15 Contoh Kata-kata atau konsep Promosi Olshop Yang Menarik Perhatian
Marketing & Advertising

15 Contoh Kata-kata atau konsep Promosi Olshop Yang Menarik Perhatian

Menyusun kata-kata untuk promosi harus efektif, bisa dipahami, menggelitik, mengusik pikiran, menggoda. Berikut adalah beberapa kalimat promosi online shop

Untuk sukses dalam menjalankan bisnis online shop memang ada banyak hal yang harus diperhatikan dan disiapkan secara matang. Strategi bisnis yang tepat, memiliki produk yang unik, dan tekun saja masih belum cukup untuk mendapatkan banyak orderan dari konsumen. Salah satu hal penting yang harus dikuasai oleh para pebisnis adalah kemampuan untuk menarik perhatian pelanggan. Bagaimana cara menarik perhatian mereka? Caranya adalah melalui kata-kata promosi olshop.

Sayangnya, saat ini masih banyak pemilik bisnis yang belum mengetahui bagaimana cara membuat kata-kata yang tepat untuk promosi. Bahkan mereka sama sekali mengabaikan teknik promosi. Untuk membantu Anda, di bawah ini adalah beberapa tips dan contoh kalimat promosi online shop. Jadi Anda tidak hanya akan sekedar mengetahui ilmu dasarnya tetapi benar-benar menguasai bagaimana cara membuatnya untuk mendapatkan hasil yang efektif.

1. Sale

Kata promosi yang satu ini memang sudah cukup lama di dunia marketing. Saat promosi diselipi dengan kata Sale Now atau Big Sale, maka ini menjadi tanda bahwa produk yang dijual sedang turun harga besar-besaran. Cukup dengan satu kata ini sudah cukup efektif untuk mendongkrak potensi penjualan toko online Anda. Kata tersebut seolah memotivasi konsumen untuk membeli produk karena masyarakat biasanya mudah tergiur dengan penawaran yang menarik.

clear glass frame

2. Diskon

Ini juga termasuk salah satu contoh kalimat promosi online shop yang banyak digunakan oleh para pemilik online shop. Anda dapat memberi diskon khusus setiap mengunggah produk dengan rentang diskon antara 20 persen sampai 70 persen. Diskon sangat mudah untuk memikat calon pembeli potensial karena membuat mereka penasaran. “Diskon 20% bagi 500 pembeli pertama!”, “Daftar sekarang dan dapatkan diskon 30% untuk member baru”, “Diskon 15% untuk setiap pembelian kelipatan Rp.100.000”, dan sebagainya adalah beberapa contoh kata-kata untuk promosi olshop yang bisa menarik minat target konsumen.

white and pink dressed manequin

3. Promo

Kata “promo” juga menjadi hal yang umum di dunia pemasaran, kata-kata umum ini yang paling membuat orang melakukan engagement dengan menggugah emosi, yaitu perasaan senang, sedih, takut dan marah. Tapi emosi yang membuat orang marah itu gak cocok buat Anda para pebisnis. Anda gak mau kan brand dinilai negatif? dengan membuat perasaan kesal. Promo juga menunjukkan tanda bahwa produk yang dijual sedang turun harga besar-besaran. Umumnya kata promo digunakan dengan kalimat waktu yang mengikutinya, misalnya “Promo hari ini”, “Promo bulan ini beli tiga dapat satu”, dsbnya.

4. Cashback

“Dapatkan cashback 20% untuk periode PO hingga tanggal…..”, “Promo cashback Setiap pembelian minimal Rp. 200.000”, adalah beberapa contoh kalimat promosi online shop yang juga banyak digunakan. Cashback yang diberikan tidak harus tunai, bisa dalam bentuk poin atau dalam bentuk barang.

Sumber : bni.co.id

5. Belanja Sekarang atau Beli Sekarang

Kata-kata yang satu ini sebenarnya berfungsi untuk mendorong orang lain agar segera bertindak atau merespon penawaran yang diberikan. Kata-kata ini mampu menciptakan rasa urgensi dan perasaan tidak nyaman jika tidak segera melakukannya. Dengan menambahkan kata-kata “sekarang” memberikan efek urgensi yang bisa mendorong target konsumen untuk segera bertindak sesuai dengan tujuan kampanye iklan Anda. Contoh kata-kata promosi yang biasa digunakan olshop seperti “Belanja sekarang juga untuk dapat diskon X%”, “Subscribe sekarang untuk dapat kesempatan menang giveaway”, “Download sekarang untuk kesempatan undian memenangkan hadiah utama”, dan sebagainya.

Sumber : tri.co.id/KEWL

6. Baru

Kata-kata ini juga seolah mampu menghipnotis para calon pelanggan. Para pelanggan setia online shop Anda bahkan akan langsung tergiur ketika Anda menambahkan kata-kata “Baru” pada produk yang diunggah. Pada dasarnya, para pelanggan setia sangat tertarik dengan produk dan penawaran terbaru. Kata ini sangat cocok jika Anda memang mengunggah produk baru. Lebih efektif lagi jika kata-kata tersebut digunakan ketika Anda mengirim email pada subscriber atau pelanggan Anda. “Produk paling baru dari brand X yang populer di Korea!” adalah contoh kalimat promosi online shop yang menginformasikan kepada konsumen adanya produk baru yang dirilis. Kata-kata “baru” untuk promosi olshop akan lebih ampuh jika brand sudah memiliki awareness dan konsumen yang solid.

7. Best Seller

Membuat dan menambahkan list produk terlaris atau best seller merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk membantu meningkatkan angka penjualan produk Anda. Calon pelanggan biasanya akan langsung mempertimbangkan untuk membeli produk yang dilabel dengan kata-kata best seller karena menunjukkan produk tersebut memiliki kualitas terbaik atau produk terfavorit. Bagaimanapun juga, promosi langsung dari mulut ke mulut dapat menciptakan beberapa produk best seller atau produk terlaris yang akan membuat konsumen potensial membeli produk tersebut. Tambahkan kata-kata “best seller” untuk deskripsi produk Anda, misalnya “Best seller pizza”.  Konsumen suka browsing produk dengan embel-embel best seller karena dengan begitu banyak yang membeli produk tersebut dan mempercayai fungsi/khasiat/kualitasnya.

8. Jadilah yang Pertama

Para pelanggan setia biasanya menyukai hal-hal yang eksklusif, termasuk dari segi penawaran produk baru. Saat Anda akan meluncurkan produk baru, usahakan pelanggan Anda sudah mengetahuinya sebelum diposting secara resmi misalnya melalui pemberitahuan secara pribadi atau melalui email. Hal ini akan membuat mereka semakin mudah untuk membeli produk yang Anda tawarkan. Konsumen suka dengan penawaran yang eksklusif, kata-kata promosi seperti “Jadilah yang pertama mengetahui promo paling baru dari kami”, “100 pembeli pertama akan mendapatkan bonus item pelengkap set masak  yang Anda beli”, dan lain-lain.

9. Anda atau Kamu

Kata ganti orang dengan kata Anda atau Kamu menunjukkan pada pelanggan seolah Anda memikirkan mereka. Cara ini akan menjalin hubungan personal yang kuat sehingga dapat meningkatkan angka penjualan produk Anda. Dibandingkan dengan contoh kalimat promosi online shop seperti “Selimut berbahan kualitas dengan harga yang terjangkau”, akan lebih mengena jika diselipkan kata sapaan yang lebih personal seperti “Jadikan tidur Anda lebih nyenyak dengan selimut selembut awan.”

10. Terima Kasih

Kata atau ucapan terima kasih membuktikan bahwa Anda sebagai pemilik toko online memberikan apresiasi pada para pelanggan. Saat Anda berhasil mencapai hal-hal yang telah Anda inginkan dari promosi tersebut, selalu ucapkan terima kasih pada pelanggan. Atau ucapan terima kasih juga dapat diberikan pada pelanggan baru yang sudah berlangganan di toko online Anda.

11. Mengingatkan

Para pelanggan setia yang sering berbelanja di toko online Anda mungkin cukup sibuk dengan pekerjaan dan aktivitas mereka. Oleh sebab itu, Anda dapat mengirimkan email reminder atau pengingat pada mereka. Reminder tersebut dapat dilakukan untuk launching produk terbaru, point reward yang sudah dikumpulkan, dll. Contohnya “Ingat, masih ada waktu 5 jam lagi untuk dapatkan penawaran menarik ini!”

12. Hindari kalimat yang terlalu umum

Kata-kata promosi dalam olshop yang terlalu umum hanya akan dilewatkan oleh konsumen karena semua produk menggunakannya. Misalnya seperti “Selimut berbahan kualitas terbaik” sebaiknya diubah menjadi “Selimut dengan bahan katun-fleece dengan hitungan benang xxx, teknik pewarnaan yang tidak mudah luntur, dan tidak menyebabkan alergi”.

13. Lebih

Contoh kalimat promosi online shop untuk mengundang lebih banyak konsumen misalnya “Cairan pembersih dengan volume lebih banyak, bahan aktif lebih efektif membunuh kuman, wangi lebih menyegarkan!”

14. Merangsang sensor indera

Contoh kata-kata promosi untuk parfum “Keharuman bunga lavender yang lembut dan elegan membuat Anda lebih rileks dan santai.” Sedangkan untuk produk keripik “Setiap kepingnya terasa renyah dan krispi di mulut dengan bumbu bbq yang gurih dan bikin ketagihan.”

15. Bagikan Tips

Kadang beberapa pelanggan memerlukan bantuan dari Anda untuk beberapa hal. Oleh sebab itu, Anda perlu menyempatkan diri untuk mengirim email atau menulis tips di toko online Anda. Tips tersebut dapat membantu pelanggan untuk mendapatkan manfaat dari produk Anda secara maksimal.

Itulah beberapa contoh kalimat promosi online shop yang menarik untuk meningkatkan penjualan. Untuk membantu Anda meningkatkan penjualan dalam bisnis online shop, Arfadia – Jasa Pembuatan E-commerce profesional dan Jasa Digital Marketing selalu siap memberikan yang terbaik untuk menetapkan strategi dan langkah- langkah pemasaran yang efektif, dengan strategi yang tepat sasaran hasil dari riset yang mendalam dan tool yang efisien bisa memudahkan Anda untuk mendapatkan hasil pemasaran dan iklan online yang lebih maksimal.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments