Training Dan Installasi Software Pendidikan SIDIA
Arfadia News | Berita Tentang Perusahaan Kami

Training Dan Installasi Software Pendidikan SIDIA

Dokumentasi saat training dan installasi software pendidikan Sidia di dinas pendidikan kecamatan Dolok Sanggul kabupaten Humbang Hasundutan

SIDIA yang merupakan singkatan dari Sistem Edukasi Arfadia sebetulnya merupakan sebuah software atau dalam istilah bahasa Indonesianya disebut sebagai perangkat lunak. Lebih tepatnya lagi SIDIA adalah sebuah e-content media pengajaran / pembelajaran / pendidikan yang sekaligus bisa dipakai sebagai manajemen perpustakaan atau e-library TIK DAK/DAU untuk SD / SMP / SMU / SMK.

SIDIA tidak hanya memberikan kemudahan pembelajaran kepada para siswa melainkan juga bagi guru-gurunya. Konsep pengajaran yang diberikan melalui SIDIA ini bersifat interaktif serta edukatif yang memiliki banyak sekali keunggulan.

Media pengajaran SIDIA menawarkan metode yang inovatif, caranya tidaklah rumit dan praktis. Para siswa dan guru dapat mempelajarinya dengan begitu mudah. Buku elektronik dapat dipelajari dengan cara yang cepat. Di samping buku elektronik juga bisa menyimpan seberapa banyak materi pelajaran yang dibutuhkan dan dipelajari.

Model belajar yang sudah ada selama ini akan semakin diperkuat oleh SIDIA. Konten-kontennya banyak sekali, akan semakin membuat teknologi pendidikan berkembang dan maju dengan pesat.

Kelebihan Dari SIDIA

Software Media Pengajaran / Pendidikan dengan berbasiskan buku elektronik SIDIA memiliki banyak sekali kelebihan yang membuatnya diminati oleh para peserta didik maupun guru-guru. Salah satu kelebihannya adalah bahwa SIDIA ini diproduksi oleh salah satu perusahaan terkenal yang ada di Indonesia yang bergerak di bidang teknologi informasi dan multimedia, yakni PT. Arfadia.

Di atas tadi sudah disebutkan bahwa kelebihan yang dimiliki oleh SIDIA begitu banyak. Sebagai media pengajaran, fitur yang ada pada SIDIA merupakan media yang paling baik, bisa multi user, yang artinya bisa digunakan oleh siapa saja, tidak ada batasannya.

Fiturnya berbentuk e-voucher sebagai media komunikasi antara pemerintah daerah dengan murid sekolah (dan orang tua murid) juga menjadi keunggulannya. Fitur ini bisa dioperasikan lewat laptop maupun tablet. Masing-masing pengguna akan dilengkapi oleh username dan password dan juga account log-in. Konten-konten yang ada pada fitur bisa ditambah juga bisa diperbaharui.

Kelebihannya lagi adalah bahwa program bisa dijalankan lewat perangkat yang dimiliki oleh pengguna. Penginstalannya hanya di satu tempat, yaitu di server. Puluhan ribu konten bisa ditampung. Fitur akan berada pada halaman muka.

Suasana saat proses training dan installasi SIDIA di Dinas Pendidikan Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Informasi dan Referensi SIDIA lainnya :

http://sidia-software.blogspot.co.id

https://terampilcom.blogspot.co.id/2016/09/sidia-software-e-content-media-pembelajaran.html

https://www.minds.com/JulesArkley/blog/click-info-best-and-professional-website-development-service-859707010750816256

https://nouw.com/julesarkley/learning-media-software-is-very-importan-34044045

http://arfadia.strikingly.com/blog/software-pendidikan-terbaik

https://aldariswati.page.tl/SIDIA-Sebagai-Software-Edukasi-dan-Media-Pengajaran-Yang-Paling-Berkualitas.htm

https://www.goodfirms.co/software/sidia/

https://arfadia.wordpress.com/2018/04/23/inilah-software-sekolah-media-pendidikan-pembelajaran-terbaik-di-indonesia/

https://akhmadsudrajat.wordpress.com/2018/11/05/manfaat-dan-peran-aplikasi-e-content-terhadap-metode-e-learning/

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments