6 Strategi Sukses Di Dunia Digital Marketing Bagi Para Pemula
Digital Marketing

6 Strategi Sukses Di Dunia Digital Marketing Bagi Para Pemula

Berikut 6 strategi sukses yang bisa anda terapkan di Dunia Digital Marketing mulai dari menggunakan media sosial sampai menggunakan influencer Marketing

Banyak sekali pengusaha di Indonesia yang mencari tahu tentang apa saja strategi digital marketing. Di dalam dunia bisnis, digital marketing menjadi salah satu pilihan utama untuk mengembangkan bisnis anda di tengah persaingan yang sangat ketat. Melihat dari perkembangan tekhnologi yang semakin tahun semakin bertambah tingkat kecanggihannya, membuat pengusaha mempromosikan produknya melaui digital marketing agar produk atau jasa yang anda tawarkan tidak ketinggalan jaman. Artikel ini akan membahas tips – tips mengembangan usaha di dunia digital marketing. Yuk, kita simak ulasan berikut ini.

1. Menggunakan Media Sosial

Media sosial menjadi suatu alat utama yang efektif saat anda melakukan digital marketing. Banyak dari sebagian masyarakat Indonesia menggunakan media social sebagai sarana untuk berkomunikasi dan berinterangksi dengan orang lain. Seperti Youtube, Facebook, Twitter dan Instagram. Dengan menggunakan media social sebagai sarana digital marketing, anda dapat terhubung langsung dengan konsumen dan memasarkan produk atau jasa yang ada di perusahaan anda.

2. Menulis blog atau website

Memplubikasikan artikel tentang produk atau jasa yang anda tawarkan melalui website atau blog merupakan cara yang ampuh untuk menarik minat para konsumen. Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi lebih detail kepada konsumen tanpa harus bertatap muka langsung dengan mereka. Perlu diperhatikan juga dalam mempromosikan produk atau jasa saat memplubikasikan di blog maupun website. Buatlah konten yang lebih menarik sehingga para konsumen menjadi lebih tertarik untuk memaca produk yang dipasarkan.

3. Mengenal target konsumen

Gimana sih caranya mengenal konsumen lebih dalam? Di era globalisasi ini bahwasannya orang sudah banyak yang mengenal internet. Nah, untuk mengenal target konsumen lebih dekat, anda perlu melakukan survey melalui situs online yang beredar di internet. Dengan begitu, para pengusaha bisa mengenal debih banyak kemauan apa saja yang di inginkan oleh para konsumen.

4. Mempublikasikan video

Menggunakan format video sebagai salah satu strategi digital marketing menempati renking pertama dalam tahun ini. Walaupun konten yang dihasilkan video tersebut cukup besar, namun hal ini cukup efektif untuk memikat hati para konsumen. Video yang dihasilkan akan menampilkan lebih detail produk atau jasa yang anda pasarkan dari pada menggunakan gambar dan anda bisa menggunggahnya media social seperti, Facebook, Instagram maupun Youtube.

5. Menggunakan Aplikasi chat

Menggunakan aplikasi chat seperti Whatsapp, BBM, Line memudahkan pengusaha berkomunikasi kepada konsumen tanpa harus ribet menggunakan sms prabayar. Banyak sekali sebuah brand yang menggunakan aplikasi chat sebagai sarana untuk memudahkan mereka melakukan digital marketing. Mereka juga bisa memamerkan dan mempopulerkan produk ataupun jasa yang tersedia di perusahaan tersebut melalui aplikasi chat ini.

6. Influencer Marketing

Mengunakan influencer marketing akan lebih cepat untuk menaikan popularitas produk anda. Namun, kekuarangan dari strategi ini adalah  biayanya yang lumayan mahal. Semakin terkenalnya orang yang akan anda ajak berkerja sama maka, fee-nya pun semakin tinggi setiap kali akan mempromosikan produk anda.

Nah, sudah tau kan apa saja strategi digital marketing yang di butuhkan untuk para pengusaha. Dewasa ini, dunia marketing mempunyai persaingan yang sengit antar produk yang dihasilkan. Hal ini merupakan langkah awal anda sebagai pemula di dunia digital marketing. Sebenarnya, produk yang baik itu bermula dari marketing yang baik juga. Tulisan ini dibuat agar para pembaca atau pengusaha dapat menyukseskan usaha di bidang digital marketing mereka.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments