Kamera dan Aplikasi yang Sering Dipakai Selebgram di Indonesia
Photography

Kamera dan Aplikasi yang Sering Dipakai Selebgram di Indonesia

Simak informasi tentang kamera untuk selebgram dan aplikasi yang sering digunakan untuk mengedit foto agar tampak seperti hasil jepretan fotografer profesional.

Apakah Anda pengguna aktif media sosial yang sering mengunggah foto-foto Anda di akun yang Anda miliki? Sebagai pengguna media sosial yang aktif, tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan para selebgram yang selalu berhasil menarik perhatian audiens dengan hasil foto mereka yang menakjubkan. Ingin tahu rahasia agar foto Anda bisa sebagus foto yang diunggah para selebgram? Simak informasi tentang kamera untuk selebgram dan aplikasi yang sering digunakan untuk mengedit foto agar tampak seperti hasil jepretan fotografer profesional.

Kamera untuk selebgram

Berikut ini beberapa jenis kamera yang sering digunakan oleh para selebgram agar bisa menghasilkan gambar yang jernih dan tajam.

  1. Kamera DSLR
Kamera DSLR Canon

Ini dia kamera digital yang dikenal mampu menghasilkan jepretan yang bagus. Tak heran jika kamera ini kini dianggap sebagai kamera untuk selebgram yang paling bisa mendukung keperluan pengambilan gambar yang berkualitas. Namun, meskipun kamera ini dianggap sangat canggih, ternyata kamera DSLR dianggap cukup rumit untuk digunakan, terlebih oleh pemula. Agar menjadi semakin terbiasa dengan menu dan fitur yang disediakan kamera ini, pengguna harus telaten dan sering menggunakan serta mempelajarinya. Merk kamera DSLR yang paling populer di Indonesia adalah Canon, Nikon, Sony, Fujifilm, dan Olympus.

2. Kamera Mirrorless

Kamera Mirrorless

Dilihat dari namanya saja, sudah dapat ditebak bahwa kamera ini merupakan kamera tanpa cermin, yang memiliki bentuk tak jauh berbeda dari kamera DSLR namun dengan ukuran yang lebih kecil. Salah satu keunggulan dari kamera ini adalah lensanya yang bisa diganti-ganti sesuai keinginan dan kebutuhan penggunanya. Selain itu, kamera ini dinilai mudah untuk digunakan, bahkan oleh pemula yang belum ahli masalah fotografi. Beberapa merk kamera mirrorless yang paling sering digunakan oleh para selebgram adalah kamera buatan Olympus, Sony, dan Fujifilm.

3. Kamera Action

Kamera Action

Kamera jenis ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh kamera DSLR dan mirrorless, yaitu dapat digunakan di berbagai medan, baik itu di darat maupun di dalam air tanpa harus dilapisi oleh pelindung apapun. Hal lain yang membuat kamera ini disukai terutama untuk pengambilan gambar di luar ruangan atau di alam terbuka adalah sifatnya yang tahan akan getaran. Artinya, meskipun foto diambil dalam keadaan kamera tidak stabil (bergetar) maka hasil jepretan akan tetap bagus.

Kamera action ini memiliki ciri-ciri lebar dan berbentuk lengkung, dehingga mampu menjangkau dimensi yang lebih luas. Merk yang banyak dijual adalah Go Pro, Xiaomi Yi, dan SJ Cam.

4. Kamera Smartphone

Kamera Smartphone

Jika Anda belum memiliki satupun dari ketiga kamera di atas, atau belum memiliki cukup dana untuk membelinya, tidak perlu cemas. Kini, sudah banyak sekali smartphone yang hadir dengan berbagai macam fitur canggih termasuk kamera beresolusi tinggi. Namun, meskipun banyak sekali smartphone yang menawarkan kamera dengan resolusi tinggi, hanya beberapa saja yang benar-benar mampu menghasilkan gambar yang kualitasnya tidak kalah dengan kamera DSLR, mirrorless, maupun action. Beberapa merk smartphone dengan kamera yang bagus antara lain iPhone, Sony, dan Samsung.

Aplikasi yang paling sering digunakan selebgram

Jika tadi Anda sudah tahu kamera untuk selebgram yang dapat menghasilkan jepretan gambar yang bagus, maka kini Anda akan diajak untuk mengintip apa saja aplikasi yang digunakan para selebgram untuk membuat gambar hasil jepretan mereka menjadi semakin memukau.

  1. VSCO

Aplikasi VSCO dianggap sebagai aplikasi sejuta umat yang sudah sangat populer di kalangan pecinta fotografi. Banyak sekali filter yang disediakan oleh aplikasi ini, salah satu yang paling sering digunakan adalah filter retro atau vintage. Selain itu, yang membuat aplikasi ini banyak disukai adalah menunya yang dianggap sangat user friendly, sehingga tidak membuat penggunanya bingung.

2. Snapseed

Snapseed menjadi favorit banyak pengguna instagram karena manfaatnya yang luar biasa lengkap dalam mengedit hasil bidikan kamera Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengoreksi kecerahan dan warna, melakukan cropping hingga membuat efek yang dapat menjadikan foto Anda menjadi lebih menawan.

3. PICSART

Picsart merupakan aplikasi foto editing yang tidak jauh berbeda dari Snapseed. Anda dapat melakukan cropping, mengedit foto hingga menambahkan frame. Bahkan aplikasi ini membuat Anda dapat memberikan efek color spalsh, artistic hingga paper effect untuk membuat foto menjadi lebih bagus. Hebatnya, aplikasi ini dapat mengoreksi wajah hingga terlihat bebas jerawat.

4. PhotoDirector

Aplikasi yang satu ini cukup canggih, karena menyediakan berbagai macam fitur tingkat lanjut seperti slider HSL, color channel, dan slider yang dapat digunakan untuk mengatur kontras, brightness, tone, dan expossure. Oleh karena itu, Photo Director dianggap sebagai aplikasi yang cocok untuk digunakan para peminat fotografi tingkat lanjut yang ingin bereksplorasi lebih jauh dengan hasil karyanya.

Meski telah mendapatkan dukungan kamera dan aplikasi editing foto yang maksimal, adakalanya gambar yang Anda hasilkan tidak juga memikat hati banyak orang. Arfadia agensi iklan sosial media menjadi solusi yang tepat untuk membantu Anda. Dengan kemampuan olah fotografi yang terbukti selama bertahun-tahun, keinginan Anda untuk menghasilkan foto sekelas selebgram tidak lagi sekedar impian yang tidak dapat diwujudkan.

Itulah tadi informasi tentang beberapa kamera untuk selebgram dan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat foto menjadi lebih keren. Semoga informasi ini bermanfaat, dan selamat mencoba.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments