6 Strategi Pemasaran Online Yang Terbukti Ampuh
Marketing Strategy

6 Strategi Pemasaran Online Yang Terbukti Ampuh

Untuk membuat strategi pemasaran online yang ampuh ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan mulai dari gali kebutuhan konsumen sampai berikan layanan after sales sebaik mungkin

Strategi pemasaran online adalah sebuah proses penyusunan komunikasi yang sudah disusun  dengan berdasarkan atas beberapa kaedah, dan bertujuan untuk memberi informasi kepada konsumen mengenai produk baik itu berupa barang atupun jasa yang dijual di internet.

Dengan melakukan strategi pemasaran secara online, hal ini akan lebih praktis dan dapat menjangkau berbagai kalangan secara bersamaan. Dari mulai kalangan bawah, menengah sampai kalangan atas, dalam menjalankan strategi ini anda harus mengetahui dimana target anda hal ini untuk memastikan bahwa strategi yang digunakan mencapai target dan efektif.

Berikut beberapa strategi pemasaran online yang efektif yang telah di rangkum oleh Arfadia:

1. Gali Kebutuhan Konsumen

Kebutuhan adalah segala sesuatu yang diperlukan oleh konsumen guna memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Manfaat kita mengetahui kebutuhan konsumen adalah perusahaan bisa memprediksi kemudian memproduksi, barang apa saja yang akan cepat laku dipasaran .

Jika konsumen membutuhkan jaket tebal, janganlah anda memproduksi pakaian tanpa lengan. Hal ini akan membuat perusahaan rugi besar karena memproduksi barang – barang yang tidak dibutuhkan oleh konsumen, hal ini menyebabkan konsumen tidak membeli produk tersebut.

2. Membuat Rencana Promosi

Anda memerlukan rencana promosi yang matang, jika perlu anda harus menyewa developers atau marketing yang handal. Semua ini akan membuat produk perusahaan anda lebih gampang dikenal oleh masyarakat.

Lakukanlah promosi yang efektif dan efisien dalam pelaksanaannya, membuat konsumen menjadi ingat secara terus – menerus, dan penasaran ingin membeli produk perusahaan kita.

3. Mobile Marketing

Apa itu mobile marketing? Mobil marketing adalah marketing yang memanfaatkan handphone, sekarang ini bentuk layar hp yang semakin besar dapat memberikan ide kepada para marketers untuk membuat konten ataupun iklan yang dapat menarik konsumen.

Dalam penyajiannya tidak hanya sekedar iklan, bahasa yang digunakan tidak berbelit – belit, selalu melakukan optimasi dan analisa. Optimasi disini adalah selalu mengupdate mobile site anda, jangan sampai ada fitur yang ada di desktop tetapi tidak tersedia di dalam mobile.

4. Pilih Kata Closing Yang Tepat

Closing merupakan bagian yang penting dalam marketing, karena keputusan akan dibuat dalam tahap ini apakah pembaca membeli atau tidak. Jika anda membuat kata-kata closing yang sedikit saja salah akan mempengaruhi terhadap penjualan perusahaan.

Closing yang baik itu harus berisi kata-kata yang mengajak secepatnya membeli tetapi tidak memojokan, contohnya belilah sebelum kehabisan, tidak ada jaminan besok produk masih ada.

5. Website Harus di Top Rank Google

Untuk memperlancar bisnis maka website produk perusahaan anda, sebisa mungkin harus berada di top rank google. Ini merupakan strategi yang digunakan untuk mendatangkan banyak pengunjung ke web anda, jika website perusahaan anda berada di top rank google ini menandakan perusahaan anda seorang pembisnis profesional. Namun, untuk mendapatkan hal tersebut bukanlah hal yang mudah anda harus meminta bantuan kepada jasa SEO dan iklan PPC untuk melaksanakan sebuah iklan yang efektif.

6. Berikan Layanan After Sales

Seorang pemasar online wajib mengetahui apa itu pelayanan after sales. Pelayanan after sales adalah suatu bentuk pelayanan jasa setelah melakukan transaksi pembelian baik itu barang ataupun jasa, beberapa perusahaan berinisiatif melakukan pengecekan dengan menghubungi konsumen untuk menanyakan pendapat, gangguan dan masalah terhadap barang yang dibeli.

Itulah beberapa strategi yang dapat dilakukan dalam melakukan penjualan secara online, sebenarnya masih banyak lagi strategi – strategi yang dapat digunakan dalam melakukan penjualan secara online agar dalam prakteknya lebih efektif.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments