Tips Beriklan di Path
Social Media Marketing

Tips Beriklan di Path

Orang beramai-ramai mencari tips beriklan di Path setelah hadirnya Track. Kehadiran fitur ini memang telah ditunggu para pengguna Path, terutama mereka yang memiliki bisnis mandiri. Selama ini Path populer sebagai media sosial yang sangat eksklusif dan menutup kemungkinkan menggarap lahan iklan.

20 Oktober 2016, Path meluncurkan advertising platform bernama Track yang memungkinkan brand untuk memasang iklan dan tampil di timeline pengguna Path. Orang beramai-ramai mencari tips beriklan di Path setelah hadirnya Track pada 2016. Kehadiran fitur ini memang telah ditunggu para pengguna Path, terutama mereka yang memiliki bisnis mandiri. Selama ini Path populer sebagai media sosial yang sangat eksklusif dan menutup kemungkinkan menggarap lahan iklan. Hadirnya Track ini sekaligus menjawab keraguan banyak orang terhadap inovasi yang hampir tidak pernah dilakukan Path sejak diakuisisi Daum Kakao Indonesia.



Mengenal Track sebagai platform iklan Path

Path sendiri terkenal sebagai media sosial yang sangat memperhatikan keintiman pengguna dengan pertemanan yang dijalinnya. Karena itu Path membatasi pertemanan hanya 500 orang. Demikian pula dengan kemungkinkan menggarap lahan iklan, Path sangat selektif dan bahkan seperti menutup kemungkinkan tersebut. Namun pada bulan Oktober 2016, Path justru mengeluarkan platform iklan dengan nama Track yang memungkinkan siapa saja memasang iklan di Path.
Atas munculnya fitur baru Track ini, Path menjelaskan bahwa iklan yang dipasang masih dalam kendali jaringan pengguna. Dengan kata lain setiap iklan yang dipasang akan berkaitan langsung dengan konten dari pengguna Path. Komitmen Path ini tentunya dapat dilihat langsung oleh para penggunanya. Iklan yang bermunculan di dalam timeline Path pengguna, selalu dikemas mirip dan hampir serupa dengan konten Path yang seringkali disebut sebagai Native Ads.

Efektivitas memasang iklan di Path

Path sendiri merupakan media sosial yang berasal dari Silicon Valley. Di negara asalnya, Path sempat populer namun juga tenggelam karena persaingan dengan platform media sosial yang lain. Namun sambutan yang luar biasa justru diberikan para pengguna Path di Indonesia. Meski tidak lagi populer di negara asalnya, Path justru mencatat sebanyak 87 juta post setiap bulannya dari para pengguna di Indonesia.
Path juga mencatat setiap bulannya terdapat 900 juta emoticon yang dikirim hinga 60 juta kali check in yang terjadi pada aplikasi pengguna Path. Dari catatan ini saja dapat diambil kesimpulan jika Path menjadi alternatif media sosial yang sangat potensial untuk memasang iklan, dibandingkan dengan Facebook atau Instagram. Selain itu Path juga menjamin efektivitas iklan karena menghadirkan beberapa keunggulan seperti adanya batasan target pasar yang jelas mengingat usia pengguna Path rata-rata adalah wanita berumur 20 tahun atau lebih.

Tips memasang iklan di Path

Untuk menyukseskan fitur Track ini sehingga dapat dinikmati semua pengguna, Path sendiri telah bekerja sama dengan perusahaan start up iklan di Indonesia yakni, AdPlus. Tepat beberapa bulan setelah fitur Track diluncurkan, pada akhir 2016 Path menggandeng AdPlus sebagai pemegang izin eksklusif dalam penjualan inventori dari iklan di Path. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, beberapa tips berikut ini dapat Anda coba untuk membuktikan efektivitas beriklan di Path.

  1. Target pasar sesuai Path. Ingat bahwa para pengguna Path adalah sebagian besar wanita mulai dari 20 tahun ke atas. Jika Anda memiliki target pasar yang tidak sesuai dengan para pengguna Path, sebaiknya batalkan memasang iklan karena hasilnya akan sia-sia. Sebaliknya jika target Anda jelas sesuai dengan pengguna Path, maka Anda dapat melanjutkan untuk memasang iklan.
  2. Baca kebijakan beriklan di Path. Memasang iklan di Path tanpa melihat dulu aturan kebijakan yang ditentukan, sama dengan berperang tanpa strategi. Jika itu yang Anda lakukan, peluang kalah hingga iklan tidak diminati sangat besar. Bahkan bisa jadi iklan Anda mengalami penalti karena mengandung konten yang tidak sesuai dengan kebijakan Path.
  3. Konten menarik. Di mana pun Anda memasang iklan, membuat konten yang menarik menjadi keharusan. Namun harus diperhatikan bahwa masing-masing platform sosial media memiliki ciri khusus dalam setiap iklan yang muncul. Path lebih fokus pada iklan yang mengelola gambar atau foto yang menarik. Buat gambar yang atraktif sehingga menarik minat pengguna.

Untuk memastikan efektivitas iklan Anda di Path lebih maksimal, memilih Agensi Iklan Sosial Media Arfadia adalah keputusan yang tepat. Dengan kemampuan commercial photography, graphic design, hingga video production yang telah dibuktikan melalui pengalaman bertahun-tahun, iklan yang dibuatnya lebih berkualitas dan efektif untuk promosi di Path. Kualitas Agensi Iklan ini juga telah dibuktikan oleh beberapa klien ternama yang menggunakan jasa Arfadia untuk beriklan di Aplikasi Path.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments