SIDIA resmi digunakan di Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah
Arfadia News | Berita Tentang Perusahaan Kami

SIDIA resmi digunakan di Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah

Aplikasi edukasi SIDIA digunakan sebagai bahan ajar atau acuan materi pelajaran yang akan disampaikan saat mengajar di kelas. Software Sekolah Media Pembelajaran Terbaik

SIDIA merupakan singkatan dari Sistem Edukasi Arfadia yang diproduksi oleh PT. Arfadia yang merupakan salah satu perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dan Multimedia di Indonesia. SIDIA sendiri merupakan suatu software (perangkat lunak) sebagai media pembelajaran pendidikan. Aplikasi edukasi anak ini cocok digunakan siswa di beragam usia, mulai dari SD, SMP, hingga SMU, yang mencakup berbagai mata pelajaran mulai dari pelajaran Matematika, bahasa Indonesia, IPA, IPS, PKN hingga Teknologi Informasi. Dengan banyaknya konten yang dimiliki SIDIA ini, memungkinkan penggunanya untuk belajar berbagai mata pelajaran dalam satu aplikasi saja. Hal ini tentu lebih praktis dan dapat menghemat waktu karena sebagai pengguna, Siswa dan Guru hanya mengganti mata pelajaran lain yang ingin dipelajari selanjutnya tanpa perlu berganti buku pelajaran.


Dalam dunia pendidikan modern, penggunaan software (perangkat lunak) pendidikan digunakan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dengan adanya banyak pilihan software pendidikan termasuk SIDIA yang berisi modul berbagai pelajaran di sekolah, para siswa memiliki banyak pilihan cara belajar, selain dengan menggunakan buku pelajaran yang biasa dilakukan sejak dulu. Tidak hanya membantu proses belajar siswa, adanya aplikasi edukasi ini sangat membantu juga bagi para guru. Aplikasi edukasi SIDIA ini dapat digunakan sebagai bahan ajar atau acuan materi pelajaran yang akan disampaikan saat mengajar murid di kelas.

Dalam proyek Media Pembelajaran berbasis Teknologi, Informasi dan Komunikasi untuk SD dan SMP di Barito Selatan, SIDIA juga dilengkapi dengan SIDIA Cloud, dimana SIDIA Cloud ini sebagai sarana komunikasi antara Bupati / Wakil Bupati Barito Selatan, Dinas Pendidikan setempat, Kepala Sekolah, Guru dan Siswa (beserta orang tua siswa). SIDIA Cloud yang pada kabupaten ini dinamakan Kartu Pintar juga dilengkapi akses untuk memperoleh informasi materi belajar baik itu Kurikulum KTSP maupun K13. Media Komunikasi ini juga sebagai sarana untuk berbagi ilmu yang bermanfaat bagi pendidikan di kabupaten Barito Selatan.

Tim SIDIA melakukan pelatihan selama 2 hari untuk melatih Kepala Sekolah dan Guru dalam penggunaan Aplikasi SIDIA dan SIDIA Cloud (Kartu Pintar). Pada hari pertama pelatihan, acara dibuka oleh Wakil Bupati Barito Selatan Ibu Satya Titiek Atyani Djoedir dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Selatan Bapak Dr. Manat Simanjuntak, M.Pd. Narasumber dari acara tersebut adalah Founder dari SIDIA sendiri yaitu Bapak Tessar Napitupulu. Acara Pelatihan Aplikasi Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi Tingkat SD dan SMP diadakan di Aula BAPPEDA Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Peresmian Penggunaan Kartu Pintar Barito Selatan yang dibuka oleh Bupati Barito Selatan Bapak H. Eddy Raya Samsuri S.T.

Berikut testimonial dari salah satu Peserta Pelatihan SIDIA, Ibu Miati Tandar, S.Pd Kepala Sekolah SDN 3 Buntok.

Testimoni SIDIA - Media Pembelajaran Sekolah
0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments