6 Alasan Google Adwords Adalah Alat Iklan Yang Utama
Digital Marketing

6 Alasan Google Adwords Adalah Alat Iklan Yang Utama

6 Alasan mengapa saat ini google adword merupakan alat iklan yang utama, salah satu alasannya adalah dengan menggunakan google adword kita bisa menargetkan ke calon customer yang potensial

Google tak hanya menjadi destinasi pertama semua orang saat mengakses internet, ia juga patut diacungi jempol karena telah berhasil menyederhanakan internet untuk bisnis. Saat menyebutkan iklan online, tak akan lengkap tanpa Google Adwords. Diluncurkan pada 2013, berkat Google Adwords, iklan kini tak terbatas pada billboard atau koran. Layanan iklan yang bisa dibuat ini memungkinkan perusahaan untuk mengirim iklan mereka di sepanjang jaringan yang luas dari situs Google. Ketika pelanggan tertarik untuk mengklik iklan, mereka akan diarahkan ke situs web Anda.

Bagian terbaik dari ini adalah Anda hanya membayar ketika seorang konsumen mengklik iklan tersebut. Menariknya lagi, Anda dapat menghentikan sementara, melanjutkan atau bahkan menghapus iklan Anda kapanpun Anda inginkan. Selanjutnya, Anda bisa menjangkau calon konsumen melalui situs lain milik Google seperti YouTube dan Gmail, bersama dengan banyak situs web mitra lainnya.

Google AdWords tidak hanya merinci iklan online bagi pengiklan baru. Menurut MozCast, hampir 80% dari hasil mesin pencarian adalah hasil dari fitur Google AdWords.

Jika Anda masih ragu untuk menggunakan Google AdWords, berikut adalah enam alasan yang akan menghilangkan semua keraguan Anda!

#1 – Iklan dengan Anggaran

Ada kepercayaan populer bahwa semakin besar anggaran iklan, semakin baik pula hasilnya. Google telah mengubah paradigm tersebut. Anda dapat memilih anggaran untuk setiap iklan yang Anda buat, mulai dari Rp 50.000 dan Anda dapat menaikkan atau menurunkan anggaran sesuai kebutuhan.

#2 – Hasil yang Terukur

Keberhasilan sebuah iklan kini bisa diukur melalui data dari Google. Beragam metrik seperti pengembalian investasi, kesadaran tentang merek, tingkat bouncing dan konversi dapat membantu pengiklan melacak strategi yang mereka buat. Anda bahkan bisa mendapatkan opini dari Google pada kualitas iklan dengan skor kualitas!

#3 – Fleksibilitas

Salah satu fitur terbaik dari Google AdWords adalah memungkinkan fleksibilitas pengiklan untuk menyesuaikan iklan mereka. Baik itu dari skala atau anggaran iklan hingga sesuatu yang tampak sepele seperti kata kunci, jika Anda merasa itu tidak tepat, Anda selalu bisa mengubahnya. Anda bahkan memiliki pilihan untuk menggunakan ekstensi iklan sehingga Anda bisa membuat rincian seperti nomor kontak, lokasi dan gambar dari bisnis Anda bersamaan dengan iklan yang dibuat.

#4 – Hasil yang Cepat

Berbicara mengenai hasil, Google AdWords selangkah lebih baik daripada Search Engine Optimisation (SEO). Dengan SEO, akan sulit untuk mengukur apakah strategi Anda bekerja atau tidak, dan mungkin Anda membutuhkan waktu beberapa hari untuk melihat jumlah pengunjung situs Anda. Dengan Google AdWords sebagai investasi, Anda terhubung dengan basis pay-per-click yang tak hanya cepat namun juga membuat Anda mengetahui keberhasilan strategi bisnis Anda.

#5 – Jangkauan Target

Dengan iklan yang dibuat di Google AdWords, Anda bisa mempersempit jangkauan produk Anda ke wilayah geografis tertentu. Atau, jika produk ditargetkan ke bagian demografis tertentu, Anda dapat menyesuaikan iklan Anda untuk penduduk tertentu. Anda bahkan dapat mempersempit target atas dasar usia, lokasi geografis dan bahkan bahasa yang digunakan!

#6 – Penargetan Ulang

Anda pasti terbiasa dengan jejak digital, dimana saat Anda mengunjungi sebuah website lalu mengunjungi situs lain, iklan dari website pertama akan muncul di situs yang Anda kunjungi. Ini yang disebut retargeting, dimana situs Anda memiliki kode pada back-end. Dengan Google AdWords, kode tersebut menciptakan sebuah cookie untuk setiap pelanggan. Ketika mereka meninggalkan situs web, Anda dapat menargetkan mereka pada pencarian Google.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments