3 Maskapai Penerbangan Ini Mengejek United Arlines di Twitter

3 Maskapai Penerbangan Ini Mengejek United Arlines di Twitter

Sejak beredarnya video penyeretan seorang penumpang di United Airlines pekan lalu, maskapai penebangan ini menuai kemarahan publik yang begitu masif.

Seolah menyiram bensin di atas kobaran api, beberapa maskapai menggunakan kesempatan ini untuk mengambil simpati publik dengan meluncurkan kampanye yang mengejek United Airlines di Twitter.

Emirat Airlines yang baru saja mendapat penghargaan maskapai penerbangan terbaik di dunia dari TripAdvisor merilis sebuah iklan 30 detik yang memiliki pesan “Fly the friendly skies…this time for real” – sebuah pukulan telak atas slogan terkenal dari United.

@emirates

Royal Jordanian mengambil pendekatan yang sedikit lebih halus dengan sebuat cuitan bermana ganda yang menekankan bahwa “drags on our flights are strictly prohibited.” Sementara gambar seolah berpesan pada larangan merokok, sebagian besar pengguna Twitter berpendapat bahwa apa “drags” yang dimaksud secara harfiah memang menyeret (penumpang).

@RoyalJordanian

Tweet seperti ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh rival United. Saingan terberat maskapai asal AS, yaitu Delta telah menyindir maskapai ini bulan lalu setelah sebelumnya menolak penumpang perempuan yang mengenakan celana legging.

@Delta

Delta tak mengikuti jejak Emirate dan Royal Jordanian dalam insiden yang melibatkan United ini, dikarenakan saat ini mereka sedang berurusan dengan ribuan pelanggan mereka yang marah akibat pembatalan mendadak.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments