Top 10 Influencer Indonesia Untuk Bisnis Anda
Digital Marketing

Top 10 Influencer Indonesia Untuk Bisnis Anda

Inilah Top 10 Influencer Indonesia untuk Bisnis Anda. Mereka mendapatkan popularitas dan sangat menginspirasi melalui unggahan di akun IG mereka.

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer saat ini. Di Indonesia, pengguna Instagram telah menyentuh angka sekitar 50 juta pengguna dan sebagian besar adalah pengguna aktif. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara yang memiliki pengguna Instagram tertinggi di Asia. Banyaknya pengguna IG di Indonesia memberikan peluang yang dimanfaatkan oleh sejumlah kalangan untuk mendapatkan keuntungan dari Instagram. Berikut ini adalah 10 influencer Indonesia di Instagram yang berbakat mulai dari pengusaha fashion hingga make up artists.

Para influencer Instagram tersebut mampu menembus batas berkat kecintaan mereka di bidang fashion maupun kecantikan. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah Top 10 Influencer Indonesia untuk Bisnis Anda.

1. Tessar (@Saramula70)

Pemilik akun @saramula70 ini adalah pendiri dari Arfadia, Media Dunia Wanita dan Candi. Arfadia adalah perusahaan digital marketing & creative media company yang menyediakan 360 marketing, SEO (Search Engine Optimization), PPC (Pay Per Click), PR (Public Relation), Social Media, dan Video untuk kebutuhan pemasaran.

Saat ini ia sedang aktif dalam menggunakan ICO (Initial Coin Offering). ICO sendiri merupakan bentuk pengumpulan dana publik secara digital berbasis blockchain yang digunakan startup untuk mendapatkan modal dengan cara menjual token. Menurut FINMA (Otoritas Pengawas Pasar Keuangan Swiss), ada tiga jenis token yang ditawarkan ICO, yaitu Payment Token, Utility Token, dan Asset Token.

Pembayaran token sendiri diperlakukan seperti mata uang asing oleh Bank Indonesia, namun Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi telah mengakui ICO sebagai komoditas berjangka untuk spot dan future transaction. Tessar banyak membagikan informasi mengenai Cryptocurrency melalui akun Instagramnya @saramula70 dan juga melalui akun Linked in miliknya “Tessar Napitupulu”.

2. Maria Rahajeng

Nama Maria Rahajeng mulai dikenal sejak ia berhasil menjadi pemenang dalam kontes kacantikan Miss Indonesia tahun 2014. Saat ini Maria menjadi host di E! News Asia. Selain itu ia juga sering berkolaborasi dengan saudara kembarnya, Elizabeth. Wajah keduanya sudah sering muncul di TV dan media sosial. Keduanya menjadi sosok yang menjadi panutan bagi para wanita dan remaja Indonesia, khususnya karena gaya busana mereka yang sering menginspirasi dan terlihat stylish

Keduanya saat ini mengungkapkan kisah di balik kehidupan mereka melalui buku Becoming Unstoppable yang menjadi debut mereka sebagai penulis. Meskipun kehidupan mereka terlihat glamor, setiap cerita memiliki sisi lain. Mereka juga menceritakan kisah kehidupan pribadi dan kehidupan secara jujur melalui buku tersebut. Dengan kisahnya yang menginspirasi tidak heran jika pemilik akun @MARIARAHAJENG ini memiliki lebih dari seratus ribu pengikut di akun Instagramnya

3. Samantha Wijaya

Pemilik akun @SJWIJAYA ini merupakan salah satu co-founder dari Rose All Day. Samantha telah dikaruniai 2 orang putri yaitu Belle dan Riley. Salah satu daya tarik utama dari Samantha adalah wajahnya yang selalu terlihat halus bercahaya dengan balutan produk-produk Rose All Day. Selain keahlianya di bidang kecantikan, para pengikutnya juga dapat melihat gaya fashion Sam yang selalu memadukan gaya vintage dan produk-produk fashion dari desainer lokal.

Memang, nama Samantha Wijaya belum sepopuler para artis yang sering bermunculan di TV dan media. Namun melihat akun Instagramnya sungguh mampu menginspirasi dan memikat orang – orang yang melihatnya. Oleh sebab itu, para followers nampaknya selalu antusias untuk mengikuti kisah-kisah yang dibagikan dari akun IG Samantha tersebut dan menjadikannya sebagai salah satu Top 10 Influencer Indonesia untuk Bisnis Anda.

4. Michelle Koesnadi

View this post on Instagram

last year, one of my simple resolutions was to take my eyeshadow pans out more. And to my surprise I did it (although I havent hit “pan” yet with my shadows). For many years, my eye shape is something I have a love hate relationship with. In a society where girls with my kind of eyes get double-lid surgery when they finish school, my eyes were something I’m a little bit insecured. I’m good with my right eye, but my left is much more hooded and flat... making them unbalanced. So to fix that, I usually use 3M tape I cut myself so that they look “balanced”. and then covered it with my usual smudgy-winged eyeliner tactic. Dont get me wrong though. I use tapes not because to make my eyes look bigger... I love monolids, I just didnt like how the left one doesnt look like my better-looking-right one more. so this year, when I had a shoot with @ryantandya (above photo). I saw @beautybyyusti applied eyeshadow in a way that somewhat balanced my eyes more (without tapes!!) . I think that moment I felt positive that I could finally drift away more from eyelid tapes and I did this year. I still do use eyelid tapes once in awhile... especially when my eyes are puffy and they are just out of the usual shape. but hopefully I’ll master the technique of eyeshadows more this year so after this roll is finished I dont have to buy a new one again ✌🏻✌🏻

A post shared by michelle koesnadi (@mkoesnadi) on

Michelle Koesnadi adalah pemilik akun @MKOESNADI. Wanita usia 26 tahun ini telah dikaruniai dua orang anak dengan 2 brand pakaian yaitu Kerokoo dan Loft 20. Akun IG Michelle saat ini telah diikuti oleh 44 ribu lebih follower. Dengan kulit yang bersih dan berkepribadian menarik, Michelle mencoba membagikan tips BS-Free Skincare di bawah tagar #MKoesnadirecommeds. Selain itu, Michelle saat ini juga memiliki Studio 20 yaitu rumah yang disulap menjadi studio foto.

Bagi netizen yang sering mengunjungi blog fashion tentu sudah tidak asing lagi dengan Michelle. Michelle memulai karirnya melalui fashion blog sebagai hiburan di sela – sela kuliah dan kemacetan yang membuatnya merasa penat. Tetapi blogging tersebut ternyata membawa popularitas untuk Michelle dan membuatna berkolaborasi dengan sejumlah brand fashion kenamaan. Melalui  Instagram, pengikut Michelle juga semakin banyak.

5. Ayla Dmitri

Pemilik akun @AYLADIMITRI ini telah memiliki follower sekitar 260 ribu. Tubuh ramping dan senyum manis memang menjadikan Ayla begitu memikat. Selain itu, Ayla juga menarik perhatian dengan selera fashionnya yang terlihat feminine. Dengan penampilannya yang stylish, tidak heran jika Ayla berhasil dipilih sebagai brand ambassador untuk Tresemme. Selain aktif di Instagram, Ayla juga sering membagikan ceritanya melalui Youtube channel miliknya.

Sebelum menjadi brand ambassador Tresemme, sosok Ayla telah dikenal sebagai fashion editor, content creator, dan fashion stylist yang sudah populer di dunia fashion tanah air. Melalui akun IG pribadinya, Ayle senang menyajikan gaya berpakaian yang modis. Dia juga senang mengaja followers melihat rutinitas hariannya yang produktif.

Ayla tumbuh di lingkungan yang berhubungan dengan fashion karena dia adalah putri dari model kenamaan, Dian Tandjung. Ayla pun belajar mengenai fashion dan kecantikan dari ibunya. Sejak duduk di sekolah dasar, ia juga senang membaca majalah fashion hingga akhirnya Ayla terjun di dunia fashion ketika dewasa. Ayla menerima banyak endorsement dari brand lokal yang belum termasuk A-list brands. Baginya, tampil gaya tidak harus selalu dengan barang – barang bermerek karena semuanya tergantung dari cara memilih dan memadukan busana agar terlihat stunning

6. Francesca Tanmizi

View this post on Instagram

I miss traveling so much! Isn’t Biei’s Blue Pond gorgeous??? I have to share a hilarious story about how my doctor banned me from traveling even before the cut off date... So, as I’ve mentioned before, pregnancy gave me bad anaemia and my haemoglobin count is really low. In my last flight from Jakarta to Singapore, I suddenly couldn’t breathe properly and started passing out as the plane went higher. My husband wanted to call for oxygen, but what thanks to what I can only hope was oxygen deprivation making me irrational, I went, “Don’t you dare! If you do, they’ll make me get a medical check up when we land and I don’t want that! I just want to go home because my back is killing me!” I didn’t even realise how bad it was until the plane started descending and I could breathe properly again. My poor husband’s hands were so clammy at the end of it 😂 Anyway, he tattled on me (that snitch!) and my doctor put me on an early travel ban 😭 Top’s from @uniqlosg, the rest of my outfit is from @aliexpress! Hair by @arcticfoxhaircolor 😁 . . . #travel #biei #hokkaido #japan #worldnomads

A post shared by Francesca Tanmizi (@workingwithmonolids) on

Jika akun yang disebutkan di atas lebih dominan mengenai orang-orang yang lebih fokus pada cara berpakaian, Francesca mendapatkan perhatian publik melalui caranya merias mata. Francesca berani menyuguhkan riasan mata yang unik bagi para pemilik mata monolids. Seperti yang diketahui, bentuk mata terdiri dari 3 jenis yaitu hooded, monolids, dan double lids.

Francesca adalah sosok yang unik. Pemilik akun @WORKINGWITHMONOLIDS ini selalu tampil dengan riasan yang memukau. Francesca langsung menarik perhatian di dunia maya dengan unggahannya di akun IG tersebut melalui tips make up inovatif bagi para pemilik mata monolids. Francesca juga telah muncul di Marie Claire, Vice, Daily Mail, Buzzfeed, dan Cosmopolitan. Jika dibandingkan dengan kebanyakan influencer Instagram lainnya di bidang kecantikan, penampilan Francesca membuatnya tampil beda.

7. Ezra J.William

View this post on Instagram

Happy Thursday ♥️

A post shared by EJW (@ezrajwilliam) on

Pria kelahiran Jakarta dengan akun bernama @EZRAJWILLIAM ini telah memiliki pengikut lebih dari 80 ribu. Dia merupakan salah satu sosialitas kenamaan di Indonesia yang selalu mengenakan produk – produk dari merek terkenal mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Ia pun disebut-sebut sangat menyukai tas Hermes.

Nama Ezra William bahkan juga pernah dibahas di situs dunia Daily Mail sebagai sosialita muda. Jadi Ezra tidak hanya populer sebagai sosialita di lingkup Indonesia tetapi juga dunia Internasional. Ezra sering diundang ke acara fashion show, peresmian outlet, showroom, dan acara makan malam dengan balutan produk-produk fashion merek terkenal. Ezra telah mengembangkan bisnisnya dengan membuka restoran bernama Wayan.

Dengan gaya mewah Ezra, ia sering disebut-sebut sebagai Syahrini versi laki-laki. Dengan mengikuti akun Instagramnya, para followers dapat melihat deretan koleksi barang mewah yang telah dimiliki oleh Ezra. Selain itu, Ezra juga sering mengunggah kegiatan perjalanannya yang selalu identik dengan kemewahan. Yang menarik, unggahan foto-foto sosialitas Ezra juga memiliki gaya ala Syahrini.

8. Michelle Pangemanan

Michelle sering mengunggah foto-fotonya dengan berbagai macam latar mulai dari Bali, Jakarta, dan tempat lainnya. Michelle memang hobi jalan-jalan. Selain itu ia juga memiliki banyak sponsor seperti The Shilla, DBS, Lazada, Samsung, dan L’Oreal. Memiliki suara yang bagus, siapapun pasti senang mengikuti IG Stories Michelle.

Michelle mulai melakukan self branding beauty influencer pada tahun 2015 silam. Ia mengawali karirnya dengan menjadi model produk milik temannya. Seiring waktu, ia pun berkolaborasi dengan berbagai brand kenamaan di tanah air. Perempuan yang lahir tanggal 19 Agustus 1992 ini sangat menyadari bahwa apa yang ia bagikan di sosial media akan dilihat banyak orang. Untuk itu, ia pun sangat selektif dalam memanfaatkan paid promote atau endorsement

Selain itu, Michelle juga ikut bergabung dengan gerakan sosial Generasi Muda Peduli yang menyediakan ruang belajar bagi anak-anak di pelosok tanah air seperti menyumbangkan laptop dan mini library. Michelle telah bergabung dengan gerakan ini sejak tahun 2016. Meskipun sudah dapat menghasilkan uang sebagai beauty influencer, Michelle juga memiliki cita-cita ingin menjadi entrepreneur dan memiliki brand fashion sendiri.

9. Noi Aswari

View this post on Instagram

Finding paradise in Raja Ampat ✨

A post shared by Noi Aswari (@noiaswari) on

Akun bernama @NOIASWARI ini adalah milik Noi Aswari yang memiliki nama asli Nurulhudah Nabillah Aswari. Dia adalah seorang dokter gigi paruh waktu. Lulusan fakultas kedokter universitas  Trisakti Jakarta ini sangat menyukai fashion. Noi mendefinisikan gaya fashion yang chic dan edgy. Selera fashion Noi nampak terinspirasi dari artis Audrey Hepburn.

Noi sudah memiliki ketertarikan di dunia fashion sejak kecil. Ia menjadikan fashion untuk merepresentasikan dirinya. Beberapa label seperti Duma, Vicky Svpit, dan Hian Tjen juga telah berkolaborasi dengan Noi. Saat ini Noi telah memiliki pengikut lebih dari 50 ribu.

10. Patricia Devina Dextra

Akun dengan nama @PATTDEVDEX ini merupakan milik Patricia Devina Dextra atau juga sering dikenal dengan Patricia Devina. Patricia adalah seorang model, penyanyi, artis sinetron, dan anggota girl band Princess. Patricia menampilkan gaya fashion yang mirip dengan model terkenal Jessica Jung. Selain itu, akun ini juga semakin menarik perhatian karena Patricia merupakan kekasih dari artis Billy Davidson.

Patricia melalui akun Instagram sering mengunggah foto-foto kegiatan traveling, selfie, dan #OOTD. Ia juga sering mengunggah foto bersama dengan Billy. Akun Patricia saat ini telah memiliki pengikut sekitar 188 ribu. Gaya berpakaian wanita kelahiran 9 Februari 1996 ini juga cukup menarik perhatian sehingga banyak followers senang mengikuti IG Patricia.

Itulah Top 10 Influencer Indonesia untuk Bisnis Anda di bidang fashion atau sejenisnya. Mereka mendapatkan popularitas melalui kecintaannya terhadap fashion dan sangat menginspirasi melalui unggahan di akun IG mereka. Selain 10 influencer di atas, sebenarnya ada banyak sekali influencer Instagram lainnya dengan bidang masing-masing.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments