Pahami Role Play Saat Akan Main Mobile Legends
Sponsored

Pahami Role Play Saat Akan Main Mobile Legends

Memahami role play permainan MOBA Mobile Legends untuk membentuk tim kuat atau memilih deposit slot pakai pulsa telkomsel 10rb tanpa potongan agar memainkan games dapat keuntungan uang asli.

Saat berbicara tentang game terpopuler yang bisa dimainkan di ponsel Android maupun Iphone, peringkat teratas masih dipegang oleh Mobile Legends. Game ini termasuk sebagai permainan online bertipe MOBA.

Dimana MOBA merupakan tipe game berisi dua tim yang saling berlawanan. Anda harus menghancurkan turret hingga akhir dengan menembus benteng lawan untuk bisa memenangi permainan.

Setiap tim memiliki base yang harus dijaga oleh lima anggota tim. Setiap tim terdiri dari beberapa jenis karakter hero, diantaranya tanker, assassin, marksman, fighter, support, dan mage.

Setiap karakter hero memiliki karakter sendiri yang berfungsi dalam kerjasama tim atau squad. Setiap tim yang diikuti akan sangat ideal jika memiliki tipikal hero yang lengkap.

Strategi kombinasi tipikal hero akan membentuk serangan beruntun yang hebat. Karena pada dasarnya permainan ini merupakan kerjasama tim untuk membunuh lawan dan menghancurkan base lawan.

Pada permainan Anda harus mengumpulkan poin untuk bisa membeli gear yang dibutuhkan untuk meningkatkan serangan. Setiap karakter hero memiliki gear yang berbeda beda bergantung pada kebutuhan.

Role Play dalam Permainan Mobile Legends

Pilih Hero Terbaik untuk Bermain

Photo by Erik Mclean on Unsplash

Ada tipikal hero yang harus memiliki gear untuk mendukung damage guna untuk meningkatkan hit serangan. Ada juga hero yang harus memiliki gear untuk meningkatkan defense terhadap serangan.

Anda harus membunuh creep lawan yang berfungsi sebagai pion permainan. Creep ini dijalankan seperti layaknya BOT yang berjalan secara otomatis. Setiap creep harus Anda bunuh untuk mendapatkan koin.

Selain mendapatkan koin untuk membeli gear, membunuh creep akan membuat pertahan lawan menjadi lebih lemah. Oleh karena itu, Anda bisa menghancurkan turret lawan. Ada sebanyak empat turret yang harus dihancurkan.

Apabila keempat turret bisa Anda hancurkan, maka tim akan memenangkan permainan. Namun akan lebih asyik jika tidak hanya berkonsentrasi menghancurkan turret saja. Melainkan juga membunuh lawan.

Terdapat trik yang harus Anda perhatikan agar bisa menguasai permainan yang diikuti. Agar nantinya bisa menjadi pro player Mobile Legends dan tidak menjadi beban tim pada saat permainan berjalan.

Meskipun terdapat beberapa jenis hero dalam satu permainan yang Anda ikuti, terutama Mode Ranked. Anda hanya bisa memilih satu jenis hero diantara tanker, assasin, marksman, fighter, support, dan mage.

Anda harus menciptakan hero yang kuat dengan memiliki gear didominasi pilihan yang tepat. Karena setiap hero hanya cocok menggunakan beberapa jenis gear tertentu saja. Tidak bisa asal asalan memilih.

Kuasai Satu Hero dalam Tim

Photo by Alex Haney on Unsplash

Jika Anda menggunakan tipikal hero assasin, maka bisa melawan hero lain dengan kombinasi tim dengan tanker, support, atau pun marksman. Namun, khusus hero ini Anda bisa melawan musuh individu.

Salah satu kehebatan hero assassin adalah memiliki tipikal serangan dan juga bertahan berupa pasif defense. Nyawa yang dimiliki akan bertambah, jika menyerang dengan menggunakan build yang tepat.

Sedangkan pada hero bertipikal fighter adalah tipikal hero penyerang yang pada umumnya berada di depan saat melawan musuh. Namun, akan lebih epic jika menyerang dibantu tank dan marksman.

Jika menyerang dengan formasi seperti itu, lawan akan kualahan. Apalagi jika keadaan musuh yang diserang sedang bermain secara individu dan terkepung. Akan sangat mustahil mampu mengalahkan sendiri.

Musuh hanya mampu bertahan jika bisa melarikan diri dari serangan tim Anda. Pada saat ini lah Anda harus mampu memojokan dan menghabisi lawan secepat mungkin. Lawan harus mati secara singkat.

Karena jika tidak, ditakutkan rekan dari tim mengetahui jika diserang dan terburu untuk membantu dan membalikkan keadaan. Sehingga Anda harus mampu menguasai permainan secepat mungkin agar ada jeda hancurkan turret.

Atur Formasi Tim Agar Menyerang Maksimal

Pada saat tim mengalami kekosongan anggota, karena setiap kali mati ada jeda untuk hidup kembali. Pada saat itu akan terpojok karena turret lebih mudah dihancurkan. Karena tidak ada yang menjaga.

Jika Anda menggunakan hero bertipikal tank, maka harus bertugas menjaga tim dengan mengobrak abrik permainan. Tipikal hero ini merupakan hero terkuat dan memiliki HP atau nyawa paling sulit dibunuh.

Pada saat assasin atau fighter melakukan serangan, maka saat Anda menggunakan tank bertugas menjaga agar rekan tidak mati. Pada saat itulah rekan Anda bisa melangsungkan serangan beruntun dan membunuh lawan.

Sedangkan marksman merupakan tipikal hero jarak jauh yang bertugas membantu serangan dari jarak jauh. Hero jenis ini lebih mudah menerima serangan dan memiliki nyawa atau HP tipis.

Anda harus mampu menyerang dari jarak jauh dan menjaga serangan agar tidak diserang balik. Karena jika lawan Anda dengan tipikal hero lainnya mampu melangsungkan serangan jarak dekat akan berakibat fatal.

Sedangkan pada hero bertipikal mage merupakan hero yang memiliki serangan magic. Biasanya setiap serangan yang dilangsungkan akan mengakibatkan lawan mengalami stuned atau perlambatan gerak. Pada saat itu akan mudah diserang.

Hero bertipikal mage juga hanya memiliki nyawa atau HP yang tergolong sedikit. Sehingga harus berhati hati terutama pada hero bertipikal assasin dan fighter. Namun akan sangat berguna pada permainan.

Begitu juga hero bertipikal support yang tugasnya sebagai penyeimbang tim. Tim dengan hero support akan terbantu saat menyerang tim lawan. Hero ini akan memiliki hit damage tinggi di akhir.

Agar bisa mencapai skill maksimal pada hero yang Anda gunakan, maka harus menggunakan build item yang tepat. Pada saat sebelum main, pada kolom prep Anda bisa memilih rekomendasi build.

Meskipun bisa dipilih manual pada saat main, namun alangkah baiknya jika pemula menyeting terlebih dahulu. Sehingga item gear build akan terbeli secara otomatis. Ada berbagai rekomendasi yang bisa digunakan.

This Fighter Is Very Tanky & Can Still Deal Tons Of Damage | Mobile Legends

Agar bisa mengetahui pergerakan lawan menyerang base tim Anda. Terdapat beberapa cara, diantaranya mengkomunikasikan antar rekan tim melalui chat yang tersedia. Anda bisa memanfaatkan chat atau mengaktifkan microphone voice.

Melalui cara itu Anda bisa mengatur strategi dan mengabarkan setiap land yang aman untuk diserang dan sedang diserang. Jika saja mampu menciptakan koordinasi tim yang baik, maka bisa menang mudah.

Manfaatkan juga mini map yang ada di sebelah kiri layar handphone Anda. Akan terlihat bagaimana pergerakan lawan yang menyerang dan creep tim lawan serta milik Anda. Sehingga akan mengetahui celah.

Jangan sampai lawan menguasai jungle hingga mampu mendapatkan turtle guna melipat gandakan koin. Bahkan jangan sampai kecolongan Lord yang bisa digunakan untuk membantu tim melawan musuh.

Pada intinya, untuk bisa memenangkan permainan. Maka sebuah tim harus mampu menguasai seluruh lini permainan. Mulai dari perlawanan musuh, creep, lord, dan jungle. Manfaatkan juga buff untuk melipat ganda serangan.

Beberapa buff memiliki fungsi melipatkan damage atau build yang digunakan. Sehingga akan mencapai hit yang lebih terasa. Jika saja hero yang Anda miliki lebih unggul, bisa membunuh lawan dengan mudah.

Anda juga perlu memperhatikan emblem yang digunakan sebelum main dan mengupgrade secara berkala. Agar nantinya hero yang digunakan mampu berfungsi maksimal sesuai tugasnya di sebuah tim.

Jangan lewatkan keseruan untuk main MOBA Mobile Legends keluaran Moonton ini. Ada banyak keseruan main game yang tidak bisa Anda lewatkan. Karena permainan ini sudah banyak sekali dimainkan player profesional.


FAQ

Apa saja yang perlu dipahami saat akan main Mobile Legend?

Yang perlu dipahami saat akan main Mobile Legend, yaitu:

  • Pilih hero terbaik untuk bermain
  • Kuasai satu hero dalam tim
  • Atur formasi tim agar menyerang maksimal
  • Gunakan fitur chat dan mikrofon voice untuk koordinasi tim

Bagaimana cara menguasai satu hero dalam tim?

Cara mengusai hero dalam tim yaitu jika Anda menggunakan tipikal hero assassin, maka bisa melawan hero lain dengan kombinasi tim dengan tanker, support, atau pun marksman. Namun, khusus hero ini Anda bisa melawan musuh individu. Sedangkan pada hero bertipikal fighter adalah tipikal hero penyerang yang pada umumnya berada di depan saat melawan musuh. Namun, akan lebih epic jika menyerang dibantu tank dan marksman.

Apa kegunaan fitur chat dan mikrofon voice pada saat main Mobile Legends?

Agar bisa mengetahui pergerakan lawan menyerang base tim Anda. Terdapat beberapa cara, diantaranya mengkomunikasikan antar rekan tim melalui chat yang tersedia. Anda bisa memanfaatkan chat atau mengaktifkan mikrofon voice. Melalui cara itu Anda bisa mengatur strategi dan mengabarkan setiap land yang aman untuk diserang dan sedang diserang. Jika saja mampu menciptakan koordinasi tim yang baik, maka bisa menang mudah.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments