Mau Pasang Iklan di Youtube Masthead? Perhatikan Hal Berikut Ini!
Video Marketing

Mau Pasang Iklan di Youtube Masthead? Perhatikan Hal Berikut Ini!

Apa itu Youtube Masthead ? Mau Pasang Iklan di Youtube Masthead? Perhatikan Hal Berikut Ini! Pelajari juga cara membuat dan memasang Iklan Youtube Masthead.

Apa itu Youtube Masthead? Apakah Anda familiar dengan digital marketing yang satu ini? Youtube Masthead merupakan iklan di halaman beranda yang didesain sedemikian rupa sehingga terlihat asli dan di pasang di halaman beranda Youtube.

Cara pasang iklan di Youtube Masthead pada dasarnya cukup mudah, yaitu hanya perlu alamat URL video Youtube dan membayar biaya perhari untuk bisa tayang di digital iklan yang satu ini.

Kenapa Memilih Youtube Masthead?

Youtube Masthead adalah media iklan digital yang bertujuan memberikan kemudahan bagi para pengiklan untuk menjangkau users lebih banyak lagi dan untuk meningkatkan perhatian users terhadap halaman beranda Youtube.

Media iklan yang satu ini cocok sekali bagi Anda yang ingin mendapatkan perhatian users yang lebih intens lagi, dimana users tidak hanya menge-klik tetapi juga meng-follow akun tersebut.

Keuntungan Menggunakan Youtube Masthead

Ada banyak keuntungan jika Anda menggunakan media digital marketing yang satu ini, yaitu:

  • Mempermudah mengakses audience dengan jangkauan wilayah demografis yang lebih luas lagi.
  • Melambungkan nama brand produk atau jasa yang Anda iklankan, dan menyajikan beragam aktivitas berkaitan dengan brand yang Anda tawarkan di Youtube Masthead.
  • Tayang 24 jam non stop setiap harinya.
  • Terdapat pilihan jenis Masthead yang bisa Anda manfaatkan sesuai kebutuhan, yaitu In House Masthead (IHB Masthead) atau Costum Masthead.

In House Build Masthead

IHB Masthead adalah cara beriklan yang simple dan efektif bagi para pengiklan yang akan me-launching iklannya di Youtube. Disebut mudah karena Anda cukup meramu iklan dari template yang disediakan Youtube yang minim kerumitan dengan waktu tayang yang lebih singkat.

Custom Masthead

Custom Mashead diklasifikasikan menjadi dua, yaitu Standard Custom Masthead dan Dynamic Costum Masthead.

  • Standard Masthead hampir sama dengan IHB Masthead. Secara virtual, aset yang digunakan untuk mengolah kreativitas dan pembaharuan pada iklan ini cukup terbatas. Seolah-olah Youtube adalah canvas putih kosong yang dipergunakan untuk mengolah iklan dan berinteraksi dengan users.
  • Dynamic Masthead merupakan media iklan yang cukup kaya yang bisa menyesuaikan teks, image, alamat URL, dan video berdasarkan hari dan lokasi users.

Versi layar lebar

  • Lihat contoh langsung di sini
  • Ikon saluran, nama saluran, dan judul yang dapat disesuaikan akan ditampilkan di panel informasi
  • Sampul saluran akan ditampilkan di panel informasi jika tidak ada video pendamping yang dipilih.
  • Bagian atas dan bawah konten video akan dipangkas secara otomatis, karena video akan diperbesar agar sesuai dengan lebar iklan. Dimensi pemangkasan bervariasi tergantung pada resolusi video tetapi dapat memakan hingga 25% di bagian atas dan bawah. Misalnya video 1080p dapat dipangkas hingga 270px bagian atas dan 270px bagian bawah. Jumlah yang tepat akan bervariasi berdasarkan ukuran layar pengguna. Kami menyarankan untuk menempatkan semua elemen penting seperti teks dan logo yang terpusat. Lihat screenshot di bawah ini untuk referensi :

Versi rasio aspek 16 : 9

  • Lihat contoh langsung di sini
  • Ikon saluran, sampul saluran, nama saluran, dan judul yang dapat disesuaikan akan ditampilkan di panel informasi.
  • Gambar mini video pendamping akan dipangkas hingga 25% ke kiri dan kanan saat video utama diputar secara otomatis. Setelah waktu putar otomatis, itu akan memperluas ke ukuran penuh atas mouse.
  • Lihat screenshot di bawah ini untuk referensi:

Beberapa Keuntungan Iklan Youtube Masthead adalah:

  • Untuk IHB Masthead, memiliki tampilan iklan yang kuat, dan dalam beberapa kasus lebih baik jika dibandingkan dengan iklan Custom Masthead.
  • Aset yang digunakan untuk membuat IHB Masthead lebih sedikit dan lebih simpel.
  • Diproduksi dengan waktu yang singkat, lebih kurang 35 hari tergantung dari kerumitan cara pembuatannya.
  • Mampu membidik kembali pengunjung lama dan berkesempatan untuk berinteraksi dengan tim Google Adwords atau Adex.
  • Memungkinkan untuk Live Streaming, dan juga Hangout on Airs.
  • Keterangan yang ada dalam video akan tampil dalam unit Masthead. Dll.

Saat menggunakan Youtube Masthead, pertimbangkan 3 hal berikut ini!

1. Tentukan target audience

Tentukan target audience yang sesuai dengan jenis iklan yang Anda pasang, gender dan usianya. Pilih topik yang sesuai dengan sub topik yang relevan. Input keyword sesuai yang menarik.

2. Sesuaikan Target

Ketahui apa yang users butuhkan dengan mengamati area demografisnya.

3. Buat iklan yang kreatif

Iklan yang kreatif akan menarik pengunjung berlama-lama menonton iklan Anda sehingga pesan yang Anda kirim akan sampai. Lain halnya saat iklan tersebut membosankan dan buru-buru users akan enter tombol skip.

Anda ingin memasang iklan di Youtube Masthead? Percayakan pada Arfadia Sosial-Media yang merupakan penyedia jasa digital marketing berpengalaman. Arfadia berpengalaman puluhan tahun di dunia digital marketing dan telah bermitra dengan banyak lembaga ternama di Indonesia baik swasta seperti perusahaan ternama maupun negeris seperti kementerian Indonesia. Tidak perlu ragu lagi akan reputasi Arfadia Social-Media yang didukung dengan banyaknya tenaga ahli. Dengan spirit Spark Creativity and Innovative Solution, Arfadia memberikan pelayanan maksimal kepada para klien mulai internet marketing, branding produk, dan ngiklan dengan video.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments