10 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas
SEO

10 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Cara mendapatkan backlink yang berkualitas sangat tinggi agar Website memiliki DA / DR tinggi dan memiliki reputasi bagus di Mata Google. Berikut 10 caranya

Backlink adalah salah satu tautan yang biasanya diletakkan pada suatu konten Website lain yang menuju pada Website atau konten yang Anda miliki. Cara ini merupakan cara yang banyak dilakukan dalam penggunaan sistem SEO atau Search Engine Optimization. Backlink memiliki segudang manfaat untuk keberlangsungan Website Anda.

Backlink sendiri merupakan salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh Google, Google bahkan melakukan crawling untuk menemukan berbagai halaman yang relevan dengan kata kunci yang dicari oleh para pengguna sehingga sangat efektif dengan menggunakan backlink ini.

Backlink memang menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi reputasi Google, Google akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan kualitas pelayanan yang baik bagi para penggunanya, salah satunya adalah dengan menyediakan berbagai tautan yang sangat relevan dengan apa yang mereka cari.

Google akan merekomendasikan konten dan Website yang memiliki banyak backlink dari berbagai Website yang ternama pula. Oleh karena itu dengan backlink maka bisa dinilai seberapa kredibel suatu Website tersebut.

Mobile optimization
Photo by NeONBRAND / Unsplash

Untuk itu, Anda perlu mencari backlink yang berkualitas tinggi agar bisa meningkatkan kredibilitas Website Anda dengan banyaknya orang yang berkunjung ke Website Anda tersebut. Namun, bagi para pemula, pencarian backlink ini sangat membingungkan bukan ?

Oleh karena itu, di sini akan kita bahas mengenai berbagai cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan backlink yang berkualitas sangat tinggi agar Website Anda menjadi Website yang banyak dicari oleh para pengguna Google. Berikut 10 cara yang tepat untuk mendapatkan backlink yang berkualitas :

#1 Membangun Kredibilitas Website atau Blog Anda

Anda bisa membangun kredibilitas Website Anda terlebih dahulu. Anda harus membuat Website Anda menjadi sangat menarik untuk dikunjungi. Karena, Website yang memiliki kualitas yang tinggi pasti hanya ingin memberikan kesempatan bagi Blog dan juga Website yang berkualitas pula.

Jadi, apabila citra Website Anda baik maka tentu saja dengan senang hati para pemilik Website yang berkualitas tersebut memilih Website Anda untuk diberikan backlink. Jadi, sebelum melakukan berbagai hal lebih baik memperbaiki diri sendiri terlebih dahulu , sehingga Website Anda akan dipandang baik.

#2 Menulis Konten yang Lengkap, Solutif, dan Relevan

Setelah membahas mengenai kredibilitas suatu Website atau Blog tentu saja akan ada pertanyaan bagaimana cara membangun dan meningkatkan kredibilitas tersebut ? Tentu saja hal ini berkaitan dengan konten yang Anda sajikan. Sebaik apa pun tampilan Website Anda apabila tidak disertasi dengan konten yang relevan maka tidak akan ada orang yang mau membacanya.

Oleh karena itu, Anda harus menulis konten yang sangat lengkap, solutif, dan tentunya relevan dengan kata kunci. Jika Anda sudah menemukan suatu kata kunci maka bahas tentang kata kunci tersebut selengkap mungkin sampai selesai sehingga orang yang mencari kata kunci tersebut tidak kecewa setelah membaca artikel yang Anda buat karena relevan dengan apa yang Anda cari.

#3 Membuat Konten Tulisan yang Unik, Menarik, dan Banyak Dibutuhkan

Berbicara mengenai kredibilitas memang tidak pernah pisah dengan konten tulisan yang Anda sajikan. Anda juga harus membuat suatu konten yang unik dan menarik yang berbeda dengan konten Website lain. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini masyarakat senang dengan berbagai keunikan sehingga sangat menarik.

Tapi, tidak hanya unik dan menarik saja. Anda harus menulis konten yang banyak dibutuhkan oleh orang lain. Karena jika Anda memilih konten yang saat itu banyak dibutuhkan oleh orang lain maka banyak orang pula yang akan berkunjung ke dalam Website Anda. Jadi, sebisa mungkin cari konten yang populer namun kemas dalam bentuk yang unik dan juga menarik.

Jasa Artikel SEO - Arfadia
Jasa Artikel SEO - Arfadia

#4 Menulis Konten untuk Website atau Blog Orang Lain yang Akan Anda “Tumpangi”

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa kredibilitas memang tidak bisa terpisah oleh konten. Namun, kali ini sedikit berbeda. Konten yang dibahas sebelumnya merupakan konten yang memiliki tujuan utama untuk menarik pengunjung, sedangkan untuk konten yang akan di bahas di sini adalah untuk menarik Website yang berkualitas untuk memberikan backlink yang berkualitas pula kepada Anda.

Hal ini bisa dilakukan dengan menulis konten untuk Website atau Blog populer yang telah memiliki kredibilitas yang sangat tinggi untuk memancing mereka memberikan backlink yang berkualitas. Anda bisa menulis konten gratis dan berkualitas untuk mereka sehingga membuat mereka luluh dan tertarik untuk memberikan backlink yang berkualitas.

Contoh : https://www.klikmania.net/rekomendasi-social-media-agency-di-jakarta/

#5 Memanfaatkan Tautan yang Sudah Rusak

Terkadang dalam penggunaan Website juga sering mengalami kerusakan, suatu tautan yang terhubung dalam halaman lain secara online bisa mengalami kerusakan karena sering dilakukan pengubahan atau pemindahan konten. Hal ini mungkin biasa Anda rasakan pada saat menekan suatu halaman dan ternyata yang muncul bukanlah konten yang Anda cari melainkan malah bertemu halaman kosong dengan menampilkan 404 error page. Hal tersebut menandakan bahwa halaman yang Anda cari sudah rusak.

Anda bisa memanfaatkannya sehingga para pencari konten tersebut bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan. Anda bisa membuat konten yang sesuai dengan tautan tersebut, lalu memberikan kesempatan pada pemilik Website untuk mengganti tautan yang rusak tersebut dengan menggunakan konten Anda sehingga orang yang mencarinya tidak akan mendapatkan pengalaman yang buruk dalam pencarian kata kunci.

#6 Membuat Konten dengan Menggabungkan Beberapa Sumber yang Terbaik

Memang dalam mendapatkan suatu backlink yang berkualitas tentunya harus memiliki konten yang berkualitas pula. Anda bisa mencari suatu konten dengan sumber yang berbeda-beda. Terkadang ada salah satu sumber yang mencantumkan informasi A tetapi tidak mencantumkan Informasi B, sedangkan sumber kedua memiliki informasi B tetapi tidak ada informasi A yang sebenarnya informasi A dan B merupakan sama-sama informasi yang penting.

Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan kedua sumber tersebut dalam membuat konten sehingga konten Anda menjadi lebih lengkap dan lebih disukai oleh banyak pembaca. Memang akan lebih baik jika Anda membuat konten yang orisinal, akan tetapi dengan menggunakan cara ini pun tidak salah.

Anda juga harus melakukan pencarian backlink kompetitor Anda. hal ini dilakukan sebab, Anda bisa mengetahui backlink suatu Website pesaing Anda dan Anda bisa mencari berbagai kelemahan mereka dan bagaimana cara mengalahkan kelebihan merek pula.

Anda bisa memanfaatkan berbagai Tools yang saat ini banyak tersedia baik secara gratis atau pun berbayar. Dengan pencarian yang mudah tersebut maka Anda tidak perlu mengecek secara manual dalam mendapatkan informasi suatu Website pesaing Anda.

Hal tersebut tentu saja hanya akan membuang-buang waktu. Seiring dengan tersedianya berbagai Tools ini maka Anda akan lebih cepat mendapatkan informasi backlink Website lain. Dengan ini maka Anda bisa mengidentifikasi dengan mudah dan membuat backlink Anda semakin berkualitas.

Selain digunakan untuk mengecek backlink, Anda juga bisa melakukan berbagai hal untuk melakukan pengecekan Website lain sehingga sangat mudah dan sangat lengkap. Jika Anda masih tidak bisa menggunakannya, Anda pun bisa menyerahkan pekerjaan tersebut dengan menggunakan jasa pencarian backlink.

#8 Gunakan Infografis Agar Lebih Menarik Perhatian

Selanjutnya Anda juga bisa membuat konten dengan menggunakan info grafis. Terkadang banyak orang yang tidak begitu suka dengan tulisan yang panjang sehingga Anda bisa memanfaatkan info grafis untuk bisa membuat konten Anda lebih menarik dan banyak diminati.

Contoh Infografis - oleh Arfadia
Contoh Infografis

Apabila Anda menulis konten yang tidak hanya diterbitkan di Blog atau Website Anda sendiri maka bisa Anda tambahkan link ke Website atau Blog yang lain untuk menuju Website atau Blog yang satunya.

Anda juga bisa memberikan konten-konten di media-media yang memiliki DA tinggi seperti :

DuniaWanita.id - DA : 57

Candi.id - DA : 56

Andalannews.com - DA : 57

Wartawan.id - DA : 58

Sumber : https://www.clickminded.com/domain-authority-checker/ 

Anda bisa menggunakan jasa backlink yang saat ini berkembang pesat di Indonesia. Dengan menggunakan jasa penyedia backlink maka Anda tidak perlu repot-repot melakukan berbagai hal untuk mendapatkan backlink.

Namun, perlu diingat bahwa jasa penyedia backlink ini banyak macamnya, ada yang biasa saja ada yang memiliki visi misi untuk kepuasan pelanggan yang baik sehingga menghasilkan backlink berkualitas sangat tinggi.

Salah satu jasa penyedia backlink yang sangat terkenal memberikan backlink berkualitas adalah Arfadia. Arfadia Penyedia Backlink Berkualitas Tinggi sehingga dalam penggunaannya pun juga akan sangat memuaskan. Sudah banyak pelanggan yang menggunakan Arfadia sebagai suatu partner untuk mendapatkan backlink yang berkualitas.

Tidak main-main, Arfadia bisa menyediakan backlink DA >80 sehingga banyak dipilih dibandingkan dengan jasa yang lain. Tentu saja kepuasan Anda merupakan salah satu prestasi bagi Arfadia.

Kualitas Backlink dari Arfadia - Jasa Backlink Berkualitas
Kualitas Backlink dari Arfadia - Jasa Backlink Berkualitas

Anda bisa mencari berbagai referensi dan juga review dari kinerja Arfadia dan silahkan untuk menilainya lebih jauh. Anda bisa mendapatkan backlink yang berkualitas tinggi tanpa harus lelah melakukan berbagai hal yang belum tentu berhasil.

Perlu pengalaman yang sangat tinggi dan juga kompetensi yang mumpuni dalam mencapai penemuan backlink yang berkualitas sehingga mungkin saja banyak  perusahaan jasa seperti ini yang belum bisa mengungguli Arfadia.

Tidak hanya menghasilkan backlink yang berkualitas saja akan tetapi juga menyediakan berbagai layanan yang lain untuk menunjang SEO Anda. Anda bisa menemukan berbagai jenis layanan yang tepat dan sangat relevan dengan peningkatan Website. Anda bisa menggunakan layanan All in One yang memiliki pelayanan yang sangat lengkap dan prima.

Kesimpulan dan Penutup

Dari berbagai uraian di atas ternyata Anda bisa menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan backlink yang berkualitas. Anda bisa menggunakan cara yang natural atau dengan cara manual serta juga bisa dengan menggunakan pihak ketiga dalam mendapatkan backlink yang sangat berkualitas.

Saat ini juga banyak tersedia berbagai jasa backlink dengan kualitas tinggi khususnya Arfadia yang telah banyak membantu berbagai jenis Website untuk bisa ditingkatkan dengan menggunakan backlink yang sangat amat berkualitas dibandingkan dengan jasa backlink yang lain.

Semoga berbagai informasi di atas bisa menjadi informasi yang berguna dan bermanfaat bagi semua orang terutama bagi Anda yang ingin mencari backlink yang berkualitas tinggi. Semoga perjuangan Anda bisa berhasil dengan cepat!

SEO Services in Bali, Pakar SEO Bali, Jasa SEO Bali, Bali SEO Services, Konsultan SEO di Bali.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments