-asalan dan hanya untuk meningkatkan peringkat situs Anda. Maka Google pasti mencurigai aktivitas itu. Oleh karena itu, konten yang unik dan eksklusif adalah hal yang wajib dibuat.

Selain itu, jika Google menutup properti miliknya, maka backlink yang telah dibangun juga akan menghilang. Jadi ada risiko dalam menerapkan Google Authority Stacking.

Apakah Google Authority Stacking dapat meningkatkan peringkat situs lebih cepat? Ini bisa saja terjadi. Karena backlink berasal dari properti milik Google. Tetapi praktik ini bukan jalan pintas untuk menaikkan peringkat.

Pembuatan konten situs yang berkualitas dan diterbitkan secara rutin adalah cara yang terbaik untuk meningkatkan peringkat dan traffic situs Anda.

Anda tidak bisa mendapatkan hasil penerapan SEO secara instan. Dibutuhkan waktu yang lama hingga menemukan strategi SEO yang cocok untuk situs Anda. Entah itu beberapa pekan, beberapa bulan, bahkan hingga bertahun-tahun.

Tetapi yang jelas, praktik Google Authority Stacking boleh untuk dilakukan dan aman. Tetapi dengan syarat, konten yang dibuat dalam properti Google harus unik dan ekslusif.

Maksimalkan Stacking dengan Arfadia

Jika hanya melakukan Google Authority Stacking saja tentu tidak cukup untuk meningkatkan peringkat situs Anda. Selain itu, praktik SEO ini juga belum pasti 100% dapat memberikan hasil yang cepat. Dan satu hal lagi, dalam praktiknya tidak semudah seperti yang dituliskan.

Banyak sekali percobaan dan kegagalan yang harus Anda lalui jika ingin menerapkan praktik SEO ini. Waktu Anda akan banyak terpakai untuk melakukan praktik SEO ini. Oleh karena itu, lebih baik Anda menggunakan jasa SEO terbaik dan profesional di Indonesia.

Jasa SEO terbaik ini adalah Arfadia. Arfadia merupakan agensi yang melayani jasa SEO terpercaya.

Dengan strategi New Generation of SEO All in One yang hanya dimiliki Arfadia, termasuk Google Stacking. Situs Anda akan mendapatkan peringkat yang bagus di Google dan mendominasi halaman pertama.

New Generation of SEO All in One - Arfadia

Lalu apa saja yang Anda dapat jika menggunakan paket jasa SEO All In One dari Arfadia? Berikut adalah diantaranya:

  1. Search Engine Submissions
  2. Manually Directory Submissions
  3. Article Guest Post Submissions (Unique Articles Written and Submitted)
  4. Press Release Distributions & Optimization
  5. Web 2.0 / Blog postings (Using pre-written articles)
  6. Authority Profile Submissions
  7. High DA Profile Submissions
  8. Edu & Gov Submissions
  9. PDF Submission
  10. Local Citation Directory Submission
  11. Google Maps Submission for Local Citation Building
  12. Youtube Submission for Video Optimization
  13. Manual Backlink Indexing
  14. Social Signal (Facebook & Pinterest)
  15. Social Bookmarking Submissions
  16. Forum postings
  17. 100 Unique Article writing (1500+ words)
  18. 100 Unique Graphic Design
  19. Tier2 Profiles
  20. Tier2 Articles
  21. Tier3 GSA/Scrapebox Blast
  22. Keywords Mapping
  23. New pages suggestions
  24. Keywords research
  25. LSI keywords / semantic keywords implementation
  26. Competitor Analysis
  27. Inbound Links and Outbound Links
  28. Title Tag changes suggestions
  29. Meta tags changes suggestions
  30. Alt tag changes suggestions
  31. HTML Site Map
  32. XML site map
  33. Create robots.txt file
  34. Move to Https
  35. Anchor text optimization
  36. Google AMP
  37. Google Rich Snippet (Schema Markup)
  38. Google Webmaster Setup
  39. Google Analytics (Google Tag Manager) Setup
  40. Google Search Console
  41. Google My Business Maintenance
  42. Google Reviews Posting and Optimization
  43. Google Ads
  44. Email Blast (with Our Database) - Kami memiliki 250,000 data orang Indonesia
  45. FAQ Rich Snippet
  46. Answer Box Rich Snippet
  47. Facebook Pixel
  48. Twitter & Pinterest Card
  49. Website Load Speed Optimization
  50. Htaccess setting
  51. Hosting Optimization
  52. Monthly Full Detailed SEO Work Reports

Arfadia juga akan mengoptimalkan aset digital yang Anda miliki. Dengan melakukan hal ini, Arfadia mampu membuat situs Anda mendominasi hasil pencarian di mesin pencari lebih baik.

Jika hal ini terjadi, maka situs yang Anda miliki akan memiliki peluang lebih besar dikunjungi. Selain itu juga dapat mendatangkan pelanggan baru, investor, hingga rekan dari aset digital yang Anda miliki.

Semua teknik SEO dari Arfadia adalah Whitehat, sehingga dijamin situs Anda akan aman dari hukuman Google. Bersama Arfadia, situs Anda akan memiliki Trust Flow lebih dari 25, Domain Authority lebih dari 50, dan Domain Rating lebih dari 60.

Demikian informasi mengenai Google Authority Stack serta layanan SEO dari Arfadia untuk situs Anda. Jangan sungkan menghubungi Arfadia untuk mengkonsultasikan strategi SEO terbaik untuk situs Anda.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments