Pembuatan Video Peluncuran Sistem Informasi Manajemen PNPM Mandiri Perdesaan
Arfadia News | Berita Tentang Perusahaan Kami

Pembuatan Video Peluncuran Sistem Informasi Manajemen PNPM Mandiri Perdesaan

Dokumentasi saat pembuatan Video Peluncuran Sistem Informasi Manajemen PNPM Mandiri Perdesaan yang dilakukan oleh PT. Arfadia bersama dengan PNPM Mandiri Perdesaan

Pembuatan Video Peluncuran Sistem Informasi Manajemen PNPM Mandiri Perdesaan, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia

PNPM Mandiri Perdesaan merupakan program pemberdayaan masyarakat terbesar di Indonesia, yang menjangkau lebih dari 63.000 desa. Beberapa waktu lalu, PT Arfadia mendapat kepercayaan untuk membuat video peluncuran Sistem Informasi Manajemen (SIM) PNPM Mandiri Perdesaan. Video tersebut ditayangkan pada pembukaan Rapat Kerja Nasional PNPM Mandiri Perdesaan Tahun Anggaran 2014, yang diadakan di Jakarta 5 Juni lalu.

Dalam video yang dibuat oleh PT Arfadia, digambarkan bagaimana Sistem Informasi Manajemen PNPM Mandiri Perdesaan dapat mengatasi berbagai kendala akibat proses pelaporan yang selama ini dilakukan secara manual dan terpisah-pisah.

Seperti bisa dilihat dalam dokumentasi video ini, proses pembuatan video peluncuran SIM PNPM Mandiri Perdesaan berjalan dalam tiga tahap. Tahap pertama, yakni pra-produksi, meliputi brainstorming dengan klien, pengumpulan data, wawancara dengan narasumber, survei lokasi, pemilihan aktor, hingga pembuatan jalan cerita dan naskah. Arfadia memiliki tim yang berpengalaman membuat cerita visual yang efektif untuk menyampaikan konsep-konsep bisnis melalui video atau animasi.

Pada tahap kedua, Tim Arfadia melakukan pengambilan gambar di Desa Mega Mendung, Bogor, dan Desa Legok, Tangerang. Setelah itu, dilakukan proses penyuntingan gambar dan alih suara. Tim penyunting kami mengolah hasil syuting dan menggabungkannya dengan efek khusus untuk menghasilkan video yang menarik.

Pada tahap akhir, Tim Arfadia mempresentasikan video yang telah dibuat kepada klien. Untuk memberikan hasil yang memuaskan dalam setiap pembuatan video, kami melakukan dua kali revisi sebelum finalisasi.

Selama proses pembuatan video ini, kami menjalin komunikasi yang erat dengan klien untuk memastikan hasil akhirnya sesuai dengan yang diinginkan. Keseluruhan tahapan pembuatan video juga dididokumentasikan sehingga klien dapat mengetahui prosesnya dari awal sampai akhir.

Tidak hanya itu, Arfadia juga ikut membantu mempromosikan video klien melalui media online, seperti YouTube.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments