Terima Endorse Selebgram Bali, Ini Rate Card Terbaru 2022!
Digital Marketing

Terima Endorse Selebgram Bali, Ini Rate Card Terbaru 2022!

Media sosial merupakan sarana komunikasi yang digunakan oleh manusia untuk secara jarak jauh. Anda dapat berbagi pesan, foto, dan video di jejaring sosial. Tujuannya adalah untuk menyatukan orang-orang yang berjauhan satu sama lain, sehingga setiap orang dapat berkomunikasi satu sama lain dimana saja, kapan saja.

Selain itu, media sosial dapat digunakan sebagai sarana informasi, ruang publik, media pembelajaran, tetapi juga sebagai sarana periklanan. Media sosial kini dapat digunakan sebagai teknik pemasaran bagi orang-orang yang memiliki bisnis dan ingin mempromosikan atau menjual produknya. Cara tersebut efektif karena menghemat anggaran dan dapat dicapai oleh banyak orang. Keuntungan dari pemasaran media sosial adalah memudahkan pembeli untuk berkomunikasi dengan konsumen.

Menggunakan teknologi yang sangat canggih, promosi media sosial juga dapat membantu membidik calon konsumen. Ada beberapa tools dari media sosial juga membantu pemilik bisnis menentukan target konsumen mereka seperti pilihan usia, lokasi, minat, hobi, dan lainnya. Hal ini memungkinkan pelaku bisnis untuk melihat bagaimana penjualan meningkat dan apa yang perlu ditingkatkan dalam bisnis. Anda juga dapat memonitor penjualan pesaing dari bisnis Anda.

Berdasarkan persiapan strategi konten, menciptakan iklan, menciptakan aplikasi biasa untuk konten, analisis pasar, selama bekerja dengan penyusup di rumah. Media sosial dapat menarik seseorang melalui visual. Oleh karena itu sangat penting bagi pengusaha untuk menunjukkan konten yang menarik. Banyak orang bersaing dan bersedia mendapatkan konten yang menarik. Media sosial termasuk Instagram, Tiktok, Twitter, YouTube, dan banyak lagi.

Sosial media berperan penting di kehidupan manusia. Tidak hanya menjadi saran untuk menghibur diri setelah seharian beraktivitas, sosial media juga dapat dijadikan media edukasi, kampanye, promosi, dan bahkan bisnis.

Sosial Media Sebagai Media Pembelajaran

Dibandingkan dengan yang dulu, sistem pembelajaran sekarang sudah semakin maju. Kita mendapatkan informasi dimana saja dan kapan saja dengan berbagai jawaban yang sangat membantu. Tidak hanya dalam bidang sekolah atau pendidikan, sosial media sebagai media pembelajaran ini dapat mengajarkan banyak hal seperti resep masak, cara mendidik anak, tutorial membuat meja, dan lainnya.

Sosial Media Sebagai Platform Kreativitas

Di dalam sosial media, kita dapat mengekspresikan diri kita tanpa ada rasa takut. Mengutarakan pendapat, mengungkap fakta, menunjukkan bakat, membuat portfolio, semuanya dapat dituangkan melalui sosial media.

Sosial Media Sebagai Peluang Kerja

Ada banyak hal yang dapat dibagikan di dalam sosial media. Tidak melulu tentang foto atau video kehidupan sehari-hari, sosial media juga dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan pekerjaan. Ada beberapa akun sosial media yang memang khusus dibuat untuk membagikan informasi lowongan kerja. Selain itu, kita juga dapat menarik seseorang untuk bekerja sama dengan kita melalui sosial media yang kita miliki, hal itu dapat dinilai melali foto, bakat, dan video yang kita unggah.

Sosial Media Sebagai Sarana Promosi

Karena jangkauan sosial media yang luas, kita juga dapat memanfaatkan platform yang satu ini untuk mempromosikan produk dari bisnis yang dimiliki. Hemat biaya dan sangat mudah untuk diakses, menjadikan sosial media sebagai sarana promosi bisnis adalah hal yang tepat karena kita bisa langsung berkomunikasi kepada calon konsumen tanpa harus bertemu.

Ada banyak pemilik usaha yang akan rela menghabiskan duitnya untuk mempromosikan produknya. Promosi produk pun bermacam-macam caranya seperti melalui iklan di sosial media, iklan di baliho, teknik promosi mulut ke mulut, dan juga ada endorse selebgram. Apa itu endorse selebgram? Mari kita bahas lebih lanjutnya.

Endorse

Endorse adalah istilah yang digunakan untuk pemasaran melalui sosial media. Dalam bahasa Inggris, endorse artinya dukungan atau pengesahan. Melalui endorse, kita dapat membangun kepercayaan publik melalui tokoh terkenal yang biasa disebut influencer.

Disebut influencer karena seseorang ini tentunya memiliki banyak pengikut di akun media sosialnya dan tentunya ia dapat mempengaruhi para pengikutnya melalui review yang akan diunggah. Hal ini disebabkan karena para pengikut biasanya akan mengikuti sikap atau pemikiran dari para tokoh panutan mereka.  

Walaupun begitu, untuk memilih seseorang sebagai influencer yang pantas untuk mempromosikan produk Anda pun tetap tidak boleh sembarangan memilihnya. Kenapa? Karena besarnya jumlah followers belum tentu sebanding dengan engagement yang dimiliki oleh influencer tersebut.

Untuk alasan ini, ukuran keberhasilan sebuah endorsement adalah engagement rate. Engagement rate adalah nilai persentase jumlah pengikut yang aktif berinteraksi di media sosial. Semakin tinggi engagement ratenya, semakin tinggi peluang persetujuan yang berhasil. Tingkat keterlibatan juga dapat menentukan jumlah pengikut palsu atau akun palsu. Ditambah lagi, aktivitas otentikasinya tidak rumit atau membutuhkan proses yang panjang.

Dimana kita dapat melakukan endorse? Di semua platform sosial media salah satunya adalah Youtube, Twitter, Tiktok, dan Instagram. Mari kita bahas mengenai semua sosial media ini beserta selebnya!

Youtube

Youtube adalah platform media sosial yang menampilkan video panjang dan pendek. Anda juga bisa mendapatkan uang dengan mengupload video ke YouTube. YouTube memiliki berbagai jenis konten, termasuk hiburan dan pendidikan. Orang biasa menyebut orang yang sudah terkenal di platform itu sebagai "YouTuber".

Anda dapat menemukannya di YouTube, mulai dari genre komedi, horor, video sehari-hari atau yang disebut vlog, olahraga, dan lainnya. Youtube, yang tidak ada di pasaran, menjadi sangat populer hingga menyalip TV. Banyak artis Indonesia yang berlomba-lomba untuk mendapatkan banyak followers di channel YouTube mereka. Hingga saat ini, YouTube memiliki 2 miliar pengguna, atau sekitar seperempat dari populasi dunia, 100 jam konten diunggah ke YouTube setiap menit. Ini bisa menjadi peluang besar bagi semua bisnis karena mereka dapat menyisipkan iklan dari produk mereka.

Twitter

Twitter adalah platform media sosial dalam bentuk teks, tetapi kami juga dapat mengunggah video dan foto di sini. Banyak orang menggunakan Twitter sebagai sarana kampanye, protes, berbagi ide, bercerita, dan belajar. Didirikan pada tahun 2006, Twitter terus berkembang, menawarkan fitur-fitur baru yang membuatnya tidak kalah bersaing dengan media lain. Ini adalah peringkat keenam di dunia. Twitter juga bisa digunakan untuk bisnis. Banyak orang juga mempromosikan bisnisnya dengan mengunggah dan mengomentari postingan populer yang dilihat banyak orang. Berikut mari kita bahas lebih lanjut terkait endorse selebgram Bali:

@utaeeeeee

Memiliki followers Twitter sebanyak 211,8K, perempuan yang akrab dipanggil Uta ini memang aktif dan energetik. Awalnya Uta memang dikenal oleh banyak orang melalui tweetnya yang lucu dan seru, lama kelamaan banyak yang mengajak Uta untuk berkolaborasi bersama. Contohnya ketika Uta diajak berkolaborasi dengan Gofar Hilman di podcastnya pada masa pandemi 2020 lalu. Mulai dari sini, Uta sering disebut sebagai selebgram Bali. Uta juga sering diajak berkolaborasi bersama dengan brand-brand besar seperti MS. Glow Beauty, Gojek, dan Scarlett. Selain itu, Uta juga pernah menjadi salah satu finalis dari Miss Internet 2018.

TikTok

TikTok menjadi salah satu platform media sosial terpopuler sejak 2019. Sejak pandemi COVID-19, TikTok mengalami peningkatan pengguna yang sangat pesat. Media sosial dengan video pendek ini populer karena sangat menyenangkan. Berbagai video dapat kita unggah mulai dari menari bahkan menerima atau berbagi informasi.

Resmi dirilis pada 2016 dan populer di China pada 2018, pertama di Indonesia, pengguna TikTok diejek publik karena dianggap "alay". Selain itu, alasan TikTok diberhentikan sebagai lelucon adalah karena banyak program fan meeting berbayar yang diselenggarakan oleh Bowo, selebtok pertama Indonesia.

Dibandingkan saat ini, TikTok telah berhasil mengubah cara pandang masyarakat secara positif. Karena semakin populernya TikTok, ada banyak orang yang menjadi terkenal di sini, orang ini biasa disebut sebagai "SelebTok" dan banyak artis terkenal yang masih menggunakan platform populer ini hingga saat ini. Bermain TikTok sangat menyenangkan. Siapapun bisa menjadi terkenal. Karena algoritma TikTok sangat acak, tidak jarang perusahaan menjual dengan baik melalui platform ini. Seiring waktu, TikTok akan terus berkembang menjadi fitur hiburan terbaru seperti Live, TikTok Stories, dan TikTok Store.

@kijullo

Ricky Julio atau yang akrab dipanggil Kijul adalah lulusan Universitas Udayana jurusan Pariwisata. Memiliki usaha di dalam bidang sound system juga, Ricky Julio dikenal banyak orang melalui TikTok dengan followers 407,5K followers dengan likes 2,8M. Ia mulai dikenal karena memiliki tawa yang khas yang bisa membuat orang ikut tertawa juga.

@kijullo Yang punya di duetin coba 😂 #fypシ #fyp #xyzbca #receh ♬ PIRING CANTIK - kijullo

@kingcempaka

Memiliki nama panjang Ida Ayu Rajarani Cempaka dan biasa disebut Cempaka. Memiliki followers sebanyak 101,6K followers, Cempaka sering masuk FYP dengan konten olahraganya. Ia memiliki body goals dan sering membagikan tips untuk menjaga pola makan atau gaya hidup sehat. Selain itu, ia juga sering menjadi model di bidang fashion untuk mempromosikan baju.

@kingcempaka Yuhuu modal di bwh 100rebu udh bs glowing keti aku🤩🤩#brightyindonesia #pawangketiakcerah ♬ DJ POK AME AME BELALANG KUPU KUPU REMIX - Arisdebugis📍

Naiknya followers di TikTok juga membawa pengaruh untuk Instagram Cempaka, hal ini membuat ia sering disebut sebagai selebgram Bali / model Bali. Jika Anda memiliki usaha yang bergerak di bidang fashion, kesehatan, pola hidup dan lainnya, Cempaka memiliki target market yang tepat untuk membantu Anda mempromosikan produk dari bisnis Anda.

Instagram

Didirikan pada tahun 2010 dan sekarang memiliki 200 juta pengguna, perusahaan ini telah diakuisisi oleh Facebook. Instagram sangat populer di kalangan orang-orang yang memiliki platform media sosial yang fokus pada video dan foto.

Ini mulai menyebar di kalangan anak muda di Indonesia sekitar tahun 2011, dan sekarang Instagram digunakan oleh semua usia, bahkan orang tua. Dengan perkembangan kualitas tampilan, gambar bahkan penambahan filter Instagram, media sosial ini tidak akan pernah kalah bersaing dengan media lain. Sama seperti tujuan utama media sosial untuk membawa orang jauh dan menciptakan interaksi, fitur yang ditambahkan Instagram juga beragam dan membuat interaksi menjadi lebih menyenangkan. Selain untuk berinteraksi, Instagram juga dapat digunakan untuk tujuan bisnis seperti memasarkan produk, portofolio bisnis, menciptakan komunikasi konsumen, dll. Selebriti di Instagram biasanya disebut sebagai "Selebgram". Biasanya selebgram diminta untuk berkolaborasi untuk mempromosikan bisnis mereka dengan perjanjian khusus.

@ayusacca_

Memiliki followers 16,6K di Instagramnya, Sacca sering diajak bekerja sama untuk endorsement, foto kalatog baju, visit store, dan menjadi model untuk produk lainnya. Perempuan cantik dan putih ini juga dikenal sebagai tarot reader. Selain terkenal di Instagram, Sacca juga aktif di TikTok dengan memiliki followers  18,7K dengan likes 200+K. Jika Anda memiliki bisnis dalam bidang skincare, make up, atau body care, Sacca memiliki target market yang pas untuk membantu mempromosikan bisnis Anda.

@diahwardanii

Diah Wardani atau yang akrab dipanggil Oma, memiliki usaha yang ia bangun sejak duduk di bangku SMP. Usahanya sudah sangat terkenal. Oma yang awalnya fokus di bisnis fashion sekarang sudah memiliki berbagai macam bisnis. Cerewet dan seru, membuat Oma memiliki banyak teman apalagi di kalangan bisnisnya.

@surahmawangsa

Biasa dipanggil Rahma, pria yang memiliki followers 8.000++ ini dikenal sangat akrab dan asik dengan pembawaannya yang ramai. Kalau Anda butuh MC untuk mengisi acara Anda, Rahma adalah orang yang tepat untuk meramaikan acara tersebut!

@wahyu.anggoro

Anggoro pernah berkolaborasi dengan @flybaliheli dan @baliagungtrans dalam proyek besar mempromosikan bisnis transportasi yang dibuat oleh @candi.id.official. Sangat menyenangkan! Mudah diberitahu dan aktif membuat bekerja sama dengan Anggoro menjadi lebih mudah. Sering menjadi model, pria dengan followers 18,2K ini juga sangat menyukai travelling.

CANDI adalah Platform Nomor 1 di Indonesia untuk Menyediakan berbagai informasi seputar rekomendasi tempat wisata menarik, destinasi liburan yang wajib dikunjungi, referensi kuliner, makanan enak, kopi berkualitas, serta keindahan dan keanekaragaman budaya Indonesia. CANDI juga menawarkan Produksi Konten, Foto dan Video yang juga disebarkan secara online dengan Metode Pemasaran Digital Terintegrasi berupa SEO, PPC, Google Review, Publikasi Artikel di berbagai  media, pemasaran sosial media seperti Instagram, TikTok, Facebook, Twitter, Youtube, Pinterest, Social Bookmark, Blog 2.0, dan Email Marketing.

Diatas adalah seluruh informasi tentang selebgram Bali dengan target marketnya masing-masing dan dengan harga terjangkau, apalagi untuk UMKM! Jangan sampai salah pilih! Untuk informasi lainnya, terkait harga rate card dan informasi kontrak silahkan hubungi ke:

Phone : +628118867897

Whatsapp : +628118867897

E-mail : info@candi.id

FAQ

Siapa Saja Selebgram Bali yang Punya Engagement Rate Tinggi?

Menurut Arfadia, berikut ini list Selebgram dan Model Bali: @utaeeeeee, @kijullo, @kingcempaka, @ayusacca_, @diahwardanii, @surahmawangsa, @wahyu.anggoro

Apa itu Endorse?

Endorse adalah istilah yang digunakan untuk pemasaran melalui sosial media. Dalam bahasa Inggris, endorse artinya dukungan atau pengesahan. Melalui endorse, kita dapat membangun kepercayaan publik melalui tokoh terkenal yang biasa disebut influencer. 

Bagaimana Cara Memilih Selebgram yang Tepat Untuk Berkolaborasi?

Pastikan selebgram yang Anda pilih memiliki engagement rate yang tinggi (followers dengan likesnya tidak berbeda jauh) dan memiliki audience yang cocok dengan target market dari bisnis Anda.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments