Investasi Hingga Crypto Exchange Menjanjikan di Bybit Dual Asset Mining
Cryptocurrency

Investasi Hingga Crypto Exchange Menjanjikan di Bybit Dual Asset Mining

Bybit Dual Asset Mining adalah produk investasi non-prinsipal yang terlindungi dan disertai dengan pengembalian mengambang atau floating returns untuk mendapat hasil yang meningkat.

Bybit merupakan salah satu platform perdagangan mata uang kripto yang telah memiliki lebih dari 3 juta pengguna terdaftar. Pertumbuhan dan perkembangan platform Bybit terbilang sangat cepat. Hal ini disebabkan karena layanan Bybit berorientasi pada kepuasan pelanggan, sehingga para pengguna tertarik untuk mempercayakan Bybit sebagai platform mata uang kripto dan aset digital.

Salah satu inovasi yang ditawarkan Bybit dalam perdagangan maupun crypto exchange ialah system yang profesional, cerdas, efisien serta transparan. Tujuannya, untuk menciptakan lingkungan transaksi aset digital yang adil dan terpercaya bagi seluruh pengguna.

Bybit Logo
Bybit Logo

Untuk semakin menunjang komitmen Bybit dalam mengedepankan penggunanya, Bybit menyediakan layanan dukungan pelanggan. Tak hanya itu, layanan tersebut tersedia dalam berbagai bahasa, bahkan bisa dijangkau setiap hari selama 24 jam penuh. Keutamaan ini menjadi cara Bybit untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan di seluruh dunia dengan cepat dan tepat.

Bybit menghadirkan berbagai produk dan program seputar perdagangan mata uang kripto untuk mendukung kemajuan dan perkembangan aset digital. Salah satu yang menarik dan wajib Anda ketahui ialah Bybit Dual Asset Mining. Simak ulasannya berikut ini:


1. Pengertian Bybit Dual Asset Mining

Bybit Dual Asset Mining adalah produk investasi non-prinsipal yang terlindungi dan disertai dengan pengembalian mengambang (floating returns). Di sini, para pengguna dapat melakukan deposit aset kripto untuk kemudian mendapatkan hasil yang meningkat, serta dapat dikembalikan ke dalam aset yang berbeda.

Anda juga bisa membuat staking tentang bagaimana aset dasar akan bergerak, apakah akan ke atas atau ke bawah dari harga patokan. Anda bisa coba untuk melakukan staking pada aset Anda, lalu kunci dalam hasil yang menarik. Nantinya, Anda akan mendapat keuntungan berupa hasil yang tinggi, tidak terpengaruh oleh arah harga penyelesaian yang ditetapkan.


2. Sistem dan Cara Kerja dari Bybit Dual Asset Mining

Dalam Bybit Dual Asset Mining, pengembalian yang akan Anda terima nantinya dapat berupa aset yang sama maupun berbeda. Hal tersebut didasarkan oleh dua faktor utama, yakni harga penyelesaian dan harga patokan yang berlaku.

Adapun penjelasan dari dua harga tersebut adalah sebagai berikut:

Harga penyelesaian (settlement price) adalah harga spot koin yang disebut dengan USDT saat paket produk pilihan Anda telah berakhir.

Sedangkan, harga patokan (benchmark price) adalah harga spot koin yang disebut dengan USDT saat paket produk pilihan Anda baru dimulai.

Saat harga penyelesaian untuk aset dasar terutama token kripto, telah berhasil melampaui harga patokan yang ada, maka kripto pokok dan hasilnya akan dikonversi ke dalam stablecoin. Cara ini pada dasarnya merupakan penjualan token kripto Anda dengan nilai yang lebih tinggi, sehingga Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan stablecoin yang lebih banyak dan lebih tinggi.

Namun, jika harga penyelesaian aset dasar justru berada di bawah harga patokan, maka Anda hanya akan menerima jumlah yang setara dengan token kripto yang telah Anda stake di awal. Penghasilan tersebut akan Anda dapatkan dalam bentuk token kripto. Cara ini tentu sangat menjanjikan dan mampu memberi Anda lebih banyak token kripto.

Kesimpulannya, Dual Asset Mining akan selalu memungkinkan Anda untuk mendapat penghasilan tinggi dari aset Anda, bagaimanapun arah harga penyelesaian terjadi.

Jika Anda berminat untuk berpartisipasi dalam Bybit Dual Asset Mining, maka Anda perlu tetap memperhatikan beberapa hal berikut, yaitu:

  • Pemasangan produk (product pairing), untuk Bybit Dual Asset Mining, tersedia tiga pasangan produk yakni ETH/USDT, BTC/USDT dan BIT/USDT.
  • Stacking asset, ketika Anda hendak melakukan staking, Anda memiliki pilihan untuk staking token kripto atau stablecoin yang Anda miliki.
  • Jumlah dan periode staking yang akan Anda ikuti.
  • Persentase hasil tahunan (annual percentage yield), nantinya hasil dari persentase tahunan ini akan berbeda untuk setiap pasangan produk Dual Asset Mining. Jadi, pastikan bahwa Anda memilih pemasangan produk sesuai yang Anda inginkan.
Bybit Dual Asset Mining edited by Arfadia
Bybit Dual Asset Mining edited by Arfadia

3. Keuntungan dan Kekurangan Menggunakan Dual Asset Mining

Sama seperti produk investasi kripto lainnya, Bybit Dual Asset Mining juga memiliki keuntungan serta kekurangan atau risiko bagi investor. Berikut penjelasannya:

Keuntungan Dual Asset Mining

  • Investor akan memperoleh pengembalian yang ditingkatkan jika prediksi tentang pergerakan harga penyelesaian akurat.
  • Bagi pengguna USDT/BTC/ETH/BIT yang ingin mendapatkan eksposur ke aset alternatif, berpotensi mendapatkan hak milik atas aset kripto baru, ataupun mendapat untung melalui USDT.
  • Dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dan dibuat berdasarkan staking pair serta periode staking yang berlaku.
  • Periode staking cenderung singkat.

Kekurangan Dual Asset Mining

  • Aset yang Anda staking akan dikonversi ke aset alternatif pada tingkat yang lebih rendah dari harga penyelesaian saat jatuh tempo.
  • Modal aset yang distaking terjamin, sedangkan hasil yang disajikan adalah ukuran dan akan dikunci ketika harga patokan ditetapkan. Oleh karena itu, pengembalian hasil aktual pada pemasangan produk mungkin sedikit lebih rendah dari yang diharapkan.
  • Pengembalian nilai aset tidak dijamin, karena fluktuasi harga (nilai).

4. Perbedaan Antara Dual Asset Mining dengan DeFi Mining

Selain Dual Asset Mining, ada produk lain yaitu DeFi Mining, adapun DeFi berarti Decentralized Finance yang berupa ekosistem aplikasi keuangan berbasis blockchain yang beroperasi tanpa otoritas pusat seperti bank maupun institusi keuangan lainnya.

Lantas, apakah perbedaan di antara kedua produk tersebut? Berikut perbedaannya dilihat dari beberapa aspek:

  • Dari segi tujuan, Dual Asset Mining menyediakan likuiditas dengan mempertaruhkan cryptocurrency (USDT/ETH/BTC/BIT) dengan Bybit. Sedangkan DeFi Mining menyediakan likuiditas ke Curve pools (USDT).
  • Perolehan bunga dalam Dual Asset Mining berupa alokasi likuiditas pada kisaran harga normal oleh Bybit. Sebab, Bybit Dual Asset Mining memanfaatkan strategi kepemilikan untuk penyediaan likuiditas sambil melakukan rebalancing dan compounding atas nama Anda. Tujuannya, untuk memastikan pengembalian yang lebih tinggi. Setelahnya, hasil akan secara otomatis disetorkan ke akun ByFi Anda.

Sedangkan perolehan bunga dalam DeFi Mining adalah pengguna yang akan memperoleh bagian dari biaya transaksi dan CRV. Token yang baru Anda dapatkan akan dijual serta hasilnya akan secara otomatis disetorkan ke akun ByFi Anda.

  • Dari segi hasil persentase tahunan, Dual Asset Mining memiliki angka persentase mencapai 300%. Sedangkan angka persentase dari DeFi Mining berada di kisaran 17%.
  • Periode staking minimum yang ditetapkan oleh kedua produk tersebut juga berbeda. Bila dalam Dual Asset Mining periode staking minimumnya adalah 1 hari, sedangkan pada DeFi Mining periode tersebut adalah 7 hari.
Bybit Dual Asset Mining

5. Mengapa Dual Asset Mining Layak untuk Digunakan?

Bagi Anda yang secara aktif berpartisipasi dalam investasi aset kripto, maka Dual Asset Mining merupakan produk yang layak untuk digunakan. Menawarkan banyak keuntungan menjanjikan, Dual Asset Mining bertujuan untuk melindungi risiko volatilitas dari kedua aset yang Anda stake di awal. Selain itu, dalam Dual Asset Mining, Anda juga akan mendapat hasil yang lebih tinggi meskipun periode staking-nya fleksibel, bahkan cenderung singkat.

Anda tentu menyadari bahwa hasil yang tinggi diiringi juga dengan tingkatan risiko yang tinggi, meski begitu, Anda sebagai pengguna tetap memiliki kebebasan untuk memutuskan bagaimana pandangan dan prediksi Anda terhadap pasar. Prediksi tersebut akan berguna untuk Anda menentukan jumlah yang akan Anda pertaruhkan.Bybit Dual Asset Mining tidak hadir untuk memprediksi pergerakan pasar, namun hadir untuk membantu Anda mengamankan hasil yang tinggi. Bagi Anda yang memiliki token kripto maupun stablecoin, Dual Asset Mining bisa Anda gunakan untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan di token kripto dan stablecoin. Perlu diingat bahwa semua cara tersebut, memastikan pengembalian aset Anda tetap terjamin tinggi.


FAQ

Apa itu Bybit?

Bybit adalah salah satu platform pertukaran mata uang kripto dengan pertumbuhan tercepat, dengan lebih dari 2 juta pengguna yang telah terdaftar. Anda dapat membeli dan menjual kripto secara instan.

Bagaimana Bybit menghasilkan uang?

Mereka menempatkan pesanan pasar untuk segera mengambil likuiditas dari buku pesanan. Saat Anda melakukan pemesanan yang segera dipenuhi, Anda adalah penerima — jadi Anda membayar biaya. Oleh karena itu, pedagang derivatif di Bybit harus membayar masing-masing biaya pengambil 0,075% dan biaya pengambil 0,10% untuk perdagangan spot.

Dari Negara Mana Asal Bybit?

Singapura. Bybit adalah platform perdagangan berbasis di Singapura untuk mata uang kripto yang derivatif – kontrak yang memberi Anda hak untuk membeli atau menjual aset kripto dengan harga tertentu di masa depan.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments