7 Cara Memaksimalkan Facebook Ads untuk Meningkatkan Penjualan
Social Media Marketing

7 Cara Memaksimalkan Facebook Ads untuk Meningkatkan Penjualan

Karena itulah marketing melalui Facebook Ads ini tidaklah mudah dilakukan. Meski begitu Anda tidak perlu menyerah lebih dulu, beberapa kiat di bawah ini dapat Anda coba untuk memaksimalkan penjualan produk Anda, berikut 7 Cara Memaksimalkan Facebook Ads untuk Meningkatkan Penjualan

Ada banyak cara menggunakan Facebook Ads untuk meningkatkan penjualan Anda. Namun media sosial yang diperkirakan memiliki hingga 1 miliar lebih pengguna ini, memang terdiri dari banyak komunitas dengan ketertarikan yang berbeda-beda. Biasanya antar komunitas ini saling berhubungan sekaligus membentuk jaringan. Karena itulah marketing melalui Facebook Ads ini tidaklah mudah dilakukan. Meski begitu Anda tidak perlu menyerah lebih dulu, beberapa kiat di bawah ini dapat Anda coba untuk memaksimalkan penjualan produk Anda :

Masukkan Facebook Video Ads

Tahukah Anda jika hampir sebagian besar orang sangat tertarik pada visual video yang menarik dibandingkan status yang sifatnya datar-datar saja? Manfaatkan hal ini untuk memasukkan video dalam News Feed para pengguna Facebook. Tentunya Anda tidak ingin melewatkan 1 miliar lebih pengguna menyaksikan video Facebook yang Anda pasangs setiap harinya. Buat konten video yang menarik dan kreatif sesuai ketentuan Facebook sehingga lebih banyak menarik minat pengguna.

Manfaatkan iklan multi produk

Untuk memaksimalkan Facebook Ads, Anda harus memanfaatkan berbagai macam fitur yang telah disediakan. Salah satunya dengan menggunakan fitur iklan multi produk. Dengan fitur yang satu ini Anda dapat menampilkan beberapa macam gambar dalam satu iklan yang terpasang. Dengan beberapa gambar ini, para pengguna memiliki kesempatan untuk menelusuri beberapa gambar yang terhubung pada masing-masing tautan yang Anda pasang.

Manfaatkan Facebook Offer

Diskon atau potongan harga menjadi daya tarik tersendiri dalam setiap iklan. Manfaatkan hal ini untuk menarik minat dari para pengguna Facebook. Sesekali buatlah iklan yang berisi diskon atau potongan harga dari produk Anda. Hebatnya iklan diskon ini adalah, para pengguna tidak perlu meninggalkan laman Facebook untuk mendapatkan penawaran diskon tersebut. Bahkan para pelanggan masih dapat mengetahui berapa orang yang telah mendapatkan penawaran iklan Anda.

Gunakan fitur Call To Action

Fitur yang satu ini dianggap sebagai fitur terbaik yang tersedia dalam Facebook Ads. Fitur ini dapat menjadi cara memaksimalkan Facebook Ads yang cukup efektif untuk meningkatkan penjualan Anda. Dengan fitur ini, Faebook akan mmebantu Anda untuk melakukan Call to Action yang lebih personal. Iklan dikirim lebih personal sehingga pengguna merasa diprioritaskan. Caranya sangat mudah dengan memilih Text and Links dan masukkan pengaturan Call to Action.

Re-targetting Ads

Fitur ini memungkinkan Anda sebagai pengiklan untuk menargetkan ulang para pengguna yang telah berkunjung pada website milik Anda. Cirinya sangat mudah dikenali. Jika setelah masuk website dan kemudian pengguna masuk ke akun Facebook-nya, maka di dalam Facebook miliknya akan muncul iklan yang sama dengan website yang pernah dikunjungi. Fitur ini membuat Anda dapat melakukan promosi atau iklan kepada seorang target yang lebih spesifik yang pernah datang ke website Anda.

Pakai latar belakang iklan berwarna putih

Cara memaksimalkan iklan Facebook Anda yang satu ini tidak terkait dengan fitur di dalam layanan iklan itu sendiri. Melainkan lebih kepada teknis konten yang Anda buat. Banyak advertisement expert yang menyatakan jika penggunaan warna putih pada latar belakang konten iklan Anda, dapat memicu lebih banyak klik yang dilakukan oleh pengguna. Warna putih ini tidak hanya lebih menarik perhatian namun juga membuat obyek utama iklan lebih mononjol.

Lookalike audience

Lookalike Audience ini menjadi salah satu fitur paling baru dari Facebook Ads. Memungkinkan Anda untuk membuat sebuah target audience terbaru yang masih memiliki kesamaan karakter dengan audience lebih lama yang telah Anda miliki databasenya. Semisal Anda memiliki database berupa email pelanggan, maka secara otomatis Anda juga dapat membuat target yang baru. Melalui target baru ini, Anda dapat menargetkan iklan Facebook. Dengan cara ini, Anda akan dapat mencapai target market dengan biaya yang relatif lebih rendah.

Untuk mendapatkan kualitas terbaik Facebook Ads yang berdampak pada peningkatan penjualan, memilih agensi iklan media sosial Arfadia adalah keputusan yang tepat. Arfadia adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang Teknologi Informasi dan Multimedia yang tentunya mampu memberikan solusi mengenai permasalahan internet marketing.

Setelah Anda melakukan 7 cara Memaksimalkan Facebook Ads untuk Meningkatkan Penjualan di atas, saatnya melacak hasil kampanye Anda.

Melacak Hasil Kampanye

Biasanya hal ini tidak terpikirkan oleh kebanyakan pelaku usaha. Padahal, melacak hasil kampanye sangat penting untuk mengevaluasi kesuksesan pemasaran bisnis Anda. Untuk dapat mengawasi keterlibatan pelanggan pada posting (komentar, likes, shares, favorit, dan lain sebagainya) dan traffic website.

Sample-Facebook-Ads-Report




Demikian beberapa cara menggunakan Facebook Ads agar penjualan bisnis Anda dapat meningkat dengan pesat. Namun, jika Anda masih mengalami kendala dalam hal pemasaran melalui internet dan media sosial, mungkin Anda dapat menggunakan jasa dari Arfadia yang sudah ahli dalam bidang ini. Arfadia adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang Teknologi Informasi dan Multimedia yang tentunya mampu memberikan solusi mengenai permasalahan internet marketing yang Anda alami.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments