Tips Beriklan di LinkedIn
Social Media Marketing

Tips Beriklan di LinkedIn

Anda bisa meningkatkan lead ke situs yang Anda miliki, meningkatkan brand awareness, bahkan bisa digunakan untuk prospek kerjasama dengan usaha lain yang relevan dengan target Anda. Berikut adalah tips beriklan di LinkedIn yang bisa jadi referensi Anda.

LinkedIn adalah media sosial yang sering kali dilupakan ketika media membahas mengenai pemasaran menggunakan media sosial, kalah populer dibandingkan dengan Facebook dan Instagram. Anda mungkin masih mengenal LinkedIn sebagai media sosialnya para profesional yang ingin meluaskan relasi, memperbarui riwayat hidup di dunia profesional yang bisa berguna untuk karirnya, dan sebagainya. Ternyata LinkedIn juga memberikan fasilitas fitur promosi bagi profil-profil perusahaan yang ingin menarget para profesional yang menjadi pengguna LinkedIn. Anda bisa meningkatkan lead ke situs yang Anda miliki, meningkatkan brand awareness, bahkan bisa digunakan untuk prospek kerjasama dengan usaha lain yang relevan dengan target Anda. Berikut adalah tips beriklan di LinkedIn yang bisa jadi referensi Anda.

Sumber : linkedin.com

Buat profil LinkedIn personal

Selain membuat halaman profil untuk usaha Anda, Anda bahkan juga karyawan-karyawan dalam perusahaan Anda sebaiknya memiliki profil LinkedIn yang personal. Tujuannya adalah untuk membangun kepercayaan calon-calon klien atau calon konsumen dengan melihat siapa orang-orang di balik perusahaan atau brand tersebut dan juga pencapaian-pencapaian yang pernah diraih. Isi masing-masing sesi informasi dengan informasi yang benar, selalu perbarui hasil kerja yang Anda hasilkan, dan buat profil Anda nampak lebih menonjol dibandingkan dengan para pesaing usaha Anda.

Buat profil perusahaan seperti Anda membuat akun personal

Ketika membuat akun LinkedIn personal tentunya Anda ingin dilihat sebagai seseorang yang profesional dan memiliki kapabilitas yang tinggi dalam bidang yang Anda tekuni. Dengan tujuan Anda bisa membentuk jaringan profesional yang bisa saling menguntungkan. Sama halnya dengan ketika membuat Company Page untuk LinkedIn, tips beriklan di LinkedIn adalah dengan membuat profil yang membuat orang tertarik dengan konten yang perusahaan Anda tawarkan, apa saja produk atau layanan yang diberikan, dan profesional seperti apa yang menjadi staff Anda.

Tentukan target dan tujuan iklan

Sama halnya dengan beriklan dengan menggunakan media sosial lainnya, tips beriklan di LinkedIn selanjutnya adalah menentukan target audiens iklan atau kampanye yang akan diluncurkan. Iklan yang lebih tertarget akan lebih mudah untuk diukur performanya apalagi dengan produk yang lebih spesifik fungsinya. Misalnya produk yang akan dijual adalah perangkat lunak yang bisa digunakan untuk menganalisa metric iklan dan konten di berbagai macam media sosial dengan grafis dan data yang lebih lengkap. Untuk iklan produk ini Anda bisa memasukkan judul “social media manager” atau “social media advertiser” untuk menarik pengguna LinkedIn yang berkecimpun di bidang tersebut.

Tingkatkan audiens dengan pencarian

Company Page yang sukses adalah halaman yang bisa menarik lebih banyak audiens baik yang didapatkan dari hasil pencarian melalui LinkedIn atau dari mesin pencari yang lainnya seperti Google. Untuk bisa meningkatkan audiens dengan pencarian ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Di antaranya adalah memasukkan kata kunci pada profil perusahaan, membangun tautan ke Company Page Anda dari situs atau blog yang lain, dan juga bagikan konten yang relevan dengan niche Company Page Anda.

Membuat Konten Berita / Artikel yang Profesional

Banyaknya konten yang bermanfaat dan profesional akan memberikan manfaat yang positif bagi Company Page anda. Alangkah tidak sebanding jika iklan yang dibuat sudah baik, namun saat pengguna mengunjungi Company Page anda, tidak ada pembaharuan pada LinkedIn feed anda, sebelum melakukan pembuatan iklan, maksimalkan dulu Company Page anda dengan konten yang banyak, menarik, bermanfaat, dan profesional.

Butuh bantuan untuk melakukan promosi di platform LinkedIn? Arfadia – Social Media Agency siap untuk menjadi partner Anda dalam menyusun dan mengeksekusi strategi pemasaran online dengan menggunakan berbagai macam teknik dan memanfaatkan berbagai macam platform yang paling pas dengan bidang usaha Anda. Pengalaman dan hasil yang sudah teruji oleh para pengusaha dan pengelola brand yang profesional tentunya jadi kualitas yang Anda cari untuk menggunakan jasa agensi iklan digital.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments