Bybit Launchpad: Akses Cepat ke Token Baru Hingga Kesempatan Dapat Token Gratis
Cryptocurrency

Bybit Launchpad: Akses Cepat ke Token Baru Hingga Kesempatan Dapat Token Gratis

Bybit Launchpad merupakan platform peluncuran token yang memberikan akses awal ke token baru gratis yang menjanjikan berdasarkan hasil seleksi Bybit

Bybit merupakan platform perdagangan mata uang dan aset kripto yang telah memiliki lebih dari 3 juta pengguna. Dalam sistemnya, Bybit berkomitmen menciptakan lingkungan transaksi kripto yang adil, transparan, efisien serta professional. Tak hanya itu, Bybit selalu mengutamakan para penggunanya. Terbukti dengan adanya layanan dukungan pelanggan multibahasa yang beroperasi 24 jam setiap harinya.

Untuk mendukung kemajuan perdagangan mata uang kripto, Bybit berupaya menjadi platform terpercaya dalam dunia aset digital yang sedang berkembang. Sebagai usaha untuk mewujudkannya, Bybit menghadirkan Bybit Launchpad yang mampu membawa banyak keuntungan bagi penggunanya. Berikut semua hal yang wajib Anda tahu tentang Bybit Launchpad :

Bybit Logo
Bybit Logo

1. Pengertian Bybit Launchpad

Bybit Launchpad merupakan platform peluncuran token yang memberikan akses awal ke token baru, maupun token menjanjikan yang sudah terdaftar di Bybit. Akses awal ini secara khusus diberikan kepada investor dengan cara melakukan sejumlah BIT untuk setiap proyek baru. Investor yang berpartisipasi dalam event ini, berkesempatan untuk mendapatkan token baru yang menguntungkan.

Apa itu BitDAO (BIT)?
BitDAO adalah organisasi otonom terdesentralisasi yang ingin menyamakan kedudukan untuk setiap orang di dunia dengan membangun ekonomi token yang terdesentralisasi. Protokol ini adalah salah satu organisasi otonom terdesentralisasi terbaru dan terbesar di dunia yang berfokus pada DeFi, dan dikelola oleh pemegang token BIT.

Sumber bitdao.io

Event Bybit Launchpad tersedia dan dapat diikuti oleh seluruh pengguna, dengan ketentuan telah menyelesaikan setidaknya level 1 dari persyaratan Know Your Customer (KYC) di Bybit. Selain itu, event ini juga hanya tersedia bagi pengguna yang tidak berasal dari negara terbatas saja.


2. Sistem dan Cara Kerja Bybit Launchpad

Setiap event atau proyek Bybit Launchpad terdiri dari empat tahapan, antara lain: Snapshot, Subscription, Distribution dan Launch. Keempat tahapan ini tentunya akan memberikan keuntungan yang lebih besar bagi pengguna.

Bagaimanakah cara kerja dari keempat tahap Bybit Launchpad ini? Berikut pembahasannya:

Tahap Pertama – Periode Snapshot

Periode Snapshot merupakan tahapan pertama dalam setiap proyek Bybit Launchpad. Dalam tahapan ini, cara kerja yang akan terjadi adalah jumlah rata-rata harian BIT di Akun Spot, Akun ByFi, dan Akun Derivatif Anda akan dicatat secara otomatis melalui snapshot per jam.

Dengan begitu, formula untuk tahapan periode snapshot adalah sebagai berikut: saldo BIT rata-rata harian Anda = jumlah dari ketiga snapshot dibagi 24 jam.

Sebagai contoh, mari asumsikan bahwa pada 30 Oktober, Anda mendaftar Bybit dan mulai membuat deposit sebesar 100 BIT setiap jamnya hanya di Akun Spot saja. Maka, snapshot Anda akan menjadi sebagai berikut:

00:00AM: 100 BIT

1:00AM: 200 BIT

2:00AM: 300 BIT

3:00AM: 400 BIT

dan seterusnya, hingga

11:00PM: 2.400 BIT

Dari contoh di atas, nantinya saldo rata-rata harian Anda pada 30 Oktober akan menjadi sebesar 1.250 BIT berdasarkan rumus perhitungan berikut:

100 BIT + 200 BIT + 300 BIT + 400 BIT +…+ 2.400 BIT) / 24 = 1.250 BIT

Untuk bisa mendapatkan keuntungan dari periode Snapshot dalam Bybit Launchpad, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yaitu:

— Jumlah rata-rata harian BIT di Akun Spot, Akun ByFi, dan Akun Derivatif Anda selama periode ini harus sama dengan atau lebih besar dari 50 dan akan dibulatkan ke bilangan bulat terdekat.

— Untuk Akun ByFi, saldo BIT Anda dan BIT yang distaking akan secara otomatis dihitung dalam snapshot Akun ByFi Anda. BIT yang distaking di produk ByFi Center lain tidak akan disertakan.

— Untuk Akun Derivatif, saldo dompet akan dihitung dan mungkin akan terpengaruh oleh realisasi P&L.

Tahap Kedua – Periode Subscription

Dalam periode Subscription, Anda diharuskan untuk klik “Commit Now” di halaman Bybit Launchpad, untuk melakukan sejumlah BIT terhadap proyek baru. Perlu diingat pula bahwa jumlah maksimum BIT yang bisa Anda commit akan bergantung pada rata-rata gabungan sado BIT harian di Akun Spot, Akun ByFi, dan Akun Derivatif Anda selama periode snapshot.

Formula atau rumus perhitungan yang terjadi dalam periode subscription adalah sebagai berikut: jumlah alokasi token akhir = (jumlah BIT yang telah Anda lakukan / jumlah total BIT yang dilakukan oleh seluruh peserta) × jumlah total token baru yang dialokasikan untuk proyek.

Untuk lebih memahami cara kerja Bybit Launchpad selama periode subscription, simak contoh berikut:

  • Jumlah BIT yang Anda lakukan adalah sebesar 1.250 BIT
  • Jumlah BIT yang dilakukan oleh seluruh peserta adalah sebesar 1.000.000 BIT
  • Jumlah token baru yang dialokasikan untuk proyek “β” adalah sebesar 3.000.000 BIT

Sehingga, jumlah alokasi token akhir Anda akan menjadi sebagai berikut:

(1.250 BIT / 1.000.000 BIT) x 3.000.000 β = 3,750 β.

Guna mendapatkan keuntungan dari periode Subscription dalam Bybit Launchpad ini, berikut tips yang bisa Anda terapkan:

— Jika Anda telah staking BIT di Launchpool selama periode ini, batalkan staking tersebut terlebih dahulu dan kemudian transfer secara manual ke Akun Spot Anda. Jika Anda menyimpan BIT di Akun ByFi atau Akun Derivatif Anda, harap transfer BIT Anda secara manual ke Akun Spot Anda.

Tahap Ketiga – Periode Distribution

Pada tahap ketiga Bybit Launchpad, periode distribution adalah distribusi hasil alokasi token Anda, BIT yang setara akan dipotong dari jumlah komitmen Anda. Token baru Anda dan sisa BIT akan dikreditkan kembali ke Akun Spot Anda.

Sebagai contoh, mari asumsikan bahwa 1 BIT setara dengan 25 β, maka saat Anda mendapatkan 3,750 β selama periode subscription, dalam periode distribution saldo Anda akan menjadi sebagai berikut:

3.750 β = 150 BIT, berdasarkan nilai tukar hipotesis (1 BIT = 25), 150 BIT akan dipotong dari jumlah BIT yang Anda lakukan. Sisanya, 1.100 BIT (1.250 BIT − 150 BIT) juga akan secara otomatis dikreditkan ke Akun Spot Anda selama periode distribusi.

Setelahnya, Anda dapat melihat token baru Anda di dalam Akun Spot segera setelah periode distribution berakhir.

Tahap Keempat – Periode Launch

Periode Launch menjadi tahap keempat alias tahap terakhir dari event Bybit Launchpad. Selama periode ini, Anda dapat melanjutkan transaksi di Bybit, seperti misalnya berdagang di Pasar Spot Bybit dengan biaya terendah yakni 0,1%.

Perlu diingat pula bahwa dalam periode launch ini, pasangan Spot baru hanya akan ditayangkan jika kondisi likuiditas telah terpenuhi.

Ilustrasi Aplikasi Bybit oleh Arfadia
Ilustrasi Aplikasi Bybit oleh Arfadia

3. Syarat dan Ketentuan Bybit Launchpad

Bybit Launchpad sebagai event bagi investor, berupa akses awal menuju token baru serta token menjanjikan di Bybit tentu memiliki beberapa ketentuan. Setidaknya ada beberapa syarat penting yang harus Anda penuhi, agar Anda bisa berpartisipasi dalam event Bybit Launchpad.

Adapun syarat dan ketentuan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Partisipasi di Bybit Launchpad hanya berlaku bagi pengguna dari beberapa negara saja. Sedangkan, pengguna yang berada di negara terbatas (restricted country) tidak diizinkan untuk mengikuti event Bybit Launchpad.
  2. Bybit Launchpad merupakan event yang terbatas, artinya tidak semua pengguna Bybit bisa mengikutinya. Syarat utama untuk mengikuti Bybit Launchpad adalah Anda harus telah menyelesaikan persyaratan Know Your Customer (KYC), setidaknya pada level 1. Selain itu, pastikan Anda telah melakukan verifikasi bisnis sebelum mulai berpartisipasi dalam Bybit Launchpad.

Untuk menyelesaikan persyaratan KYC setidaknya pada level 1, ingatlah bahwa proses ini harus Anda lakukan sebelum periode berlangganan dimulai. Bagaimana cara menyelesaikan verifikasi KYC? Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

  • Mendaftar dan membuat akun, atau login menuju akun Bybit Anda
  • Setelah berhasil masuk ke akun Anda, klik “Account & Security” yang berada di sudut kanan atas halaman awal Bybit.
  • Klik “Verify Now” yang berada di bawah “Account Information”, lalu pilih “Identify Verification”
  • Verifikasi Level 1 dari “Basic Verification”

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, maka Anda telah berhasil menyelesaikan verifikasi KYC dan siap untuk berpartisipasi dalam event Bybit Launchpad.



4. Perbedaan dari Bybit Launchpad dengan Bybit Launchpool

Selain Bybit Launchpad, ada pula produk Bybit lain yang wajib Anda ketahui, yaitu Bybit Launchpool. Dalam penerapannya, kedua produk tersebut memiliki beberapa perbedaan, berikut beberapa perbedaan dari Bybit Launchpad dengan Bybit Launchpool:

  • Dari segi product, Launchpad memungkinkan pengguna untuk mendepositokan sejumlah BIT untuk setiap proyek baru dan mendapatkan token baru. Sedangkan produk dari Launchpool hadir sebagai platform bagi pengguna untuk staking dan mendapatkan token secara gratis
  • Token yang distaking antara Bybit Launchpad dengan Bybit Launchpool juga berbeda. Bila dalam Bybit Launchpad menggunakan BIT, sedangkan Bybit Launchpool menggunakan BIT atau USDT.
  • Token yang akan didapatkan pengguna setelah deposit maupun stake juga akan berbeda. Dalam Bybit Launchpad, token yang akan didapatkan adalah token baru. Sedangkan, pada Bybit Launchpool mendapatkan token baru ataupun BIT.
  • Partisipan atau pengguna dari kedua produk ini pun berbeda. Dalam Bybit Launchpad, bisa diikuti oleh peserta individual maupun bisnis. Sedangkan dalam Bybit Launchpool, peserta yang mengikutinya adalah individual saja.
  • Dalam Bybit Launchpad, token yang sudah distaking akan terkunci hingga periode distribusi berakhir. Sedangkan dalam Bybit Launchpool, Anda bisa mengambil koin yang sudah distaking kapan saja.
  • Distribusi token yang Anda peroleh juga akan berbeda di masing-masing produk. Pada Bybit Launchpad, token yang telah Anda dapatkan akan dikreditkan kembali setelah periode distribution berakhir. Sedangkan token yang Anda peroleh di Bybit Launchpool bisa Anda distribusi setiap hari.
  • Terakhir, penghasilan Anda di masing-masing produk juga akan berbeda. Bila dalam Bybit Launchpad penghasilan Anda akan dikreditkan kembali melalui Spot Account (Akun Spot), sedangkan pada Bybit Launchpool penghasilan akan dikreditkan kembali melalui ByFi Account (Akun ByFi) Anda.Itulah dia pembahasan seputar Bybit Launchpad yang wajib Anda ketahui, terutama bila Anda berencana berpartisipasi dalam event tersebut.

 


FAQ

Apa itu Bybit Launchpad?

Bybit Launchpad adalah platform peluncuran token yang memberi investor akses awal ke token baru dan yang sudah terdaftar sebelumnya dari proyek yang menjanjikan langsung di Bybit. Pengguna dapat melakukan sejumlah BIT untuk setiap proyek baru dan mendapatkan token baru.

Apakah Bybit mendukung Dogecoin?

Catatan. Mulai Oktober 2021, Bybit hanya menerima deposit BTC, ETH, XRP, EOS, USDT, BIT, DOGE, DOT, LTC, XLM, AAVE, COMP, LINK, MKR, SUSHI, UNI, YFI.

Apakah Bybit memiliki batas penarikan?

Berapa batas penarikan pada platform Bybit? Bybit memungkinkan penarikan maksimum 500 BTC setiap hari. Ini berarti bahwa jika Anda ingin menarik lebih dari 500 BTC, Anda harus menjadwalkan transaksi tersebut selama beberapa hari tergantung pada jumlahnya.

Apakah BitDAO Bybit koin?

DAO (Decentralized Autonomous Organization) adalah sistem tata kelola yang digunakan oleh banyak proyek kripto. DAO memungkinkan pemegang token untuk mengelola tindakan utama seperti penggunaan aset perbendaharaan, atau perubahan pada kode proyek. BitDAO adalah DAO yang dikendalikan oleh pemegang token BIT, bukan perusahaan.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments