Contoh Iklan Kesehatan
Marketing & Advertising

Contoh Iklan Kesehatan

Untuk mendapatkan sampel-sampel iklan kesehatan yang menarik, berkualitas, berkelas, dan mampu memberikan diskripsi luas tentang lembaga pelayanan anda bisa melihat beberapa contoh iklan kesehatan yang ada di Arfadia sebagai Video Production di Jakarta.

Perkembangan teknologi menjadi dasar perubahan yang sangat signifikan dalam aktivitas kehidupan manusia. Semua sektor sudah mengalami perubahan, mulai dari industrialisasi dan ekonomi, aktivitas dan ritual sosial, hingga budaya lokal wisdom mengalami pergeseran yang sangat signifikan. Tidak ada yang bisa menghindar dari perkembangan ini, semuanya dituntut untuk berkembang, dan pilihannya cuma satu ‘berkembang-maju’ mengikuti kemajuan teknologi dan informasi atau berdiam diri dan dikalahkan oleh perkembangan itu. Yang paling menentukan sekaligus menarik untuk dilihat adalah, perkembangan di sektor industrialisasi dan ekonomi. Semua sudah disulap sedemikian rupa. Sudah kita ketahui bahwa, kesejahteraan sosial selama ini selalu diukur berdasarkan barometer ekonomi. Konsumsi masyarakat cenderung tidak seimbang karena mereka tidak mendapatkan akses informasi terhadap penyedia jasa. Mulai dari akses terhadap barang-barang kebutuhan dasar, seperti kebutuhan sandang, pangan dan papan, hingga akses terhadap informasi kesehatan yang berkualitas dan terjangkau.

Pertanyaannya adalah, kenapa masyarakat tidak dapat mengakses dengan maksimal informasi dari sebuah penyedia jasa yang vital dan urgen itu adalah, karena desain iklan yang didistribusikan tidak maksimal. Baik secara performance atau pun kualitas yang menarik bagi masyarakat. Khususnya masalah laten yang terjadi di tengah-tengah masyarakat adalah, pemenuhan kebutuhan atas pelayanan kesehatan, dimana selama ini masyarakat kecil khususnya,merasa takut untuk datang ke tempat-tempat layanan kesehatan karena takut biaya operasionalnya mahal. Ketakutan itu muncul karena tidak ada sokongan maksimal dari media advertising yang didesain oleh pihak penyedia jasa, yang membuat masyarakat buta terhadap layanannya.

Oleh sebab itu, jika anda adalah pengelola intansi atau lembaga-lembaga yang bergerak di bidang kesehatan, maka memperhatikan jenis distribusi informasi atau iklan adalah sesuatu yang sangat urgen. Untuk mendapatkan sampel-sampel iklan kesehatan yang menarik, berkualitas, berkelas, dan mampu memberikan diskripsi luas tentang lembaga pelayanan anda bisa melihat beberapa contoh iklan-iklan yang ada di Arfadia sebagai Video Production di Jakarta.

Arfadia akan memberikan pelayanan maksimal kepada semua lembaga, tidak terkecuali pada lembaga-lembaga kesehatan, dalam wilayah pendistribusian, pemasaran brand atau merek perusahaan dengan cara yang sangat modern dan mutakhir. Sehingga dengan demikian, iklan kesehatan yang menjadi sebuah titik vital dari lembaga penyedia jasa pelayanan kesehatan akan sangat maksimal.

Mungkin kata digital agency adalah sesuatu yang baru kita dengar, karena memang pada dasarnya istilah sekaligus metode baru dalam dunia periklanan. Kita pasti sudah sering mendengar kata advertising ageny. Tidak lain tidak bukan, advertising agency adalah pihak ketiga yang membantu perusahaan atau lembaga-lembaga untuk mendapatkan konsumennya dengan maksimal dengan cara menjajakan merek atau brand dengan cara yang manual yaitu, dengan media cetak seperti banner, selebaran, atau pun dari iklan di televisi juga termasuk cara yang manual, dan saat ini cara ini tidak bisa lagi dipertahankan, akan tetapi harus dikembangkan menjadi metode yang lebih mutakhir, efisien, berkualitas, dan mampu meningkatkan konsumen.

Cara baru untuk memasarkan produk, brand atau merek dari sebuah perusahaan yang baru adalah dengan melalui digital agency. Satu kata yang harus diperhatikan ‘agency’ yang memiliki padanan makna dengan metode lama advertising ‘agency’, akan tetapi perbedaan mendasarnya adalah, terletak cara pendistribusian informasinya yaitu, melalui IT atau digital yang akan lebih mudah untuk menjangkau para konsumen lebih luas. Media digital yang digunakan oleh perusahaan penyedia jasa layanan pembuatan iklan kesehatan ini adalah, website, media sosial, dengan search engine, dan aplikasi-aplikasi di dalam smartphone.

Cara ini untuk era virtual lebih efektif dan lebih bernilai serta berkualitas daripada model lama atau advertising agency pada umumnya. Alasannya adalah, hampir semua masyarakat milenial adalah pengguna smartphone dan sudah familiar dengan media sosial, aplikasi di dalamnya, hingga website yang menjadi kecenderungan baru di dalam dunia industri dan ekonomi, dan yang pasti adalah dengan cara mutakhir ini, budget yang digunakan akan lebih sedikit, jangkauan luas tanpa dibatasi oleh dimensi ruang dan waktu sekalipun.

Oleh sebab itu, jika perusahaan anda, khsusnya di wilayah kesehatan yang masih belum menggunakan metode baru dalam pengelolaan media informasi dan iklan, maka harus disegerakan untuk datang dan menggunakan layanan perusahaan ini. karena karakter dan identitas yang sudah meluas dari perusahaan ini adalah, visi dan misi kerja yang mengedepankan kepuasan konsumennya dengan layanan-layanan terbaik dan berkualitas. Perusahaan ini sudah memiliki popularitas tinggi di industri digital agency yang ada di Indonesia, terutama di bidang multimedia, media sosial, dan seluruh bidang teknologi informasi yang ada dan berkembang saat ini.

Beberapa trik-trik yang dinilai sangat ampuh dalam melakukan pemsaran online yang perlu anda ketahui. Sebelum itu anda harus mengetahui seberapa besar keuntungan yang akan anda dapatkan setelah anda melakukan pemasaran online. Seperti yang anda ketahui bahwa perkembangan teknologi tidak terbantahkan yang terus membawa perubahan-perubahan baru, saat ini 99% masyarakat Indonesia memiliki akun media sosial mulai dari anak-anak sampai lansia sekalipun. Hal ini menyatakan bahwa perkembangan teknologi mampu mempengaruhi masyarakat di berbagai golongan dan usia. Sehingga, anda bisa memanfaatkan keadaan ini dengan melakukan promosi melalui akun media sosial yang anda miliki seperti Facebook, Whatsapp, Instagram, Twitter dan akun media sosial lainnya.

Dengan demikian pemasaran yang anda lakukan sangat efisien, karena anda dapat menjangkau semua golongan mulai dari golongan bawah, menengah dan atas secara bersamaan dan tidak terbatas usia. Selain itu, anda juga harus menentukan dan memahami target sasaran anda agar anda mengetahui apakah strategi yang anda gunakan sudah sangat efektif untuk mencapat target.

Berikut beberapa strategi yang harus anda lakukan dalam melakukan promosi melalui media sosial.

Pertama, anda harus menggali kebutuhan konsumen yang paling urgent dan yang sangat laris dipasaran saat ini. Karena kebutuhan merupakan segla sesuatu yang harus dikonsumsi oleh konsumen setiap saat. Jadi, keuntungan yang anda dapatkan dengan mengetahui kebutuhan konsumen adalah anda bisa menyediakan barang atau jasa sesuai dengan kebutuhan konsumen. Sehingga barang atau jasa yang anda sediakan bisa laku keras dipasaran.

Kedua, setiap kegiatan pasti memerlukan suatu rencana agar terarah dan teratur, demikian juga dalammelakukan promosi, anda juga harus menyusun rencana promosi sesui dengan target sasaran anda. Rencana kegiatan anda bukan sembarang rencana akan tetapi harus anda susun sebaik mungkin, jika perlu anda bisa menyewa seorang developers. Susunlah rencana yang akan membuat customer penasaran dengan produk anda, sehingga mereka penasaran dan akan menggunakan produk anda. Yang paling penting adalah rencana yang anda susun harus efektif dan efisien.

Ketiga, iklan anda pun harus mengikuti update teknologi sehingga disarankan bagi anda untuk membuat mobile marketing. Mobile marketing adalah suatu aplikasi yang memanfaatkan layar android anda untuk mengenal produk-produk yang anda iklankan.

Keempat, sebisa mungkin website anda harus memiliki rating tertinggi di mesin pencarian Google, dengan demikian produk anda akan mudah untuk dikenali oleh siapapun yang sedang menggunakan internet.

Berikut adalah 5 contoh iklan kesehatan terbaik yang dipilih oleh Tim Kreatif Arfadia :

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments