Solusi Pembayaran MPN-G3 yang Aman, Cepat dan Terpercaya
Sponsored

Solusi Pembayaran MPN-G3 yang Aman, Cepat dan Terpercaya

Finpay Easy Tax merupakan layanan bayar pajak online menggunakan dompet digital Finpay yang berbasis teknologi terbaru MPN G3 Kemenkeu RI. Mudah, cepat, akurat.

Suasana pandemi yang tak kunjung berakhir mempercepat era disrupsi di banyak bidang, termasuk teknologi pembayaran pajak. Sistem terbaru MPN-G3 dari Kementerian Keuangan RI memungkinkan penggunaan dompet digital untuk membayar tagihan pajak secara cepat, mudah, dan akurat.

Tahukah Anda, teknologi saat ini memungkinkan orang membayar pajak semudah membeli pulsa. Tanpa perlu antre, tak perlu menunggu lama. Kapanpun dan di mana pun tagihan pajak bisa Anda bayar dengan hitungan yang akurat.

Ingin tahu seperti apa layanan teknologi tersebut?

Mengenal Layanan Pembayaran Pajak Digital Sistem MPN-G3

Pada 23 Agustus tahun 2019 lalu, Kementerian Keuangan Republik Indonesia secara resmi melakukan rilis sistem pembayaran pajak bernama Modul Penerimaan Negara (MPN) untuk Generasi ke-3 atau G3.

Sistem ini menyempurnakan MPN G2 yang berlaku sebelumnya sekaligus merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam melakukan tata pengelolaan pajak dan penyesuaian teknologi terkini.

Secara umum ada 3 keunggulan mendasar dari layanan MPN G3 bila dibandingkan generasi sebelumnya, yakni:

1. Infrastruktur yang Lebih Mutakhir

Layanan MPN G2 yang rilis pada tahun 2011 hanya memiliki kemampuan transaksi sebanyak 60 transaksi dalam setiap detiknya.

Namun, pada generasi ketiga ini kenaikan jumlah transaksi sangat signifikan. Hanya dalam waktu satu detik saja, sistem mampu melakukan proses sebanyak 1000 transaksi.

Kecepatan yang meningkat signifikan ini memberikan peluang penerimaan negara yang lebih besar dalam waktu yang lebih cepat.

2. Sistem Single Sign-On (SSO)

Melalui portal ini, wajib pajak sangat dimudahkan karena hanya cukup mengakses satu website yakni https://mpn.kemenkeu.go.id/. Di sini para wajib pajak bisa membuat kode billing dari berbagai jenis pajak.

Sekaligus juga para wajib pajak bisa melakukan setoran atau pembayaran pajak di website tersebut dengan pilihan pembayaran sistem payment gateway.

Namun, saat ini orang lebih banyak menggunakan layanan aplikasi dompet digitaldalam pembayaran tagihan. Sistemnya juga sama menggunakan layanan pembayaran satu pintu.

3. Lembaga Persepsi Terpercaya

Keunggulan selanjutnya pada layanan generasi ketiga ini pihak Kemenkeu menggandeng lembaga non-bank atau yang dikenal dengan istilah lembaga persepsi sebagai pihak yang menerapkan sistem MPN G3 untuk pembayaran pajak.

Salah satu perusahaan yang mendapat kepercayaan dari Kemenkeu untuk layanan pajak digital adalah PT Finnet Indonesia.

PT Finnet Indonesia sendiri memiliki layanan khusus pembayaran pajak digital melalui Finpay Easy Tax MPN G3 dengan berbagai keunggulan.

Sistem pembayaran pajak yang lebih akurat, bebas risiko human error, aman, lebih cepat, dan praktis.

Mengenal Apa Itu Dompet Digital dan Fungsinya

Dompet Digital Finpay - Blog.Arfadia
Photo by Jonas Leupe on Unsplash

Dompet digital adalah akun digital yang memiliki fungsi seperti halnya dompet manual. Saldo yang tersimpan di sebuah akun tertentu dapat digunakan untuk berbagai transaksi pembayaran nontunai.

Dompet digital ini saat ini menjadi tren dalam dunia keuangan digital mengingat sistem pembayaran non tunai yang berkembang sangat pesat.

Menggunakan dompet seperti ini memiliki banyak keuntungan, antara lain:

● Lebih aman karena tidak membawa uang cash ke mana-mana.

● Mudah untuk melakukan transaksi tanpa harus membawa uang cash.

● Bisa Anda gunakan untuk membayar berbagai jenis tagihan melalui sistem payment gatewayyang marak saat ini.

● Belanja onlinesaat ini umumnya menggunakan pembayarane-wallet tersebut.

● Tawaran berbagai promo dan diskon menarik saat belanja.

● Pengeluaran bisa lebih Anda rencanakan tanpa harus takut dengan pengeluaran yang tidak terkontrol.

Finpay sendiri saat ini memiliki layanan e-wallet yang bisa Anda manfaatkan untuk berbagai transaksi nontunai. Termasuk membayar tagihan rutin semisal pajak, BPJS, listrik, dan lainnya.

Penggunaan dompet digital sendiri sangat sejalan dengan kampanye dari Bank Indonesia untuk mengurangi penggunaan uang cash di masyarakat. Transaksi non tunai lebih diutamakan untuk memberikan jaminan keamanan yang lebih dalam bertransaksi.

Anda sudah punya akun dompet elektronik untuk berbagai layanan pembayaran?

Layanan Dompet Digital Finpay untuk Pembayaran Pajak Online

Layanan Finpay Easy Tax sebagai fitur pembayaran pajak online dari Finpay milik PT Finnet Indonesia mengaplikasikan penggunaan dompet digital dalam sistem pembayarannya.

Finpay Easy Tax memberikan kemudahan dalam proses penghitungan, pembayaran, dan pelaporan pajak secara lebih mudah, akurat, dan aman.

Dompet digital adalah aplikasi elektronik yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam pembayaran atau transaksi secara online. Finpay Easy Tax memberikan kemudahan bagi banyak pihak termasuk perusahaan yang akan melakukan pembayaran pajak.

Jadi, cara menggunakan dompet digital Finpay sebagai layanan pembayaran pajak cukup mudah, antara lain:

● Unduh dan install aplikasi Finpay Money

● Registrasi akun menggunakan nomor ponsel

● Pilih menu Penerimaan Negara dan lakukan pembayaran pajak

Mengapa Finpay Dipercaya Sebagai Platform Bayar Pajak Online MPN G3?

Sebagai perusahaan fintech milik anak perusahaan Telkom Indonesia dan anak perusahaan Bank Indonesia, Finpay sangat layak mendapatkan kepercayaan dari Kemenkeu dengan alasan:

● Rekam jejak Finnet sebagai perusahaan fintech sejak tahun 2006 yang sudah banyak pengalaman dan kualitas pelayanan.

● Transaksi keuangan digital di Finpay yang terus meningkat dari tahun ke tahun bukti kepercayaan publik pada Finpay.

● Finpay memiliki kelayakan infrastruktur dan kualitas SDM terbaik untuk mengembangkan MPN G3.

● Finpay sebagai fintech yang terdaftar resmi di OJK.

● Layanan dompet digital milik Finpay memiliki tingkat kepercayaan yang bagus di publik. Memiliki fitur yang lengkap dan jaminan keamanan yang lebih.

● Kualitas pelayanan Finpay sudah terbukti sehingga sangat tepat jika saat ini menjadi mitra Kemenkeu untuk mengembangkan layanan pajak digital yang lebih canggih.

Keunggulan Layanan Finpay Easy Tax MPN G3

Sebagai salah satu perusahaan yang mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Keuangan, Finnet melalui Finpay memberikan pelayanan terbaik proses pembayaran pajak online melalui Finpay Easy Tax.

Apa saja keunggulan layanan pajak dengan basis penggunaan dompet digital tersebut?

1. Transaksi Mudah

Proses pembayaran menggunakan aplikasi maupun websitesecara langsung sangat mudah dilakukan. Anda cukup memasukkan kode billing yang sudah Anda buat sebelumnya di websiteDJP Online.

Masukkan kode billing dan ikuti langkah-langkah pembayarannya dengan menggunakan saldo Finpay sebagai dompet digital Anda. Lebih mudah, cepat dan praktis.

2. Layanan Setiap Saat

Kemudahan transaksi online salah satunya adalah kesempatan Anda untuk melakukan pembayaran kapanpun dan di mana pun.

Layanan Finpay dapat Anda nikmati selama 24 jam dalam 7 hari kerja. Mau bayar pajak tak perlu menunggu hari kerja. Saat Anda sempat bisa melakukannya kapan saja melalui smartphone.

3. Teknologi Terbaik

Seperti Anda ketahui, Finpay Easy Tax menggunakan sistem MPN G3 yang lebih canggih dan mutakhir.

4. Layanan Customer Service

Ada kendala dalam melakukan transaksi? Finpay Carememberikan layanan konsumen selama 24 jam dan 7 hari jam kerja. Anda akan mendapatkan layanan bantuan apabila membutuhkan informasi dan sebagainya.

5. Memiliki Layanan Pembayaran Pajak Daerah

Bukan hanya memberikan kemudahan untuk personal atau perusahaan yang akan membayar pajak, Finpay juga memiliki solusi untuk pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal ini akan sangat membantu baik untuk Pemerintah Daerah hingga ke tingkat pusat. Pajak lebih bisa dimonitor secara digital.

Finpay Sebagai Dompet Digital Terbaik untuk Bayar Pajak

Dompet Digital Finpay - Blog.Arfadia
Photo by Markus Winkler on Unsplash

Menggunakan layanan bayar pajak onlinedi Finpay akan memberikan kesempatan pada Anda untuk menggunakan dompet digital terbaik di Indonesia saat ini.

Kepercayaan dari Kementerian Keuangan adalah bukti bahwa layanan dompet digital di Finpay memiliki kualitas terbaik dalam memfasilitasi aplikasi layanan MPN G3 milik pemerintah.

Cukup isi saldo akun Finpay Anda, semua transaksi tagihan pembayaran bisa Anda lakukan dengan mudah.

Finpay sendiri dalam layanan dompet digitalnya menawarkan banyak hal, antara lain:

● Layanan Co-Brandingbagi komunitas yang ingin memiliki dompet digital menggunakan brand sendiri bisa bekerjasama dengan Finpay Money. Simpel dan anti ribet.

● Layanan pembayaran yang lebih mudah dan aman secara digital.

Top up dompet digital di Finpay sangat mudah dan bisa Anda lakukan di bank Mandiri, BRI, BCA, BNI, Permata, Pegadaian, Pos hingga Alfamart.

● Layanan autodebetuntuk pembayaran tagihan BPJS rutin bulanan. Tanpa harus khawatir pembayaran telat.

● Kemudahan lainnya adalah dompet digital di Finpay bisa terhubung langsung dengan kartu kredit atau debet milik Anda. Jadi Anda tak perlu melakukan top upberkali-kali. Bayar pajak atau BPJS jadi lebih mudah.

Bayar Pajak Semudah Beli Pulsa di Finpay Easy Tax

Finpay saat ini menjadi salah satu dompet digital dunia yang mendapatkan kepercayaan di 7 negara luar sebagai pelaksana remittance di Indonesia.

Bayar pajak yang dulu dianggap ribet kini semudah Anda membeli pulsa. Cukup mengisi kode billing lalu proses transaksi bisa Anda lakukan. Sangat simpel, praktis, dan efisien bagi pemilik perusahaan maupun personal.

Top up saldo lebih mudah, pemanfaatan yang lebih beragam untuk berbagai transaksi belanja online, tagihan rutin. Kemudahan pembayaran pajak di Finpay Easy Tax tak lagi menjadi alasan untuk Anda telat bayar pajak.

Mau bayar apa saja, belanja apa saja, bahkan bisnis pun bisa lebih mudah dengan penggunaan dompet digital di Finpay. Satu kali isi saldo manfaatnya untuk banyak hal. Isi saldo Finpay Anda sekarang dan nikmati berbagai kemudahannya.

Fintech Indonesia |Jual Pulsa | Cara Bayar Pajak Online | Payment Gateway Indonesia | Finpay | QRIS | PPOB | Dompet Digital | Finnet | Remittance

PT. Finnet Indonesia

Telkom Landmark Tower, Jalan Gatot Subroto nomor Kav 52, RT 01/RW 1, West Kuningan, Mampang Prapatan, Jakarta 12710


FAQ

Bagaimana cara melakukan pembayaran pajak online menggunakan Finpay?

Pembayaran pajak menggunakan Finpay dengan cara: Pertama, unduh dan install aplikasi Finpay Money. Kemudian registrasi akun menggunakan nomor ponsel. Selanjutnya, pilih menu Penerimaan Negara dan lakukan pembayaran pajak

Apakah menggunakan layanan di Finpay Easy Tax aman?

Tentu saja, karena PT Finnet Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Keuangan, melalui Finpay memberikan pelayanan terbaik proses pembayaran pajak online melalui Finpay Easy Tax.

Apa saja penawaran yang bisa di dapat dengan menggunakan Finpay dalam layanan dompet digital?

Finpay dalam layanan dompet digitalnya menawarkan banyak hal. Pertama, Finpay itu menawarkan layanan Co-Branding, kemudian Finpay juga menawarkan layanan pembayaran yang lebih mudah dan aman secara digital. Top up pada dompet digital di Finpay sangat mudah dan gampang. Yang terakhir, Finpay juga menawarkan layanan autodebet.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments