9 Hal yang Perlu Anda Ketahui dari Profil Sekolah Prestasi Global

Sekolah Prestasi Global merupakan Playgroup, TK, Sekolah SD Islam Terbaik di Depok dan Jakarta Selatan. Berikut 9 hal yang menjadikan sekolah ini terbaik.

9 Hal yang Perlu Anda Ketahui dari Profil Sekolah Prestasi Global

Sekolah Prestasi Global merupakan tempat belajar yang tepat bagi generasi penerus yang lebih kreatif, religius dan peduli lingkungan. Sekolah berstandar nasional mampu memberikan bimbingan yang optimal bagi perkembangan generasi muda yang lebih berprestasi.

1. Sekolah Prestasi Global Mendukung Perkembangan Wawasan dan Bakat

Sebagai Modern Islamic School yang dikelola di bawah naungan Yayasan Graha Cendekia, Sekolah Prestasi Global menawarkan proses pembelajaran yang mendukung perkembangan wawasan dan bakat anak. Diharapkan anak bisa memiliki kepercayaan diri dan memberikan pengaruh positif bagi komunitas maupun lingkungan yang lebih luas. Terutama ketika anak nanti mempersiapkan diri menuju ke jenjang pendidikan selanjutnya. Setiap hari para murid akan diajak berinteraksi dengan para staf sehingga menciptakan kondisi yang sempurna untuk pembelajaran.

Terletak di Jalan Palem I No. 1. Perumahan Mampang Indah II, Rangkapan Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16435, sekolah SD terbaik di Depok ini menawarkan pola pendidikan yang mengedepankan kombinasi keagamaan Islam dan akademik ilmu sehari-hari. Pendidikan terbaik diberikan kepada murid-murid sejak dini sehingga mereka siap melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya maupun berkarya bagi komunitas. Penerapan keilmuan keagamaan Islam diterapkan oleh Sekolah Prestasi Global untuk semua jenjang pendidikan. Mulai dari Kelompok Belajar usia 3-4 tahun, TK usia 5-6 tahun hingga SD usia 6-7 tahun.

Sekolah Prestasi Global Aerial Drone
Sekolah Prestasi Global Aerial Drone

Sistem pengajaran yang mengutamakan pembelajaran yang menyenangkan untuk semua siswa membuat Sekolah Prestasi Global menjadi salah satu SD terbaik di Jakarta Selatan maupun Depok. Suasana belajar yang lebih menyenangkan dengan guru-guru yang ramah dan berpengalaman di bidangnya membuat para siswa bisa lebih mudah memahami pelajaran. Belajar kini bukan aktivitas yang membosankan lagi melainkan aktivitas yang ditunggu-tunggu.

2. Visi dan Misi Sekolah Prestasi Global

Sekolah Prestasi Global bukan hanya menawarkan suasana pembelajaran yang nyaman dan menyenangkan, tapi juga kualitas. Sekolah ini layak disebut sebagai sekolah SD terbaik di Depok karena sudah terakreditasi A. Akreditasi A tersebut merupakan tolok ukur dari keberhasilan sekolah dalam mencapai target dari standar yang sudah ditetapkan. Akreditasi membuktikan kualitas pelayanan, mutu pendidikan dan kompetensi sekolah yang lebih terjamin dan bisa dipercaya.

Referensi : https://banpaudpnf.kemdikbud.go.id/berita/mengapa-akreditasi-penting

Visi dan Misi Sekolah Prestasi Global
Visi dan Misi Sekolah Prestasi Global

Sebagai TK di Depok yang sudah terakreditasi, Sekolah Prestasi Global memiliki visi menyediakan pendidikan yang bermutu dalam rangka menyiapkan generasi yang kreatif, religius, peduli lingkungan dan kompetitif. Dengan memegang teguh filosofi lebah, diharapkan lulusan sekolah ini mampu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Lebah merupakan binatang yang memiliki gaya hidup disiplin, memberikan banyak manfaat, saling melindungi serta suka bekerja sama dalam kelompoknya. Hal-hal positif inilah yang dijadikan panutan oleh Sekolah Prestasi Global.

Misi Sekolah Prestasi Global yakni mengembangkan lingkungan yang kondusif untuk belajar dalam nuansa Islami. Pembelajaran yang cerdas, kreatif dan mandiri berbasis teknologi informasi juga diterapkan di sini. Bukan hanya pendidikan di usia dini, Sekolah Prestasi Global juga mengedepankan investasi di life skill dan pengembangan jiwa entrepreneur guna memastikan siswa didik mampu bersaing dan berprestasi di masa depan. Lingkungan belajar bernuansa Islami memastikan siswa didik mampu mengembangkan kemampuan diri sesuai dengan kaidah agama dan jauh dari dampak negatif perkembangan zaman.

3. Jenjang Pendidikan Sekolah Prestasi Global

Sekolah Prestasi Global menyelenggarakan tiga jenjang pendidikan yakni Kelompok Belajar (KB), Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Setiap jenjang pendidikan tersebut memiliki keunggulan tersendiri yang membuatnya berbeda dengan sekolah lain.

·  Kelompok Belajar (KB) Prestasi Global

Sekolah Prestasi Global merupakan tempat terbaik untuk mengajak si kecil bergabung dalam Kelompok Belajar (KB). Bukan sebuah pemandangan baru bila balita berusia 3-4 tahun sudah mulai didaftarkan ke Kelompok Bermain atau Playgroup. Dengan sistem pembelajaran yang tepat, si kecil bisa mengembangkan dirinya dengan optimal, salah satunya yakni memanfaatkan sistem pembelajaran yang ditawarkan oleh playgroup di Depok, Kelompok Belajar Prestasi Global.

Di usia 3-4 tahun, anak-anak sudah mulai memiliki minat untuk bersosialisasi bukan hanya bermain di kamarnya sendiri. Mereka mulai menikmati berinteraksi, berkomunikasi maupun bermain bersama orang lain. Dengan mendaftar di Sekolah Prestasi Global, anak-anak bisa berinteraksi dengan teman sebaya, staf kelompok belajar dan guru. Hal ini penting guna melatih kecerdasan interpersonal dan sosial anak-anak.

Aktivitas bermain dan belajar di Kelompok Belajar membuat anak-anak belajar beradaptasi di lingkungan baru. Kebanyakan aktivitas yang dilakukan di KB adalah permainan yang diperuntukkan bagi pengembangan potensi anak. Di Kelompok Belajar, anak-anak akan dibimbing untuk mempelajari hal baru sehingga kemampuan, bakat, kecerdasan, kepribadian dan minatnya bisa berkembang secara optimal. Aktivitas pembelajaran dilakukan dengan cara menyenangkan sehingga anak tak merasa terbebani.

·  Taman Kanak-kanak

Program Taman kanak-kanak diterapkan dengan tujuan menyediakan pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak sekaligus membangun kreativitas mereka. Usia 5-6 tahun merupakan usia dimana anak mulai memperhatikan dan belajar dari lingkungan sekitar. Anak-anak akan diajak mengeksplorasi diri sehingga memungkinkan untuk tumbuh secara positif sesuai dengan potensi mereka serta memiliki kebiasaan-kebiasaan yang baik. Sebagai TK Islam terbaik di Depok, Sekolah Prestasi Global menyediakan lingkungan yang positif sehingga anak-anak merasa termotivasi untuk berprestasi.

Lingkungan belajar yang menyenangkan, aman dan terpelihara juga membuat anak-anak bisa berkembang secara maksimal. Program pembelajaran dan permainan yang disediakan oleh TK di Depok ini bukan hanya mendukung pertumbuhan anak-anak. Tapi juga mendukung perkembangan anak sehingga bisa lebih siap melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Lingkungan islami yang kondusif membuat anak merasa lebih nyaman mempelajari hal baru dan dekat dengan hal-hal yang bersifat keagamaan.

·  Sekolah Dasar

Setelah mengikuti program Taman Kanak-kanak, lanjutkan pembelajaran anak dengan bergabung di sekolah SD terbaik di Depok. Sekolah Prestasi Global menawarkan program Sekolah Dasar yang mendukung kelebihan dan perbedaan setiap individu. Setiap murid berusia 6 hingga 7 tahun bisa mengembangkan bakat dan kepribadiannya secara optimal di lingkungan sekolah maupun komunitas dengan dukungan dari guru, staf dan orang tua.

Sekolah melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar yang mendukung prestasi siswa baik saat ini maupun di masa yang akan datang. Sekolah juga mendorong pengembangan life skill dan kecerdasan yang diperlukan siswa untuk menghadapi jenjang pendidikan selanjutnya. Pendidikan sekolah dasar yang memungkinkan siswa mengembangkan bakat di lingkungan Islami memudahkan setiap siswa untuk sukses di bidang yang diminati.

Pendidikan yang diterapkan oleh SD terbaik di Jakarta Selatan memungkinkan siswa untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan sejak dini. Dengan begitu, kelak siswa bisa berperan aktif dalam organisasi atau komunitas. Siswa juga lebih siap menghadapi persaingan baik dalam pendidikan maupun profesi berkat standar pembelajaran nasional yang diterapkan oleh Sekolah Prestasi Global.

4. Karakter Pendidikan Sekolah Prestasi Global

Setiap sekolah memiliki standar tersendiri mengenai pendidikan yang diterapkan. Demikian pula dengan Sekolah Prestasi Global yang merupakan salah satu SD terbaik di Jakarta Selatan. Sekolah berstandar nasional ini menerapkan pendidikan yang membangun karakter berilmu, berakhlak dan berprestasi. Ketiga pilar karakter pendidikan tersebut sangatlah penting guna mendukung tujuan dari Sekolah Prestasi Global.

Tujuan dari ketiga pilar pembelajaran yang diterapkan oleh sekolah ini salah satunya adalah membentuk perilaku baik dan berakhlak pada peserta didik. Kecerdasan akan bermanfaat bagi masyarakat banyak bila diimbangi dengan akhlak yang baik. Dengan akhlak yang baik, lulusan Sekolah Prestasi Global akan memberikan manfaat bagi komunitas dan berprestasi di segala bidang.

Selain akhlak, jiwa entrepreneurship merupakan salah satu hal yang turut diperkenalkan di Prestasi Global. Pendidikan entrepreneurship diperkenalkan sejak dini sehingga siswa tidak canggung ketika kelak harus berkarir di dunia nyata. Pengembangan semangat entrepreneurship memang belum banyak diterapkan bagi playgroup di Depok. Namun, dengan memperkenalkannya sejak Sekolah Dasar, siswa bisa melatih kecerdasan dan kemampuan dalam mencari pemecahan suatu masalah. Nantinya, akan menghasilkan generasi yang kritis dalam mencari solusi dan mampu berkontribusi di dalam komunitas.

5. Tujuan Sekolah Prestasi Global

Sebagai sekolah SD terbaik di Depok, Sekolah Prestasi Global memiliki beberapa tujuan yang hendak dicapai melalui sistem pembelajaran berstandar terbaik di Tanah Air. Beberapa tujuan tersebut di antaranya seperti :

·  Membentuk perilaku peserta didik yang baik dan berakhlak

Generasi muda yang memiliki perilaku baik dan berakhlak sangat dibutuhkan di dunia modern. Di tengah kehidupan yang kian dinamis, anak-anak yang memiliki perilaku baik menjadi tumpuan untuk membawa bangsa jadi lebih baik. Selain itu, pendidikan di tengah lingkungan Islami memudahkan siswa untuk belajar mengenai agama dan akhlak yang baik.

Membentuk Peserta Didik Berakhlak Dan Berprilaku Baik Sekolah Prestasi Global
Membentuk Peserta Didik Berakhlak Dan Berprilaku Baik Sekolah Prestasi Global

·  Mempersiapkan peserta didik menghadapi perkembangan teknologi di era globalisasi yang pesat

Perkembangan teknologi kini kian pesat. Akses gadget dan internet yang mudah menjadi alasan mengapa para peserta didik perlu diperkenalkan ke teknologi ini lebih dini. Bukan untuk membuka diri pada pengaruh negatif teknologi, melainkan untuk mempersiapkan siswa didik agar bisa memanfaatkan teknologi secara bijaksana.

Kelas Robotik di Sekolah Prestasi Global
Kelas Robotik di Sekolah Prestasi Global

·  Mewujudkan peserta didik yang memiliki kompetensi entrepreneur dan mengembangkannya di kehidupan sehari-hari.

Generasi muda yang memiliki kemampuan entrepreneur merupakan generasi yang siap dan unggul di masa depan. Sekolah Prestasi Global percaya bahwa setiap siswa didik memiliki bibit inovator dan entrepreneurship. Kemampuan entrepreneur memiliki peran penting untuk bisa bertahan di persaingan dunia kerja di masa depan. Membekali siswa didik dengan kemampuan entrepreneur bisa membuka peluang mereka untuk sukses di masa depan.  Oleh karena itu, dengan mutu pendidikan terbaik Sekolah Prestasi Global senantiasa memupuk rasa ingin tahu dan kreativitas siswa didik serta membudidayakan pemikiran yang out-of-box.

·  Mampu berprestasi di segala bidang

Sekolah Prestasi Global mempersiapkan peserta didik agar bisa meraih kesuksesan di segala bidang yang mereka minati. Prestasi yang diharapkan bisa dicapai bukan hanya prestasi akademik, tapi juga dari segi keagamaan, moralitas, akhlak dan lainnya. Kesuksesan bisa dicapai bila diterapkan metode pembelajaran yang tepat seperti yang diterapkan di TK Islam terbaik di Depok.

·  Mempersiapkan peserta didik sehingga mampu menggunakan bahasa asing.

Penguasaan bahasa asing merupakan suatu keharusan bagi generasi muda sekarang. Dengan menguasai bahasa asing dan menggunakannya sebagai bahasa global internasional maka peserta didik bisa bersaing dengan siswa lainnya dari seluruh dunia. Penguasaan bahasa asing merupakan kunci untuk bisa berkomunikasi dengan siswa dari negara lain dan membuka wawasan ilmu yang lebih luas. Penggunaan bahasa asing dalam hal ini bahasa Inggris ditekankan dalam aktivitas ekstrakurikuler maupun akademik.

·  Mempersiapkan peserta didik agar mampu menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan negara

Harapan semua orang tua agar anak menjadi insan yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Sekolah berstandar nasional seperti Sekolah Prestasi Global menawarkan pendidikan yang menekankan pada akhlak sesuai dengan kaidah agama Islam. Harapannya, peserta didik bisa menerapkan ilmu yang didapatkan dari sekolah di kehidupan sehari-hari dan tumbuh sesuai dengan kaidah Islam.

Pengajar dan staf berdedikasi untuk memberikan contoh dalam pembentukan karakter siswa didik. Setiap kegiatan yang diadakan oleh sekolah bertujuan untuk mendorong siswa didik untuk bisa menjadi individu yang peka dan peduli. Bukan hanya peduli pada kebutuhan pribadi, melainkan juga peduli terhadap orang-orang di sekitarnya.

6. Keunikan Cara Belajar di Sekolah Prestasi Global

Salah satu upaya peningkatan mutu siswa didik yang membuat sekolah ini berbeda dari TK di Depok  lainnya adalah digunakannya sistem absensi menggunakan finger atau jari. Metode absensi finger terhubung dengan ponsel orang tua siswa didik. Ketika siswa melakukan absensi, maka orang tua akan secara otomatis mendapatkan informasi kehadiran siswa tersebut dalam bentuk pesan singkat SMS.

Metode absensi finger ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan metode absensi yang masih diterapkan di TK Islam terbaik di Depok maupun sekolah lainnya. Metode ini dinilai unggul di segi keamanan karena orang tua bisa mengetahui anaknya sampai di sekolah maupun sudah meninggalkan sekolah. Nantinya metode absensi finger ini akan ditingkatkan sehingga mampu menilai talenta dan karakter siswa lebih dini.

Absen Finger di Sekolah Prestasi Global
Absen Finger di Sekolah Prestasi Global
Laporan Absen diterima oleh Orang Tua Murid Sekolah Prestasi Global
Laporan Absen diterima oleh Orang Tua Murid Sekolah Prestasi Global

Sebagai sekolah yang mengusung tagline modern Islamic school, kehadiran metode absensi finger di sekolah SD terbaik di Depok dinilai sesuai dengan tagline tersebut. Pengarahan siswa sesuai dengan talenta dan metode pendidikan tersebut diharapkan bisa mencetak manusia yang bermutu tinggi. Uniknya lagi, sekolah ini tak memberikan pekerjaan rumah (PR) bagi siswanya. Dengan begitu para siswa didik tak lagi dibebani oleh tugas belajar di rumah sehingga bisa memiliki waktu lebih untuk berkumpul bersama keluarga, beribadah, bermain dan beristirahat.

Meski menerapkan pembelajaran di lingkungan bernuansa Islami, Sekolah Prestasi Global tak menuntut siswanya untuk mengejar hafalan Quran atau tahfidz. Sekolah justru mengajarkan kebiasaan membaca Al Quran yang baik dan benar. Jadi, sekolah tak memaksa siswa untuk hafal sekian juz melainkan membiasakan siswa untuk beribadah sesuai dengan kebutuhannya.

7. Kegiatan Siswa Didik Sekolah Prestasi Global

Sebagai SD terbaik di Jakarta Selatan, Sekolah Prestasi Global menawarkan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi perkembangan siswa didik. Siswa didik bisa menyesuaikan aktivitas belajar ekstrakurikuler yang mereka sukai sesuai dengan minat. Aktivitas ekstrakurikuler tersebut juga bisa diikuti sesuai dengan batasan umur siswa didik.

Hingga saat ini sekolah yang telah berdiri selama 4 tahun sudah memiliki 450 murid dengan 30 kelas dan 8 kegiatan ekstrakurikuler. Setidaknya ada sekitar 14 aktivitas akademik dan non akademik yang ditawarkan oleh Sekolah Prestasi Global setiap tahunnya. Kegiatan belajar tersebut dilakukan pada hari senin hingga jumat mulai pukul 07.30 – 13.00. Aktivitas tambahan seperti ekstrakurikuler dilangsungkan hingga pukul 14.00. Kegiatan ekstra tersebut seperti :

·  Calistung (wajib untuk kelas 1)

·  Pramuka (wajib untuk kelas 2-6)

Pramuka Sekolah Prestasi Global
Pramuka Sekolah Prestasi Global

·  Science club (pilihan)

·  Religion club (tahfid) pilihan

Religion Club Sekolah Prestasi Global
Religion Club Sekolah Prestasi Global

·  English club (pilihan)

·  Art club (marawis, menari, painting, drum band) pilihan

Art Club Sekolah Prestasi Global
Art Club Sekolah Prestasi Global

·  Sport club (futsal, renang, basket, panahan, badminton, taekwondo) pilihan

Taekwondo Sekolah Prestasi Global
Taekwondo Sekolah Prestasi Global

·  IT club (Robotic) pilihan

IT Club (Robotic) di Sekolah Prestasi Global
IT Club (Robotic) di Sekolah Prestasi Global

Di samping kegiatan di atas, ada juga beberapa kegiatan lainnya berkaitan dengan kewirausahaan hingga olahraga. Beberapa kegiatan tersebut di antaranya seperti :

·  Market Day

Sekolah Prestasi Global bisa dikatakan sebagai satu-satunya playgroup di Depok yang mengadakan kegiatan market day. Market day merupakan wujud nyata dari visi sekolah yang mengedepankan jiwa entrepreneurship bagi siswa didiknya. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap aktivitas kewirausahaan sesuai dengan kaidah Islam. Jadi, anak-anak akan diajak mempelajari bagaimana melakukan aktivitas jual beli seperti yang dicontohkan oleh Rasullulah SAW.

Pada acara market day, para siswa diharapkan bisa mempraktikkan sikap jujur, sabar dan teliti. Hal ini sebagai modal dalam berbisnis di masa depan. Diharapkan para siswa akan terdorong untuk memiliki semangat pengusaha yang menciptakan lapangan kerja bagi orang banyak nantinya. Di masa depan, jiwa wirausaha seperti ini bisa membantu bangsa dalam penciptaan lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Hal ini menjadi salah satu kelebihan dari TK Islam terbaik di Depok ini.

·  Sport Day

Di samping dilatih berwirausaha, siswa didik juga didorong untuk berprestasi di bidang olahraga. Salah satunya yakni dengan diadakannya kegiatan sport day yang dilangsungkan pada Hari Olahraga Nasional tanggal 9 September. Kegiatan ini diikuti oleh siswa, orang tua siswa, guru, staf bagian tata usaha (TU) hingga staf keamanan. Rangkaian kegiatan yang diadakan di sport day bertujuan untuk mendorong semangat siswa agar berprestasi di bidang cabang olahraga yang mereka minati.

Sport day juga menjadi ajang dimana pihak sekolah bisa menemukan talenta-talenta baru yang berpotensi di bidang olahraga. Menemukan talenta atlet baru bukan hanya tujuan dari sport day, pelatihan singkat jenis olahraga tertentu juga diberikan demi menambah wawasan siswa didik. Adanya aktivitas sport daymenunjukkan kalau Sekolah Prestasi Global bukan hanya mengedepankan prestasi akademik, tapi juga di bidang olahraga.

·  Seminar Parenting

Seminar yang diselenggarakan pada November 2018 lalu merupakan ajang yang diikuti oleh para orang tua siswa SD prestasi Global, warga sekolah dan tamu undangan. Kegiatan ini diselenggarakan tiga bulan sekali oleh komite sekolah. Tujuannya, demi mengembangkan rasa berbagi ilmu kepada warga sekolah dan menjalin silaturahmi antar sesama orang tua siswa didik dan warga sekolah.

Kegiatan seminar parenting ini tentu menjadi hal positif yang bermanfaat bagi peserta seminar. Orang tua jadi lebih dekat dan bisa belajar memahami anak-anak. Demikian pula dengan siswa didik bisa lebih mudah berkomunikasi dengan orang tua berkat mengikuti seminar ini.

8. Sekolah Prestasi Global, Jawaban Permasalahan Pendidikan Masa Kini

Bidang pendidikan di Indonesia menghadapi tantangan berat. Dengan segala kelebihannya, SD terbaik di Jakarta Selatan ini hadir menjadi solusi atas permasalahan tersebut. Aspek-aspek yang akan menjadi tantangan bagi siswa didik diantaranya seperti :

·  Revolusi industri 4.0

Teknologi tak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia sehari-hari. Hampir semua aktivitas kini mulai melekat dengan penggunaan internet. Hal ini turut berdampak pada proses pembelajaran siswa di kelas yang kian modern dan lebih praktis. Itu sebabnya guru Sekolah Prestasi Global memanfaatkan teknologi terkini dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan ini dilakukan demi memudahkan siswa mendapatkan bahan ajaran maupun mengenalkan siswa dengan penggunaan internet bijak ketika mencari sumber pembelajaran. Revolusi industri 4.0 juga turut menghapuskan beberapa lowongan pekerjaan konvensional. Para guru Sekolah Prestasi Global menyiasatinya dengan mempersiapkan siswa didik untuk bisa menciptakan lapangan kerja sendiri menurut konsep pembelajaran yang mengedepankan entrepreneurship.

·  Generasi Alpha

Generasi Aplha merupakan tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan. Pola pembelajaran konvensional yang monoton kini mulai ditinggalkan karena dianggap membuat generasi muda ini mudah jenuh. Namun, Sekolah Prestasi Global menerapkan sistem pembelajaran yang menarik, berisi kegiatan dinamis dan tidak monoton sehingga siswa didik lebih bersemangat untuk belajar.

·  Kebutuhan sumber daya terbaik

Sebagai negara berkembang, Indonesia membutuhkan pasokan sumber daya manusia yang memadai nan handal. Mau tak mau hal ini mendorong sekolah SD terbaik di Depok untuk mencetak lulusan sumber daya manusia yang unggul pula. Sekolah Prestasi Global menyiasati hal ini dengan menerapkan sistem pembelajaran bernuansa Islami yang mengedepankan akhlak dan ilmu. Dengan begitu, kelak lulusannya akan mudah bersaing di pasar global.

·  Globalisasi

Kompetisi antar negara juga diyakini akan kian sengit di masa depan. Apalagi mengingat saat ini Indonesia sudah tergabung dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Mau tak mau lembaga pendidikan harus mempersiapkan lulusannya sehingga memiliki ilmu dan keterampilan yang memadai. Sekolah Prestasi Global memahami betul akan hal ini ketika menerapkan sistem pembelajaran yang mengedepankan kreativitas dan prestasi.

9. Prestasi Sekolah Prestasi Global

Aktivitas ekstrakurikuler pernah memberikan Sekolah Prestasi Global beberapa penghargaan. Salah satunya juara lomba robotik tingkat Asia yang diadakan di SIS School, Singapura pada April 2019 lalu. Ada pula penghargaan juara kedua lomba menari kategori Tari Rampak tingkat Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya yang diselenggarakan pada November 2018 lalu.

Prestasi siswa didik TK, SD Islam terbaik di Jakarta Selatan dan Depok ini juga didapat dari bidang olahraga. Pada 4 Agustus 2018 lalu, dua orang siswa didik Sekolah Prestasi Global, Depok berhasil meraih gelar juara renang tingkat Jabodetabek yang diikuti siswa SD, SMP dan SMA. Sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Graha Cendekia ini juga pernah meraih prestasi di ajang lomba kreativitas barang bekas yang diselenggarakan oleh perusahaan Susu Zee.

Dalam lomba yang digelar di Bandung pada bulan Mei 2019 lalu wakil SD Prestasi Global memperoleh gelar juara 1 kategori lomba kreativitas barang bekas. Prestasi siswa didik ini tak lain berkat sistem pembelajaran di sekolah dan dukungan keluarga yang optimal. Untuk sebuah sekolah berstandar nasional, sekolah di Depok ini memberikan kualitas yang tak perlu dipertanyakan lagi.

Piala-Piala dari Siswa-Siswi Sekolah Prestasi Global
Piala-Piala dari Siswa-Siswi Sekolah Prestasi Global

Peserta didik dibimbing menurut talentanya sehingga mampu menjadi pribadi yang utuh. Siswa didik pun bisa mencurahkan energi dan waktunya mendalami hobi kesukaannya secara optimal karena pihak sekolah menyediakan perlengkapan dan sistem pendukung guru-gurunya. Sistem pembelajaran yang menyenangkan membuat sekolah KB-TK-SD ini mampu bersaing dengan sekolah unggulan ibukota.

Ke-9 hal di atas membuat sekolah berbasis nasional ini menjadi yang terbaik dibanding lainnya. Metode pembelajaran yang lebih kreatif, mandiri dan cerdas membantu siswa didik lebih siap menghadapi tantangan di masa depan. Didukung dengan lingkungan Islami yang kondusif kian mendorong terciptanya suasana belajar yang lebih positif. Aktivitas belajar yang disesuaikan dengan kemampuan dan bakat anak juga memudahkan siswa didik untuk memilih jalur prestasi yang diharapkan. Bagi Anda yang mengharapkan pendidikan terbaik untuk anak-anak tercinta, jangan ragu memilih Sekolah Prestasi Global sejak dini.

TK, SD Islam Terbaik di Jakarta Selatan dan Depok

Lokasi Sekolah Prestasi Global :

Jalan Palem I No. 1. Perumahan Mampang Indah II, Rangkapan Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16435.

0 Comments 0 Comments
0 Comments 0 Comments