Arfadia Membuat Simulasi Pembuatan APBN Untuk Kementerian Keuangan Indonesia
Arfadia News | Berita Tentang Perusahaan Kami

Arfadia Membuat Simulasi Pembuatan APBN Untuk Kementerian Keuangan Indonesia

PT. Arfadia dipercaya oleh Kementerian Keuangan untuk membuat simulasi pembuatan APBN agar masyarakat indonesia lebih bisa memahami sistem penyusunan APBN

JAKARTA – Pada hari Sabtu, 23 September 2017, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengajak masyarakat membuat APBN versi sendiri melalui postingan melalui Simulasi Penyusunan ABPN di akun Instragamnya.


Simulasi Penyusunan APBN ini adalah karya terbaru dari ARFADIA yang dipercayai oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk mengajak partisipasi masyarakat Indonesia untuk lebih memahami sistem penyusunan APBN, seperti mengatur jumlah belanja dan manfaat belanja negara yang didistribusikan dengan adil dan merata.

APBN adalah alat untuk menjaga stabulitas negara untuk mencapai masyarakat adil dan makmur serta tujuan kemerdekaan lainnya. Oleh karena itu, penyusunan APBN membutuhkan perencanaan yang baik di Pemerintah Pusat maupun daerah, dan pelaksanaannya harus bebas dari korupsi dan konflik kepentingan.

Melalui simulasi ini, Sri Mulyani ingin mengajak masyarakat untuk tahu bahwa APBN adalah milik bersama sehingga ikut peduli dan mengawasi perancangannya.Sudah siap menjadi Menteri Keuangan selanjutnya? Yuk rancang sendiri APBN versi anda di https://www.kemenkeu.go.id/simulasiapbn/

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments